Alun-alun Hingga Kampung Vietnam, Kunjungi Destinasi Wisata Terbaik Batam

Siapa sih yang tidak antusias ketika mendengar kata liburan? Liburan menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh siapa saja, terlebih ketika kita bisa berkunjung ke luar pulau.

Batam adalah salah satu destinasi wisata favorit yang selalu ramai oleh wisatawan yang berasal dari pulau lainnya. Tak jarang banyak wisatawan internasional yang juga mengunjungi Batam di waktu senggangnya.

Berlibur ke Batam memang merupakan pilihan yang tepat mengingat banyaknya destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, baik wisata alam ataupun wisata religinya.

Memang apa saja sih destinasi wisata terbaik yang ada di Batam? Berikut adalah beberapa destinasi wisata terbaik di Batam yang wajib kita kunjungi!

 

Pulau Ranoh

Bagi kita yang ingn menikmati keindahan alam Kota Batam, maka kita tidak boleh lupa berkunjung ke Pulau Ranoh.

Di pulau inilah kita bisa menikmati keindahan pantai yang masih bersih serta warna laut yang masih bening. Kita juga bisa melihat langsung keindahan biota laut lho!

 

Taman Wisata Habibi 1000 Tangga

Ingin menikmati keindahan Kota Batam dari ketinggian? Taman Wisata Habibi 1000 Tangga ini jawabannya! Di destinasi wisata inilah kita bisa bersantai.

Dan menikmati keindahan alam sekitar melalui pepohononan yang ada di wilayah Sekupang ini. Selain itu, kita juga bisa melihat langsung berbagai kapal yang sedang berlabuh di Singapura.

 

Pantai Elyora

Masih bernuansa alam, Pantai Elyora juga wisata alam yang juga sayang untuk dilewatkan lho! Pantai satu ini masih terjaga kebersihannya mengingat wisatawan di pantai ini yang belum terlalu banyak.

Tidak jarang para wisatawan mengunggah fotonya ke Instagram setelah puas menikmati keindahan Pantai Elyora ini. Tenang saja karena kita tidak dipungut biaya apapun ketika berkunjung ke pantai ini lho!

 

Batam Forest Top

Di destinasi wisata satu inilah kita bersantai menikmati keindahan hutan dan melakukan berbagai aktivitas seru lho!

Misalnya saja kita bisa memanjat pohon, bergelantungan dari satu pohon ke pohon lainnya, serta berbagai kegiatan outbond lainnya.

Harga tiket masuk destinasi wisata ini pun juga terjangkau, yaitu hanya Rp.20 ribu. Jangan lupa untuk mengambil foto di berbagai spot yang memang sudah disediakan ya!

baca juga:

Mau Liburan Jogja Seru Akhir Pekan Ini? Yuk, Nikmati Panorama Tebing Breksi yang Seksi

 

Queen Garden Waterboom

Destinasi wisata satu ini cocok untuk kita yang ingin bermain air ketika berlibur ke Batam bersama keluarga.

Dijamin kita tidak akan kecewa dengan fasilitas yang ditawarkan oleh destinasi wisata ini, misalnya saja ada lazy river, twister slide, dan tak lupa semi olympic pool.

Kabar baiknya, harga tiket masuk Queen Garden Waterboom juga terjangkau sehingga tidak akan membuat kantong kita jebol!

 

Kampung Vietnam

Bagi kita yang ingin mengunjungi tempat bersejarah di Kota Batam, maka Kampung Vietnam wajib dikunjungi.

Kampung Vietnam sendiri memiliki sejarah yang panjang dan merupakan tempat mengungsi rakyat Vietnam saat dulu terjadi perang di negaranya.

Salah satu pusat perhatian di Kampung Vietnam ini adalah Monumen Perahu yang sering menjadi spot foto para wisatawan.

 

Hutan Wisata Mata Kucing

Di Hutan Wisata Mata Kucing ini kita bisa menikmati keberagaman flora dan fauna yang hidup di habitat aslinya. Kita bisa berinteraksi langsung dengan satwa liar yang hidup di tempat ini dan berfoto dengan mereka.

 

Alun-Alun Engku Putri Batam

Alun-Alun Engku Putri Batam ini cocok untuk anak muda yang ingin bersantai menikmati kesejukan taman ataupun hanya sekedar ingin bertemu temannya.

Kita bisa menggunakan berbagai fasilitas umum seperti bermain sepak bola, basket, ataupun hanya ingin sekedar jogging. Tentunya kita juga bisa berfoto bersama teman dengan gratis di taman satu ini.

 

Ocarina Batam Theme Park

Satu lagi destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan adalah Ocarina Batam Theme Park yang berlokasi di Kepulauan Riau.

Di taman bermain seluas 40 hektar inilah kita bisa menikmati berbagai wahana bermain yang seru dan pastinya juga sudah safety.

Jangan khawatir karena harga tiket masuknya yang terjangkau, yaitu hanya Rp.10 ribu untuk orang dewasa dan Rp.5 ribu untuk anak-anak.

Menarik kan destinasi wisata yang disebutkan barusan? Sudah tidak ada lagi alasan untuk menolak liburan ke Batam kan? Yuk, rencanakan perjalanan ke Batam mulai dari sekarang!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.