Arsitektur & Panorama Mencengangkan, Daya Magis 7 Danau Tercantik di Italia

Berkunjung ke Italia merupakan impian dari semua orang. Italia adalah salah satu negara yang memiliki nuansa klasik dari era peradaban.

Itulah yang membuat Italia memiliki panorama yang tidak biasa. Arsitektur bangunan nya sangat unik dan khas. Biasanya, tujuan utama para wisatawan yang berkunjung ke Italia adalah Roma, Venesia, Milan, hingga Firenze.

Selain wisata-wisata yang memang sudah mendunia, ternyata Italia juga memiliki wisata alam yang tak kalah keren. Salah satunya adalah danau.

Italia memiliki banyak danau yang wajib Anda eksplore. Rata-rata, danau-danau ini terletak di kawasan pegunungan sehingga tak perlu diragukan lagi keindahannya. Bahkan, panorama indahnya kini tercetak di kartun pos gambar, lho!

Penasaran apa saja sih danau tercantik di Italia? Mari simak saja berikut ini:

1.Danau Como

Danau pertama yang wajib Anda kunjungi adalah Danau Como. Danau ini sangat menarik wisatawan apalagi kental dengan orang Romawinya.

Mereka bahkan membangun villa pertama di danau. Jangan terkejut jika Anda bertemu dengan banyak selebriti yang tinggal atau berlibur di sekitar danau.

Ketika berada di danau ini, Anda harus pergi ke daerah yang tingginya mencapai 400 meter atau 1.300 kaki. Panorama dari sana sangat indah.

Selain itu, sempatkan diri Anda untuk berkunjung ke kota Como untuk mencicipi gelato dan menariki kapal feri sambil berkunjung ke desa-desa sepanjang danau.

2.Danau Garda

Danau Garda adalah danau terbesar yang ada di Italia. Danau ini sangat indah, lho! Saking indahnya, Anda bisa betah banget di sini.

Danau ini dibatasi oleh pegunungan dan diisi oleh beberapa pulau. Ada sebuah biara bernama Isola del Garda yang sudah berdiri sejak tahun 1220.

Kualitas dari danau ini sudah seperti fjord ditambah dengan feri yang bisa Anda gunakan untuk mengelilingi kota di danau. Tak hanya itu, di pinggiran danau ada jajaran pohon jeruk, lemon, serta kebun zaitun.

Danau ini cocok banget untuk Anda para bikers, perselancar angina, boaters, dan Anda yang ingin bersantai.

3.Danau Maggiore

Uniknya, danau yang satu ini diklaim oleh negara Italia serta Swiss karena merupakan perbatasan kedua negara tersebut. Letaknya berada di sisi selatan pegunungan Alpen dengan iklim Mediterania.

Kebayang kan bagaimana indahnya Danau Maggiore. Dengan iklim tersebut, tanaman eksotis bisa tumbuh subur dan bunga akan bermekaran.

Bawalah mobil kabel Mottarone ke kawasan pegunungan untuk mendapatkan panorama tercantik dari danau dan pulau-pulaunya.

4.Danau Orta

Danau Orta sering disebut dengan permata rahasia dari danau lainnya. Kenapa? Danau ini memiliki pemandangan yang sangat indah, dilengkapi dengan Isla San Guilio yang melindungi wilayah ini.

Dengan berjalan santai sambil menikmati pemandangan danau, dijamin, Lelah dan penat akan terbayar. Danau Orta terletak sejauh 1 jam perjalanan dari Milan. Jadi, masukkan Danau Orta ke dalam itinerary Anda di Italia, ya!

Baca juga:

Danau Sentarum, Kawasan Wisata dan Belajar Eco Friendly

 

5.Danau Iseo

Berkunjung ke Danau Iseo bisa menjadi ucapan selamat datang dari Italia Utara yang bernuansa abad pertengahan.

Danau ini dikelilingi oleh kebun anggur serta hutan sehingga terlihat seperti permata yang tersembunyi di tengah danau-danau Italia.

Kelebihannya, disini tidak terlalu ramai karena bukan di jalur wisata yang berat. Meskipun begitu, cantiknya danau ini tak perlu diragukan lagi.

6.Danau Bracciano

Bagi Anda yang suka dengan olahraga air, Danau Bracciano bisa menjadi pilihan Anda di liburan selanjutnya. Di sini Anda bisa menyelam, berjemur, berenang, berselancar, dan yang lainnya.

Tersedia perahu layar yang hanya muat 4 orang atau kurang. Anda akan menemukan taman di sekeliling danau.

Dulunya, danau ini terbentuk karena aktivitas vulkanik. Air danaunya menjadi waduk untuk air minum di Roma. Kunjungi pula kota Bracciano serta kastil tua di sana.

7.Danau Trasimeno

Danau Trasimeno berada di Central Italy yang membiarkan air masuk, namun tidak keluar. Air danau ini mengandung garam namun tetapi tidak sebanyak Salt Lake. Danau ini dangkal dan berlumpur.

Jika Anda datang di sekitar bulan September, Anda akan melihat festival ikan yang menarik wisatawan. Ikan akan dimasak di wajan besar.

Tak tanggung, ada dua ton ikan yang dimasak dalam 1 wajan besar per jamnya. Danau ini juga dikelilingi oleh kebun anggur serta kebun zaitun.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.