Aman di Rumah! Virtual Tur ke Museum dengan Google Arts & Culture

Adanya Covid-19 mengharuskan semua orang berdiam diri di rumah dengan menjaga protocol Kesehatan. Semua rencana seperti travelling tentu harus dibatalkan atau ditunda.

Dengan adanya self-quarantine, pengguna internet semakin bertambah setiap detiknya. Banyak mengakses situs seperti Netflix atau YouTube untuk mengisi waktu.

Rindu akan travelling? Anda bisa mencoba mengikuti virtual tur yang tersedia di Koleksi Google Arts & Culture.

Dengan mengikuti virtual tur dan pameran seni online, Anda akan mendapatkan edukasi kebudayaan hanya dari rumah. Travelling yang tertunda bisa teratasi serta kegiatan di rumah tidak terlalu monoton dan bosan.

 

British Museum – London

Siapa yang tidak mengenal museum yang satu ini? Museum paling ikonik di London ini memberikan kemudahan bagi para pengunjung untuk mengikuti virtual tur.

Anda dapat melihat banyak artefak di dalam tur museum seperti Rosetta Stone hingga Egyptian Mummies.

 

Guggenheim Museum – New York

Lewat Google Street View, Anda juga dapat berkunjung ke Guggenheim Museum yang ada di New York tanpa harus meninggalkan self-quarantine.

Anda dapat menemukan berbagai karya seni dari era Impressionist, Post-Impressionist, Modern, hingga Contemporery. Cocok bagi Anda para pecinta seni yang terjebak lockdown karena adanya Covid-19.

 

National Gallery of Art – Washington, D.C.

Virtual tur yang lebih leluasa lagi dapat Anda temukan di National Gallery of Art, museum seni Amerika yang sangat terkenal. Temukan 2 pameran online sekaligus yang tersedia di Google.

Pertama ialah pameran mode Amerika dari 1740-1895 yang berisi banyak pakaian era colonial dan revolusi. Sedangkan yang kedua ialah pameran koleksi Johannes Vermeer, seorang pelukis asal Belanda yang terkenal.

 

Musée d’Orsay, Paris

Di Paris, Anda bisa melihat galeri paling popular dengan puluhan karya terkenal dari seniman asal Prancis seperti Monet, Gauguin, Cézanne dan yang lainnya. Seniman tersebut hidup antara tahun 1838 hingga 1914.

 

National Museum of Modern Contemporary Art – Seoul

Dari Paris kini kita beralih ke Seoul, Korea Selatan. Korea Selatan memang terkenal akan seni dan fashionnya yang modern.

Salah satunya adalah National Museum of Modern Contemporary Art. Google Virtual Tour akan mengajak Anda melewati berbagai karya seni Kontemporer di Korea dan dunia.

 

Rijksmuseum – Amsterdam

Museum yang satu ini menyimpan berbagai karya agung yang berasal dari Zaman Keemasan Belanda seperti karya Vermeer dan Rembrandt.

Lewat Google Street View, Anda bisa merasa seperti berkeliling di aula museum yang penuh akan karya seniman-seniman tersebut.

 

Pergamon Museum – Berlin

Salah satu museum terbesar di Jerman ialah Pergamon Museum. Meski melalui Google, Anda bisa menemukan banyak hal di dalamnya, seperti artefak kuno Pergamon Altar hingga Gerbang Ishtar Babel.

 

Van Gogh Museum – Amsterdam

Siapa yang belum pernah mendengar seniman Vincent van Gogh? Di sini Anda dapat melihat secara jelas karya dari pelukis cerdik ini yang terdiri atas 500 gambar, 200 lukisan, hingga 750 surat pribadi yang ia miliki.

baca juga:

Semarakkan Lockdown, Kastil dan Istana Megah Dunia Bisa Dijelajahi Online

 

J. Paul Getty Museum – Los Angeles

Museum seni California ini menyimpan banyak karya seni Eropa dari abad ke-8. Dengan Google Street View, Anda bisa menemukan berbagai koleksi seperti gambar, patung, foto dan lukisan.

 

Uffizi Gallery – Florence

Meski kurang terkenal, museum ini ternyata menyimpan banyak koleksi seni dari salah satu keluarga paling terkenal di Italia, de’Medicis.

Museum ini dirangcang khusus untuk Cosimo I de’Medici oleh Giorgio Vasari di tahun 1560. Anda bisa menjelajahi berbagai sudut tempat langsung dari tempat duduk di rumah Anda.

 

Anthropology National Museum – Mexico City

Museum ini dibangun di tahun 1964 sebagai dedikasi untuk arkeologi dan sejarah warisan pra-Hispanik Mexico. Di dalamnya terdapat 23 ruang pameran dengan beragam artefak kuno bahkan berasal dari peradaban Maya.

 

MASP, São Paulo

Museu de Arte de São Paulo ini adalah museum modern pertama di Brasil. Ada banyak karya seni pada bingkai perspektif sehingga tampak melayang di udara. Ikuti Google virtual tour untuk melihat beragam seni yang menakjubkan.

Meskipun tidak semua gallery dapat Anda lihat di Google Culture & Arts, namun Anda tetap dapat merasakan seperti layaknya travelling. Beberapa museum juga menyimpan koleksinya di situs web museum tersebut.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.