Asyik, Ini 4 Tempat Wisata di Riau yang Murah dan Instagenik Buat Liburan

Sejak lama, wisata di Riau selalu mencuri perhatian berbagai kalangan wisatawan. Baik wisatawan domestik maupun yang bermata biru dan berambut pirang.

Kepulauan Riau menyimpan harta karun berupa pesona alam yang indah dengan perairan biru membentang berpasir putih. Dilengkapi lanskap berupa alam pegunungan dan wisata kuliner yang menggoda lidah.

Mengunjungi Riau akan menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan, tak kalah eksotis dibandingkan liburan ke Maladewa atau Karibia.

Pantai –pantai di Riau terkenal dengan nuansa tosca yang memikat. Resort – resort berkelas dengan fasilitas yang membuat nyaman dan betah.

Hanya saja, patut diperhitungkan juga soal ketersediaan kamar. Terutama saat musim – musim liburan di pertengahan tahun. Salah satu cara untuk mengantisipasi kehabisan kamar adalah segera booking sedari awal.

Selagi masih awal tahun, tidak ada salahnya memesan kamar hotel atau tiket pesawat untuk beberapa bulan ke depan. Bonusnya, selain kamu bebas khawatir soal kamar, kamu juga masih punya banyak pilihan hotel di dekat lokasi wisata. Termasuk bisa mendapatkan diskon harga hingga ratusan ribu.

Mau yang lebih gampang dan bebas ribet ala anak milenial? Yes, hubungi saja agen travel wisata Jari Adventure. Melayani pemesanan untuk study tour atau wisata ke destinasi di seluruh Indonesia.

Makin jauh – jauh hari persiapan liburan, akan semakin lancar dan mantap liburanmu di Kep. Riau. Nah, soal biaya, destinasi liburan di Riau ini juga terkenal relatif terjangkau di kocek. Bayar secara online sejak awal untuk menghindari biaya – biaya tambahan saat kedatangan.

Lalu, kemana saja ya destinasi liburan paling favorit dan tetap terjangkau kocek di Riau? Ini dia deretan daftarnya…

Pulau Rupat Utara

blogspot

Berada di Kab. Bengkalis. Pulau Rupat Utara menjadi salah satu primadona wisata di Kep. Riau. Menyuguhkan keindahan pulau – pulau pribadi yang seolah masih perawan karena relatif masih tak terlalu padat pengunjung.

Di pulau Rupat kamu bisa menikmati snorkeling, wisata island hopping naik perahu atau sekadar bersantai di atas hammocking menyaksikan panorama pantai yang berdebur.

Akses transportasi menggunakan kapal cepat dari kota Dubai dan menyeberang dengan roro. Untuk yang mau bermalam atau tinggal lebih lama di Pulau Rupat, sudah tersedia homestay yang berfasilitas AC. Cukup merogoh kocek sekitar Rp 250 ribuan. Murah kan..

Ekowisata Mangrove Mengkapan

wisatalengkap.com

Hutan bakau masih menjadi wisata yang sulit ditinggalkan. Kesegaran dan kesejukan hutan bakau dengan berbagai macam satwa liar di dalamnya, menarik minat para pengunjung yang suka menjelajah. Seperti di Ekowisata Mangrove Mengkapan. Lokasinya ada di Desa Mengkapan, Kec. Siak. Dari kota Pekanbaru berjarak sekitar 3.5 km.

Kalau di tempat lain mungkin mangrove hanya berisi pohon – pohon bakau nan rimbun, di sini kamu bisa menjumpai spot selfie berupa gembok cinta untuk mengabadikan nama kekasihmu. So sweet gak tuh..

Baca juga:

Selain Santorini, Kunjungi Pulau Ini Untuk Paket Liburan Bareng Keluarga ke Yunani

 

Ulu Kasok – Kampar

pariwisata.riau.go.id

Berada di kota Kampar, sekitar 2 jam dari pusat kota Pekanbaru, Riau. Pengunjung dapat menjangkau lokasi dengan sarana kendaraan bermotor berupa sepeda motor ataupun mobil pribadi roda empat. Perjalanan panjang yang kamu tempuh tak akan pernah ingkar janji menyuguhkan panorama indah selama berburu foto – foto liburan menakjubkan.

Mata sontak akan terbelalak, menyaksikan keindahan Ulu Kasok yang bak permata tersembunyi. Panorama ala Raja Ampat ada di depan mata yang membuat siapa saja menahan nafas karena takjub.

Sekalipun seindah Raja Ampat, ternyata biaya masuknya murah banget lho. Kamu cukup membayar sekitar Rp 10 ribu rupiah saja dengan biaya parkir.

Pulau Jemur

riaupos.co

Sesuai namanya, di sini memang kamu bakal enjoy untuk berjemur di tepi pantai dan menikmati suara ombak berdebur menyentuh bibir pantai.

Hammocking atau bertenda menjadi aktivitas yang asyik melepaskan stres. Selain itu, kamu juga bisa melihat konservasi satwa dilindungi berupa penyu hijau yang biasanya bertelur di sekitar area pantai.

Untuk mencapai lokasi, pengunjung bisa berangkat dari Pekanbaru ke Rokan Hilir. Setelah itu, naik kapal ferry atau kapal cepat ke pulau Jemur dengan tarif Rp 350 ribu saja. Open trip atau share cost aja biar lebih hemat menyewa kapal.

Hitung – hitung bisa ikut berpartisipasi melestarikan lingkungan dan satwa langka, kan? Yuk, berangkat liburan rame-rame ke Riau bersama Jari Adventure..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *