Areca Waterpark, Wisata Permainan Air Keluarga Tanjungpinang

 

Lokasi dan Rute Menuju Areca Waterpark

Selain pantai, Tanjungpinang juga memiliki tempat wisata untuk bermain air yang tak kalah seru yakni Areca Waterpark. Terletak di Jl. Handjoyo Putro km 09, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, tempat ini sudah dibuka sejak 5 tahun lalu tepatnya pada tahun 2012.

Untuk rute menuju Areca Waterpark cukup mudah dijangkau. Dari pusat Kota Tanjungpinang, ambil Jl. Sultan Sulaiman untuk menuju Jl. Gatot Subroto atau Jl. Raya Tanjung Uban. Perjalanan dari Jl. Sultan Sulaiman menuju Jl. Gatot Subroto hanya kurang lebih memakan waktu sekitar 2 menit, karena jaraknya cukup dekat yakni 400 meter saja. Anda bisa menumpuhnya dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Yang Ditawarkan Oleh Areca Waterpark

Objek wisata ini memiliki banyak pilihan kolam renang yang harus anda coba. Yang menjadi favorit para pengunjung adalah kolam ombak, yakni kolam dengan sensasi ombak layaknya di pantai dan pastinya aman karena hanya menggunakan ombak buatan saja. Ketinggiannya sekitar 2,5 meter, namun ombak hanya ada saat pengunjung sedang ramai atau saat jam-jam tertentu saja. Ada pula kolam arus dan kolam air mancur, yang tak kalah menyenangkan terdapat papan seluncur di kolam anak lainnya dan ombak disana didesain menyesuaikan tinggi anak-anak.

baca juga: Pantai Trikora, Pesona yang Manjakan Wisatawan

Harga tiket masuk

Harga tiket masuk terbilang terjangkau untuk kolam renang seluas Areca Waterpark, yakni hanya Rp 20.000 saja saat hari biasa dan Rp 30.000 ketika akhir pekan. Bagi pelajar yang ingin kesini, cukup membayar 15.000 asalkan dapat menunjukkan kartu identitas berupa kartu pelajar atau kartu mahasiswa. Areca Waterpark buka dari pukul 09.00 hingga pukul 17.30. Tempatnya pun bersih sehingga membuat pengunjung betah untuk berlama-lama. Bagi anda yang membawa si buah hati tak perlu khawatir, sebab kolam anak dan dewasa tentunya dibedakan.

Fasilitas yang ditawarkan Areca Waterpark juga lumayan lengkap, mulai dari pilihan beraneka kolam, tempat makan hingga tempat berbelanja. Selain itu ada juga minimarket, meeting room dan area zone. Didesain layaknya pantai di daerah tropis, anda bisa mengabadikan momen bersama keluarga dengan berfoto di beberapa spot yang fotable.

Tips Untuk Anda Yang Ingin Berkunjung :

Membawa Pelampung Sendiri

Bila datang ke Areca Waterpark, anda diharuskan untuk membawa pelampung untuk alasan keselamatan dan kenyamanan. Meski disini juga tersedia penyewaan pelampung dengan dibandrol Rp 30.000 untuk yang kecil dan Rp 50.000 untuk yang besar, alangkah baiknya bila anda membawa sendiri agar bisa menghemat pengeluaran.

 

Menciptakan Sendiri Permainan Dalam Kolam

Datang ramai-ramai dengan teman atau keluarga akan membuat suasana berenang di Areca Waterpark semakin meriah. Eits, akan lebih meriah lagi bila anda bisa menciptakan permainan sendiri dalam kolam. Misalnya dengan  bermain lempar bola di dalam kolam. Tak perlu khawatir akan dilarang, selama anda tidak mengganggu pengunjung lain, kenapa tidak?

 

Berburu Promo

Tak ada salahnya datang kesini saat sedang ada promo, Areca Waterpark sering mengadakan promo berupa voucher potongan harga salah satunya. Jadi bila tertarik, anda bisa mencari info promo dari akun facebook resmi waterpark.  

Jangan makan dan minum di dalam kolam

Pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan atau minuman selama bermain di sekitar area kolam. Karena, hal ini bisa mengotori arena kolam air sehingga mengganggu kenyamanan para pengunjung lain. Sebaliknya, disediakan tempat – tempat duduk atau beristirahat di tepi kolam agar pengunjung yang ingin duduk atau bersantai dapat lebih nyaman sembari menunggu buah hati selesai bermain.

Mengisi perut

Menunggu anak – anak bermain di kolam renang, jangan hanya diam membisu atau bengong, silakan menuju ke food court atau kantin yang tersedia. Di sini di jual berbagai menu dan sajian makanan serta minuman untuk mengganjal perut. Camilan ringan seperti roti bakar, serta kopi atau minuman instan tersedia. Selain itu, jika ingin menu yang sedikit lebih berat seperti nasi, juga ada beberapa menu yang lezat menggoda.

Yuk, siapkan liburan akhir pekan ke Areca Waterpark, Tanjung Pinang…

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.