Bikin Merinding, Mitos Air Terjun Seram di Indonesia

Banyaknya tempat wisata alam yang indah dan memanjakan mata, membuat Indonesia sering menjadi tempat tujuan wisatawan baik wisata pantai, gunung sampai air terjun.

Indonesia juga menawarkan air terjun dengan pemandangan yang menakjubkan dengan aliran air yang jernih.

Selain dikenal indah, ada beberapa air terjun paling mistis di Indonesia yang akan membuat kamu penasaran.

 

Air Terjun Madakaripura

Twisata

Menawarkan keindahan yang luar biasa mulai dari jernih dan derasnya air yang mengalir memberikan suasana yang tenang dan nyaman bagi siapa saja yang berkunjung ke Air Terjun ini.

Konon katanya, air terjun Madakaripura ini, ada harimau putih sebagai penjaga Air Terjun Madakaripura. Lokasi Air Terjun Madakaripura tepatnya di daerah Branggah, Lumbang, Kabupaten Probolinggo.

 

baca juga:

Bakal Terkesima, Wisata Kupang Terbaik untuk Liburan Akhir Tahun

 

Air Terjun Sri Gethuk

datawisata

Air Terjun ini cukup populer di kalangan wisatawan yang akan berlibur ke Gunungkidul, Yogyakarta. Dengan aliran air yang deras dan jernih menjadi daya tarik untuk siapa saja berkunjung. Ataupun sekedar main air di sekitaran air terjun.

Air Terjun Sri Gethuk menjadi salah satu air terjun paling mistis yang ada di Indonesia karena beredar kabar bahwa wisata alam ini dihuni oleh raja siluman Anggo Menduro dan jin-jin lainnya.

 

Air Terjun Grojogan Sewu

facesia.com

Wisata alam yang menawarkan pemandangan air terjun yang sangat indah dan masih alami. Arti dari Grojogan Sewu ini adalah 1000 air terjun dan terletak di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Sudah banyak cerita horor yang beredar tentang air terjun ini, salah satunya cerita bahwa patung ular yang berada di air terjun ini merupakan perbatasan dengan dimensi lain.

Selain itu, banyak warga sekitar yang sering melihat penampakan seperti kuntilanak di kawasan Air Terjun Grojogan Sewu.

 

Air Terjun Nglirip

nativeindonesia

Indonesia menawarkan banyak tempat wisata yang indah dan menakjubkan salah satunya adalah air terjun.

Air Terjun Nglirip ini merupakan air terjun yang berada di Tuban dan sudah banyak wisatawan yang datang untuk menikmati indahnya pemandangan di sekitar air.

Menurut penduduk sekitar dulunya tempat ini menjadi tempat semedi seorang putri dan kini arwah dari putri ini selalu bergentayangan di kawasan air terjun.

 

Air Terjun Bangkong

ksmtour

Air terjun ini berada di provinsi Jawa Barat, tepatnya di daerah Nusaherang, kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Pemandangan indah ini didukung dengan adanya aliran air yang jernih.

Melainkan juga karena tebing dan pepohonan di kanan kiri. Sudah banyak yang bilang bahwa ada katak raksasa yang berdiam di kawasan air terjun ini yang bernama Abah Waria.

 

Air Terjun Pengantin

tstatic

Lokasi air terjun ini berada di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Kamu akan dimanjakan pemandangan yang indah.

Menurut cerita air terjun ini sempat menewaskan sepasang pengantin dan jasad pasangan ini belum ditemukan hingga sekarang.

 

Curug Seribu

jejakpiknik

Salah satu Curug Seribu atau Air Terjun Seribu, keindahan ini tak perlu diragukan lagi apalagi aliran air disini sangat deras dan jernih sehingga pemandangannya cukup indah.

Curug Seribu ini berada di kawasan Bogor, Jawa Barat. Walaupun memiliki pemandangan yang indah, curug ini memiliki kisah dan menjadi salah satu curug menyeramkan.

Serta, tak sedikit pula pengunjung mengalami kesurupan saat mengunjungi nya. Jadi kamu berani mengunjungi nya?

 

Air Terjun Tegenungan

natantransport

Bali juga memiliki air terjun yang indah, bukan hanya tentang pantai. Salah satunya air terjun Tegenungan yang masih asri, alami dan jernih. Dan sudah banyak wisatawan berkunjung ke air terjun ini.

Banyak beredar kabar bahwa air terjun ini menjadi salah satu air terjun paling mistis. Masyarakat sekitar percaya kalau ada makhluk di kawasan air ini yang sering meminta tumbal dengan memakai baju serba putih.

 

Air Terjun Kedung Kayang

kompas.com

Magelang juga memiliki wisata alam yang indah yaitu air terjun Kedung Kayangan dengan air yang deras dan jernihnya.

Konon katanya setiap malam jumat kliwon sering terdengar suara gamelan Jawa yang nyaring dari air terjun ini.

 

Air terjun Tegan Kiri

tricahyoramdhani

Air Terjun ini sudah terkenal dengan kemistisannya karena sering terdengar suara tangisan gadis saat malam hari.

Saat beberapa pengunjung lain nya mencari sumber suara tersebut menghilang begitu saja. Air terjun ini berada di kabupaten Bungo, Jambi.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.