Ada Perpustakaan Kuno, 6 Spot Harus Dilihat di Kota Wales

 

Meski hadir dengan keindahan yang mencolok, Wales masih sering kalah saingan dengan anggota United Kingdom lainnya, seperti Inggris, Skotlandia dan Iralndia. Itulah sebabnya Wales seringkali disebut sebagai permata UK yang terlupakan.

Namun, setiap pelancong yang mencari aksi seru seharusnya tidak mengabaikan negara konstituen yang menempati kurang lebih sepersepuluh dari luas total Britania Raya ini. Wales memiliki jaringan jalur hiking yang luas, pantai-pantai yang menawan untuk relaksasi tanpa batas, sejarah alam, dan warisan budaya yang kaya. Kelebihan lain, penduduk Wales sangat ramah dan selalu menyambut tamu asing dengan tangan terbuka.

Menjelajah Wales untuk pertama kali? Maka kalian sebaiknya tidak melewatkan 6 atraksi dan destinasi di Wales yang mengagumkan ini.

 

Laburnum Arch

Musim semi di Wales adalah salah satu momen yang paling ditunggu. Datanglah ke Laburnum Arch untuk melihat bunga-bunga emas yang berkilaun diantara cabang-cabang pohon Laburnum yang dilengkungkan di jalanan setapak sepanjang 180 kaki untuk menciptakan efek sebuah gapura paling meakjubkan di dunia.

Sayangnya, bunga-bunga keemasan ini hanya dapat dinikmati setiap tahun sekali dan selama beberapa minggu saja di musim semi.

 

Great Orme Tramway

Ini adalah satu-satunya tramway yang dioperasikan oleh kabel yang masih eksis hingga kini. Tramway ini cukup unik, dengan dua bagian terpisah sehingga mengharuskan penumpang untuk beganti di titik setengah jalan.

Tramway ini awalnya dibuat pada tahun 1902 untuk mengangkut penumpang ke puncak tanjung kapur Great Orme, dan bahkan pernah digunakan untuk memindahkan peti jenazah ke penguburan di Gereja St. Tudno.

Untungnya, pelancong kini tak perlu berbagi tempat dengan peti-peti mengerikan untuk sampai ke Great Orme dan menikmati panorama lanskap sekitarnya yang memukau.

 

Perpustakaan Gladstone

Lelah setelah seharian membaca buku di perpustakaan? Di Wales ada perpustakaan yang memberikan kesempatan kepada pengunjung yang lelah untuk membawa buku bacaan mereka ke salah satu kamar butik yang tersedia.

Ya, Gladstone adalah satu-satunya perpustakaan residential di Inggris Raya yang menyediakan 26 kamar butik di area perpustakaan yang bisa disewa. Gagasan untuk memadukan perpustakaan dan wisma tamu ini diperoleh dari ide Perdana Menteri William Ewart Gladstone.

 

Wogan Cavern

Kastil kuno dan sejarahnya yang mengagumkan dapat ditemukan dengan mudah hampir di seluruh Inggris Raya. Namun, Wales menawarkan sesuatu yang berbeda di Kastil Pembroke, yakni benteng-benteng bersejarah bawah tanah yang luas.

Wogan Cavern merupakan sebuah goa alami yang sangat besar dan dapat diakses melalui tangga spiral raksasa di dalam kastil. Ruang batu kapur yang menakutkan diciptakan secara alami melalui erosi air selama berabad-abad dan ceruk-ceruk untuk pemanah dibuat sebagai pelindung benteng.

Diyakini pernah digunakan untuk bongkar muat kapal ketika kastil berada di puncaknya, Wogan Cavern dapat menjadi perhentian abad pertengahan yang menarik selama liburan di Wales.

baca juga:

7 Tempat Terbaik untuk Perjalanan Sendirian, Yakin Tak Mau Coba Israel?

 

Aberystwyth

Sehari-hari dikenal sebagai ‘Aber,’ Aberystwyth terletak dengan sempurna di tengah garis pantai Ceredigion yang dramatis dan menarik. Hotel ini memiliki rumah pejalan kaki Victoria yang menakjubkan menuju dermaga tertua dan beberapa pemandangan menawan yang mudah dijangkau dengan berkendara ataupun berjalan kaki.

Jika ingin bertualang, cobalah naik kereta api tebing teerpanjang di Inggris Raya di dekat hotel. Jangan lewatnya pula untuk mencicipi kuliner lezat di pusat kota.

 

Worm’s Head, Gower Peninsula

Merupakan titik paling barat daya dari Semenanjung Gower yang terkenal, Worm’s Head merupakan lokasi pertama yang ditetapkan sebagai Area Keindahan Alam Luar Biasa, sehingga memberikannya status terlindungi dan berkelas dunia.

Berdiri di Worm’s Head memberikan pengunjung pemandangan Bristol Channel yang luas dan Caerfyrddin khas Wales yang bernama Tenby dan Saundersfoot.

Bagaimana dengan kalian, tertarik untuk mengunjungi 6 must-see item di diatas?

Jika kunjungan pertama meninggalkan kesan yang mendalam, kalian pasti ingin terus datang dan datang lagi ke Wales.

Yuk, rencanakan perjalanan kalian mulai dari sekarang agar nanti ketika pandemi sudah berlalu kalian siap untuk berangkat.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.