Ambil Cuti Panjang! Ini 9 Spot Wisata di Maluku Untuk Liburan Terhemat

Saat liburan panjang tiba, Anda dan keluarga tentu tak ingin hanya berdiam diri saja di rumah. Maka tak heran jika Anda mulai mencari informasi tentang berbagai lokasi wisata jauh sebelum liburan tiba. Bagi Anda yang masih bingung mau menghabiskan liburan panjang di mana, kali ini Anda bisa mengeksplorasi Indonesia bagian timur khususnya wilayah Ambon, Maluku. Berikut beberapa referensi tempat wisata keren di Ambon dan sekitarnya untuk mengisi libur panjang bersama keluarga tercinta.

1. Pantai Pintu Kota Ambon

nusantarakaya.com

Berkunjung ke Ambon mungkin kurang lengkap tanpa mampir ke Pantai Pintu Kota. Pantai cantik ini seolah memberikan Anda sambutan hangat saat Anda menginjakkan kaki di tanah Maluku. Anda bisa menemukan sebuah batu karang raksasa yang menjorok ke lautan dan batu ini memiliki lubang yang mirip dengan pintu. Itulah sebabnya pantai ini diberi nama Pantai Pintu. Tak hanya panorama yang menawan, hantaman ombak ke tebing karang menjadi pemandangan yang seru dan tak terlupakan.

2. Pantai Namalatu

wisatanasional.net

Ingin seharian bermain air? Maka Pantai Namalatu adalah tujuan yang paling tepat bagi Anda. Meski tidak seluas pantai lainnya yang ada di Ambon, Namalatu merupakan tempat yang asyik untuk diving karena punya bebatuan karang yang eksotis. Saat cuaca bagus, Anda juga bisa melakukan aktivitas surfing di tempat ini.

3. Pantai Liang

taxi-david-lourdes.com

Mencari pasir putih yang menghambar luas dengan air laut yang jernih? Pantai Liang adalah jawaban atas pencarian Anda. Karena keindahannya yang luar biasa, pantai Liang dinobatkan PBB sebagai pantai terindah di Indonesia pada tahun 1990-an. Anda bisa melakukan foto keluarga di sini. Menarik bukan?

Baca juga:

Masjid Raya Bandung, Wisata Religi Paris Van Java

 

4. Pulau Pombo

nationalgeographic.co.id

Mumpung masih di Ambon, Anda bisa mengintip bagian ujung timur Maluku di mana Pulau Pombo berada. Ini adalah salah satu pulau yang tak berpenghuni di Maluku dan menjadi habitat hewan endemik Maluku, yaitu Burung Pombo. Selain melihat burung Pombo, Anda juga bisa melakukan snorkeling dengan nyaman, surfing dan diving.

5. Pemandian Air Panas Negeri Tulehu

www.lihat.co.id

Lelah bermain di pantai? Anda bisa mengajak keluarga bersantai di Pemandian Air Panas Negeri Tulehu yang berada di daerah perbukitan, sekitar 30 km dari pusat kota Ambon. Konon, air pemandian dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Jika Anda atau anggota keluarga sedang bermasalah dengan penyakit kulit, tak ada salahnya mencoba bukan?

6. Benteng Ferangi

wp.com

Ambon juga memiliki bangunan bersejarah yang layak untuk disambangi. Salah satunya adalah Benteng Ferangi atau yang disebut juga dengan Benteng Victoria atau Benteng Kota Laha. Benteng peninggalan Portugis ini dulunya dipergunakan sebagai pusat pemerintah dan juga tempat penyimpanan rempah-rempah. Terletak tak begitu jauh dari kota Ambon, Benteng Ferangi dapat memuaskan pecinta wisata sejarah dengan berbagai koleksi tentang peninggalan sejarah. Benteng ini juga menyimpan peta perkembangan kota Ambon dari masa ke masa.

7. Pantai Hukulira

beritadaerah.co.id

Berada di Desa Hukurila, Pantai Hukurila terkenal dengan suasana pantai yang indah dengan batu-batu dan pepohonan yang rindang sehingga sangat nyaman untuk bersantai. Pantai ini juga memiliki pemandangan bawah laut berupa aneka macam ikan dan terumbu karang yang memukau.

8. Gong Perdamaian Dunia

www.netralnews.com

Mau wisata murah meriah? Anda bisa memboyong keluarga ke Lapangan Pelita kota Ambon, tempat dibangunnya gong perdamaian ke-35 di dunia. Gong Perdamaian yang ada di Ambon ini ada setelah terjadi keributan besar di Provinsi Siwa Lima, Maluku. Esensi dari Gong Perdamaian ini sendiri adalah sebagai pengingat akan pentingnya perdamaian, keamanan, dan kebersamaan untuk membangun kehidupan manusia.

9. Benteng Amsterdam

www.indonesiakaya.com

Benteng yang berada di Kecamatan Hila ini dibangun sekitar tahun 1512 pada masa penjajahan Belanda. Tak berbeda dengan Benteng Ferangi, Benteng Amsterdam juga dipergunakan untuk menyimpan rempah-rempah. Benteng ini memiliki tiga lantai, dengan fungsinya masing-masing.

Lantai paling bawah digunakan unutk tempat tidur para prajurit, lantai ke-dua sebagai ruang meeting, dan lantai ke-tiga dipakai untuk pos pemantauan. Untuk bisa menikmati peninggalan sejarah ini, Anda tak perlu mengeluarkan sepeser uang pun lho. Mau?

***

Punya jatah liburan atau cuti panjang, segera booking liburan Anda ke Ambon. Ada banyak atraksi wisata menarik yang tak kalah menakjubkan dan berasa liburan ke “Eropa”. Pastikan perjalanan wisata Anda sudah diakomodasi dengan baik dan secara profesional.

Bersama agen travel wisata profesional, Jari Adventure, perjalanan wisata Anda akan berjalan lebih menyenangkan, nyaman dan bisa disesuaikan dengan budget. Happy vacation…

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.