Austria yang Ceria, Banyak Tempat Wisata Instagenik untuk Berfoto-ria

Tak hanya Swiss, Austria juga termasuk negara cantik yang memiliki banyak desa cantik di wilayah Pegunungan Alpen yang bersalju.

Bangunan di negara Austria menggunakan arsitektur klasik baroque sehingga terlihat epic. Bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi adalah Bahasa Jerman.

Sebutan lain dari Austria dalam bahasa Jerman adalah Osteereich, yang artinya Kerajaan Timur. Negara yang dibagi menjadi 8 bagian ini patut untuk Anda kunjungi.

Kali ini kita akan membahas beberapa destinasi wisata cantik yang ada di Austria. Apa saja? mari kita simak berikut ini :

1.       Wina (Wien)

Ibu kota dari Austria adalah Wina, yang sekaligus menjadi kota terbesar di Austria dengan penduduk berjumlah 1,8 juta jiwa di tahun 2016.

Wina berada di wilayah timur laut Austria, tepatnya di tepi Sungai Danube. Wina atau Vienna disebut dengan julukan City of Music karena pernah ditinggali oleh berbagai musisi terkenal di dunia.

Landmark dari kota ini diantaranya adalah Schonbrunn Palace, Hofburg Palace, Austrian Parliament, Belvedere Palace, Vienna State Opera, dan yang lainnya.

2.       Salzburg

Salzburg merupakan ibu kota dari state Salzburg yang memiliki penduduk berjumlah 146 ribu jiwa di tahun 2014. Letaknya berada di perbatasan Austria-Jerman yang memiliki pemandangan Pegunungan Alpen.

Kota ini dibagi menjadi 2 oleh Sungai Salzach yaitu Old Town dan New City. Old Town memiliki bangunan klasik abad pertengahan, sedangkan New City dengan bngunan modern.

Old City telah masuk dalam World Heritage Site berupa Historic Centre of The City of Salzburg oleh UNESCO di tahun 1997.

3.       Innsbruck

Innsburk adalah ibu kota dari Tiroll yang terletak di wilayah barat Austria yaitu di kawasan Lembah Inn Pegunungan Alpen dan di persimpangan Sungai Nill.

Jumlah penduduknya mencapai 124 ribu jiwa di tahun 2014. Kota ini menjadi pusat olah raga musim dingin karena Anda bisa melakukan ski dan hiking.

Ada juga Olimpiade Musim Dingin yang beberapa kali diadakan. Bangunannya menggunakan arsitektur klasik dan modern.

4.       Zell am See

Zell am See yang terletak di state Salzburg ini hanya ditinggali oleh penduduk berjumlah 9.500 jiwa. Namun, uniknya kota ini menjadi kota dengan objek wisata ski-resort dengan nama Kaprun.

Kota ini berada di kawasan Lembah Zell, Pegunungan Alpen Kitzbuhel serta memiliki Danau Zell di tengah kota.

5.       Hallstatt

Merupakan sebuah kota kecil nan cantik yang menjadi icon wisata bagi negara Austria. Hallstatt hanya dihuni oleh 788 jiwa penduduk di tahun 2014 sehingga bisa dibilang sebagai desa.

Pemandangan rumah tradisional di tepi Danau Hallstatt sangat memukau apalagi dengan latar Pegunungan Alpen.

Rumah-rumah itu sudah ada sejak abad ke- 16 bahkan sudah masuk daftar World Heritage Site yang bernama Hallstatt-Dachstein oleh UNESCO di tahun 1997.

6.       Seefeld

Kota kecil yang satu ini berada di kawasan State Tiroll di wilayah barat Austria. Kawasannya berada di antara Pegunungan Wetterstein dan Pegunungan Karwendel.

Anda bisa menemukan Danau Wildsee di Seefeld yang menjadi asal dari nama kotanya. Jumlah penduduknya hanya 3.300 jiwa di tahun 2016.

Di musim dingin, Anda bisa bermain ski di kota ini. Sedangkan di musim panas, pemandangan alamnya terlihat sangat mempesona.

Baca juga:

Liburan Mewah ke Eropa, Ini 7 Destinasi Paling Hits Untuk Keluarga

7.       Graz

Graz merupakan ibu kota dari state Styria dan menjadi kota kedua terbesar di Austria. Populasi penduduknya mencapai 287 ribu jiwa di tahun 2014.

Jaraknya sekitar 200 km dari Vienna. Graz sering disebut sebagai “university town” karena memiliki 6 universitas dengan 44 ribu lebih pelajarnya.

Salah satu objek wisata yang masih terlihat asri dan lestari adalah area Old Town, sehingga area ini masuk dalam daftar World Heritage Site yang bernama City of Graz – Historic Centre and Schloss Eggenberg.

8.       Linz

Linz merupakan ibu kota dari state Upper Austria dan kota terbesar nomer 3 di Austria. Populasi penduduknya mencapai 193 ribu jiwa di tahun 2014 silam.

Linz berada di wilayah tengah Austria tepatnya di tepi Sungai Danube. Bahkan, kota ini telah menjadi kota pusat budaya Eropa (European Capital of Culture).

Linz juga masuk dalam salah satu anggota UNESCO Creative Cities Network yang dijuluki dengan nama City of Media Arts.

Kota ini adalah tempat lahirnya resep Linser Torte yang menjadi salah satu kuliner paling tua di dunia yaitu sejak tahun 1653.

***

Ke mana pun destinasi wisata Anda, jangan ragu untuk menghubungi agen travel wisata, Jari Adventure.

HP : 0812-22279979

WA : 0877-78906999

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.