Ada Kota Kuno Umur 600 Tahun, Ini Tempat Unik di Finlandia untuk Liburan Selanjutnya

Meskipun secara teknis bukan bagian dari Skandinavia, Finlandia memiliki beberapa ciri yang sama dengan negara tetangganya. Pemandangan yang luar biasa, alam yang belum terjamah dan sistem politik modern yang relatif liberal adalah atribut positif dari Finlandia.

Di musim dingin, Northern Lights (Aurora) dapat dilihat di bagian paling utara negara itu sementara di bulan-bulan yang hangat banyak orang Finlandia suka pergi ke pondok musim panas mereka untuk menikmati berenang, memancing, memanggang, tetapi yang paling penting adalah sauna.

Saat mengunjungi Finlandia, wajar untuk pergi ke Helsinki, tetapi rencana perjalanan kamu juga harus menyertakan tujuan lain di luar ibu kota.

Berikut daftar tempat yang bisa kamu kunjungi selama di Finlandia

 

1.      Northern Lights

Terlihat ideal antara bulan September dan Maret di Laplandia Finlandia, Northern Lights atau Aurora Borealis adalah suguhan nyata untuk mata yang membuat penonton menjadi takjub.

Pengalaman mistis di luar dunia, lampu di langit ini adalah salah satu atraksi Finlandia yang paling menakjubkan. Jadi, apakah ini cukup memikat kamu untuk segera merencanakan perjalanan ke Finlandia yang indah?

 

2.      Helsinki

Kota yang indah ini adalah ibu kota Finlandia dan salah satu tempat wisata Finlandia terpanas. Bangunan modern, lanskap yang rimbun, dan semangat kota yang ramai membuat kota ini memiliki suasana yang istimewa.

Naik feri atau cicipi makanan tradisional Finlandia di Helsinki’s Market Square, yang merupakan salah satu tempat menarik utama Finlandia.

 

3.      Suomenlinna

Dibangun sebagai benteng laut pada abad ke-18, tempat ini sekarang menjadi situs Warisan Dunia UNESCO yang sering dikunjungi oleh penduduk lokal dan turis.

Di dalam benteng terdapat museum yang kaya dengan sejarah militer Finlandia. Ini adalah salah satu tempat paling penting secara budaya untuk dikunjungi di Finlandia.

 

4.      Santa Claus Village

Taman hiburan indah yang terletak di pegunungan bersalju Lapland ini adalah Disneyland versi Finlandia. Dengan restoran es, wahana kereta salju husky dan rusa, hotel igloo, serta safari dan tamasya, Kamu pasti akan menemukan sesuatu yang menarik minat Kamu di sini.

Perjalanan Kamu ke Finlandia tidak lengkap tanpa mengunjungi suguhan visual ini. Apakah Kamu sudah siap menjelajahi desa ini?

 

5.      Sibelius Monument

Didirikan untuk menghormati Jean Sibelius, seorang komposer musik yang diakui secara nasional, monumen ini dibangun dengan lebih dari 600 pipa baja berlubang, yang disatukan untuk membentuk sebuah organ.

Ini adalah pemandangan yang luar biasa, menyampaikan volume budaya dan warisan Finlandia. Ini adalah tempat yang tepat untuk semua penggemar sejarah dan budaya yang ingin tahu lebih banyak tentang orang Finlandia!

 

6.      Nuuksio National Park

Taman Nasional Nuuksio kaya dengan satwa liar, dan tersebar di area luas yang menawarkan banyak kesempatan berkemah dan ski.

Dengan jalur panjang yang tidak terputus untuk bersepeda, hiking, dan menunggang kuda, taman ini adalah salah satu tempat paling terawat untuk dikunjungi di Finlandia.

Dikelilingi oleh kekayaan alam Finlandia dan menawarkan pemandangan tanaman hijau subur yang menakjubkan – apa lagi yang dibutuhkan?

 

7.      Tampere

Perpaduan antara dua danau yang indah, Nasijarvi dan Pyhajarvi, Tampere bangga dengan karya seninya yang semarak dan aktivitas mendebarkan sepanjang musim dingin untuk semua jenis wisatawan.

Jangan lewatkan taman terbuka Amuri dan Museum Lembah Moomin yang akan memungkinkan Kamu mengintip sejarah bangsa dan berbagai pameran.

 

8.      Savonlinna

Rumah bagi Kastil Olavinlinna dan tempat utama untuk tamasya Finlandia, Savonlinna menjadi kota yang semakin banyak dikunjungi. Tempat ini menjadi tuan rumah bagi festival balet dan festival opera sesekali, dan juga memiliki teater terbuka, museum, gua bawah tanah, dan galeri. Ada banyak hal yang bisa dijelajahi di Savonlinna.

 

9.      Porvoo

Dikenal sebagai beberapa permukiman abad pertengahan Finlandia, kota ini memiliki sejarah lebih dari 600 tahun dan sementara banyak yang tidak tahu bahwa alun-alun kota yang dibalut batu adalah hasil kreasi dari para ahli Swedia yang pernah tinggal di sini.

Kamu sering dapat melihat sekilas kisah penjajah Rusia dan Denmark yang tersembunyi di dalam Katedral Porvoo.

 

Nah itu tadi beberapa tempat yang bisa kamu explore selama di Finlandia. Selamat mencoba.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.