9 Pantai Eksotis di Kalbar Untuk Honeymoon Atau Family Holiday

9 Pantai Eksotis – Masih soal destinasi wisata Kalimantan Barat. Nah, kalau anda  masih belum bisa move on dengan keunikan kota ini, jangan ragu untuk menambah waktu liburan anda menjelajahi Kota Khatulistiwa dan sekitarnya. Khususnya bagi anda yang menyukai ‘pantai’. Tidak hanya danau dan pulau, Kalimantan Barat juga memiliki beberapa pantai sebagai tempat liburan anda dan pasangan. Penasaran bagaimana keindahan 9 Pantai di Kalimantan Barat? Yuk simak ulasannya!

1. Pantai Pasir Panjang Singkawang

Berlokasi di Kecamatan Tujuh Belas Kota Singkawang. Pesisir membentang panjang di lautan lepas sepanjang kurang lebih 3 km ini memiliki pasir putih yang terhampar seperti karpet. Lokasi wisata yang menjadi salah satu icon  Kota Singkawang. Menyediakan beberapa fasilitas untuk bisa menikmati keindahan pantai. Diantaranya anda bisa bekeliling pantai dengan banana boat  atau berolahraga motor di jalur road race  bersama pasangan anda.

2. Pantai Kijing

Dipastikan anda akan jatuh dengan keindahan pantai yang memiliki nama berasal dari sejenis kerang ini. Pasalnya pantai yang satu ini memiliki keindahan tersendiri, anda bisa menikmati keindahan pohon kelapa yang berjejer rapi di pinggir pantai. Selain itu di Pantai Kijing ini juga memiliki lapangan Grasstrack.

3. Pantai Tanjung Belandang

Masih tentang pantai. Pantai Tanjung Belandang merupakan pantai yang terletak di kawasan Sungai Awan, Kabupaten Ketapang. Nah, bagi anda para petualang, pantai ini cocok sekali untuk menjadi tempat berkemah dan anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan olahraga di sini serta menikmati keindahan jambatan gantung, bambu miring, flaying fox dan jaring tali.

4. Pantai Batu Payung

Pantai yang memiliki nama unik ‘Pantai Payung’ ini tidak hanya terdapat di Lombok tetapi juga di Kalimantan Barat, tepatnya di Kota Sigkawang. Kenapa di namakan Pantai Batu Payung? Karena di sini anada bisa menikmati keindaan pulau-pulau kecil di resort Batu Payung Village. Di resort ini anda akan dimanjakan dengan fasilitas yang memadai. Pantai yang memiliki nama lain Mimi Land ini sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati keindahan pantai dengan keluarga.

5. Pantai Gosong

Jangan membayangkan ketika anda mengunjungi pantai ini maka anda akan menjadi gosong atau pantai ini pastilah hitam semua. Pantai ini adalah nama pantai yang memiliki nama unik karena dahulu kala pantai ini pernah mengalami kebakaran sehingga di beri nama Pantai Gosong.

Baca juga: Pulau Sebuku, Nusa Elok di Kotabaru, Kalimantan Selatan

Pantai yang berlokasi di Kabupaten Bengkayang ini memiliki keunikan karen air laut bercampur dengan dengan lumput sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin mengunjugi pantai ini sebagai media pembelajaran.

6. Pantai Kura-kura

Lain nama pantai, lain pula hal-hal indah yang disuguhkan. Pantai yang lagi-lagi berlokasi di Singkawang ini memiliki keindahan tersendiri. Jika anda datang ke Pantai Kura-kura ini, anda akan disuguhkan dengan dua cottage dan satu Dangau yang terbuat dari bahan-bahan alami. Pasir di pantai ini berwarna kunng emas bersih  dan bibir pantai yang landai serta air laut yang biru menambah keindahan pantai. Dari pantai yang dikelola oleh warga Skotlandia ini anda bisa melihat ke arah laut Natuna luas dan melihat beberapa pulau lainnya.

 

7. Pantai Polaria

Berada di Kota Singkawang tepatnya di Desa Sungai Rusa ini memiliki hamparan pasir putih dan hiasan bebatuan bernama Pantai Polaria. Polaria sering dijadikan latar syuting film-film lokal Kalimantan Barat. Nah Jika anda memiliki keinganan menjadi photograper, pantai ini bisa jadi tempat belajar yang keren.

8. Pantai Sinam

Pantai Sinam lebih asyik jika dikunjungi sore hari hingga malam hari, karena di pantai ini anda bisa menikmati hembusan angin pantai sambil menikmati kopi Sambas. Nah pantai ini sangat cocok bagi anda yang ingin mengajak rekan-rekan untuk menikmati liburan.

9. Pantai Selimpai Paloh 

Pantai Selimpai Paloh merupakan salah satu kawasan konservasi di Taman Wisata Alam Tanjung Belimbing. Dari pantai yang  berada di Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas ini anda bisa melihat ombak Natuna bergulung-gulung dari bibir pantai yang mengahadap kedua bagian yakni bagian satu menghadap sungai dan lain meghadap ke laut. Jika anda mengunjungi pantai ini, maka akan terasa nuasa alam yang masih alami dengan hiasan pohon cemara dan rumput hijau.

Nah, bagaimana? Menarik bukan. Semoga artikel ini dapat menjadi bahan pilihan mengisi liburan anda. Selamat berlibur!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.