Awas Hindari Kemacetan, Ada 6 Tempat Rayakan Tahun Baru di Jakarta Terfavorit

Jakarta merupakan ibu kota Indonesia yang terkenal sebagai kota metropolitan.Terdapat banyak lokasi hiburan yang seru dan menyenangkan di kota besar ini. Keseruan akan semakin terasa menjelang malam pergantian tahun. Banyak hotel, cafe, hingga klub malam yang menawarkan event spesial untuk anda merayakan malam tahun baru dengan meriah.

 

Ada pun berbagai trademark kota yang bisa anda kunjungi untuk merayakan tahun baru bersama keluarga. Sambil menunggu pesta kembang api, tempat-tempat umum biasanya mengadakan pasar malam hingga konser musik untuk umum.

 

Berikut beberapa tempat merayakan tahun baru di Jakarta terpopuler yang bisa anda kunjungi.

 

1. Bundaran Hotel Indonesia

 

Ada banyak landmark di Jakarta yang selalu ramai saat perayaan malam pergantian tahun, salah satunya adalah Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI). Lokasi ini biasanya ramai sebagai lokasi car free day setiap akhir pekan di pagi hari. Namun, pada malam pergantian tahun, tempat ini akan menjadi lautan manusia yang menantikan pesta kembang api.

 

Sambil menunggu tengah malam, anda bisa menikmati jajan di sekitar bundaran HI. Biasanya ada juga panggung konser musik gratis untuk memeriahkan suasana. Pesta kembang api akan dimulai tepat tengah malam.

 

2. Monumen Nasional (MONAS)

 

Monumen Nasional atau MONAS juga merupakan salah satu landmark di Jakarta yang selalu menjadi spot favorit merayakan hari-hari besar, salah satunya adalah perayaan malam tahun baru.

 

Sama seperti dengan Bundaran HI, akan ada banyak penjual jajanan khas Jakarta yang bisa anda cicipi sambil menunggu tengah malam. Acara puncak dari perayaan tahun baru di MONAS adalah pertunjukan kembang api gratis yang ditampilkan untuk menghibur para penduduk Jakarta.

 

Lokasi ini bisa menjadi alternatif lokasi merayakan tahun baru dengan keluarga selain Bundaran HI.

 

3. Central Park

 

Satu lagi lokasi sempurna untuk melihat pertunjukan kembang api spektakuler adalah Central Park yang berlokasi di Jakarta Barat. Central Park merupakan kawasan elite dengan berbagai gedung megah terbesar kedelapan di dunia.

 

Lokasi ini memiliki berbagai fasilitas dan mewah, mulai dari resort, apartement, mall, hingga theme park. Central Park bisa menjadi tempat liburan akhir tahun all in one untuk anda dan keluarga.

 

Pada malam tahun baru, anda bisa berkunjung ke Taman Anggrek yang berdekatan dengan Central Park. Pihak pengelolah Taman Anggrek seringkali mengadakan pertunjukan lampu laser LED yang futuristik yang kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan kembang api yang tak kalah menakjubkan.

 

4. Puncak Menara BCA, SKYE

 

Ingin melihat semua pesta kembang api pada langit malam Jakarta? Anda bisa mendapatkan spot pemandangan terbaik di SKYE. SKYE merupakan rooftop dari Menara BCA yang berlokasi di pusat kota Jakarta. Diberi nama SKYE karena lokasinya tinggi bagai menjangkau langit.

 

Bukan rooftop biasa, tersedia kolam renang dan tempat duduk santai yang nyaman untuk melihat pertunjukan kembang api dari segala arah di SKYE. Dekorasinya yang stylish dan elegan juga bisa menjadi spot foto menarik untuk berbagai momen pergantian tahun anda yang berkelas di SKYE.

baca juga:

7 Tips Liburan ke Jepang Pertama Kali Dengan Budget Minim

 

5. Cloud Lounge, The Plaza Tower

 

Jika anda ingin menikmati malam tahun secara berkelas, anda juga bisa mengunjungi Cloud Lounge di The Plaza Tower lantai 49. Lounge & bar berkelas ini berlokasi di dekat Bundaran Hotel Indonesia.

 

Lounge sekaligus rooftop satu ini memiliki desain bar yang elegan dan berkelas. Anda bisa menikmati berbagai minuman beralkohol hingga cocktail sembari menunggu malam pergantian tahun di lokasi ini. Suasana cozy dan sangat nyaman untuk menghabiskan waktu berlama-lamaan.

 

Kembang api yang akan anda lihat adalah kembang api dari Bundaran HI. Dari ketinggian Lounge Cloud, anda bisa melihat kembang api lebih jelas dan indah. Anda juga bisa melihat kembang api dari berbagai penjuru di lokasi ini.

 

Lokasi ini bisa menjadi pilihan tepat untuk merayakan tahun baru dengan teman-teman maupun pasangan.

 

6. Henshin, The Westin Jakarta

 

Ingin spot yang lebih tinggi lagi untuk melihat kembang api? Anda bisa mengunjungi Henshin di lantai 57 sampai 59 The Westin Jakarta. Lokasi ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin merayakan tahun baru dengan berkelas.

 

Henshin merupakan restoran tertinggi yang ada di Jakarta, sudah pasti anda bisa menyaksikan kembang api yang indah melalui lokasi ini.

 

Sebelum acara puncaknya, anda bisa makan malam di Henshin dengan berbagai menu spesial malam tahun baru.

 

Itu tadi berbagai tempat merayakan tahun baru di Jakarta, mulai dari yang gratis hingga yang berkelas. Semoga akhir tahun anda menyenangkan dan selamat berlibur!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.