Awas Ketagihan! Serbaneka Makanan Dunia Terbuat dari Kacang Hazelnut

Siapa yang tidak suka dengan olahan Huzelnut? Hazelnut atau kacang hazel adalah salah satu jenis kacang-kacangan sering diolah menjadi beragam makanan lezat.

Segala olahan kacang hazel selalu menarik untuk dicicipi, rasanya yang unik dan berbeda dari kacang biasa adalah salah satu faktornya.

Kacang hazel memiliki beberapa ciri khas, seperti kulit kacangnya yang berserat halus, hingga bijinya yang bisa dipangang hingga digilling untuk diolah. Di dalam kacang hazel terdapat manfaat tersendiri dan bagus untuk tubuh.

Dari sekian banyak manfaat yang bisa diberikan dari kacang hazel, yang paling sering diincar adalah olahan kacangnya sendiri. Olahan kacang hazel ternyata memiliki banyak penggemar.

Bagi Anda yang penasaran apa saja menu lezat yang dapat dibuat dengan olahan kacang hazel, mari simak berikut ini.

1.    Chocolate-hazelnut Tart

Apakah Anda masuk dalam golongan penggemar tart? Jika iya, maka menu tart yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan. Sesuai Namanya, chocolate-hazelnut tart menggunakan olahan coklat dan kacang hazel dalam tartnya.

Berpadunya komposisi tart yang renyah dan lembut dengan isian pie yang berlapis dari lelehan cokelat, krim vanilla dan cokelat, hingga isian tambahan lainnya membuat tart ini super duper enak.

Apalagi dengan potongan kacang hazel yang tidak beraturan di atas tart. Selain mempercantik tampilan tart, juga akan menambah rasa gurih di atas rasa manis dari tart yang dominan akan cokelat.

Membayangkannya saja sudah dapat menggoyangkan lidah, bukan?

2.    Hazelnut-and-chocolate Meringue Cake

Dalam dunia kuliner dan dunia per-kue-an, kue meringue merupakan kue yang popular dan memiliki eksistensi lebih.

Bagi yang kurang tahu, kue meringue itu sejenis dengan kue busa, namun dalam sajiannya sedikit berbeda pada umumnya karena memiliki ukuran yang lebih besar serta tambahan krim manis, lelehan cokelat, serta taburan hazelnut yang memanjakan lidah.

Sebagai topping, akan ditambahkan parutan cokelat batang yang akan membuat kue meringue ini semakin lebih nikmat.

3.    Hazelnut Pancakes

Semua orang pasti tahu dengan pancakes yang identic dengan susunan tiap kuenya, serta tambahan topping seperti buah dan madu. Namun, pancakes yang satu ini menggunakan potongan kacang hazelnut yang lembut.

Menu lezat ini sering menjadi pilihan untuk menu sarapan. Apalagi dengan kombinasi pancake dengan hazelnut yang membuatnya semakin nikmat. Ambil potongan pancake dan hazelnut lalu gigit secara bersamaan. Rasakan cita rasanya!

4.    Tuna and Hazelnut Coleslaw

Tak hanya sebagai dessert, olahan kacang hazel juga bisa disulap menjadi menu pokok yang menyehatkan, salah satunya adalah Tuna and Hazelnut Coleslow.

Olahan salad yang satu ini sangat segar dan menggugah selera makan, apalagi dengan tambahan kacang hazel yang renyah.

Salad ini menggunakan bahan utama kol, sehingga sering disebut coleslaw. Ikan tuna yang telah disuwir halus juga akan menambah kelezatan dari salad ini. Nikmati Tuna and Hazelnut Coleslaw dengan tambahan potongan roti agar lebih kenyang.

5.    Pasta with Creamy Pumpkin Sauce and Toasted Hazelnuts

Olahan hazelnut ternyata juga bisa dinikmati dalam olahan pasta, lho! Siapa sangka ternyata hazelnut bisa menambahkan rasa lezat dalam pasta ini.

Sebelumnya, pasta telah diolah dengan kombinasi labu sehingga warnanya cenderung kuning cerah. Setelah itu potongan kacang hazel akan ditambahkan untuk membuat rasa semakin nikmat.

Kacang hazel memang enak dan gurih, apalagi saat dimakan langsung. Namun, olahan yang berasal dari kacang hazel juga tak kalah nikmatnya.

Untuk menikmati olahan kacang hazel yang unik dan berbeda, 5 menu di atas bisa menjadi pilihan Anda. Menurut Anda, menu mana dulu yang ingin dicoba?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.