8 Paket Tour Wisata Cokelat di Australia yang Seru dan Menyenangkan

Australia merupakan salah satu negara multikultural yang cukup dekat dengan Indonesia. Berlibur ke Australia merupakan salah satu agenda yang sangat menyenangkan.

Negara satu ini memiliki siklus iklim yang unik serta keberagaman hiburannya yang tak akan ada habisnya bagi anda yang hendak berlibur ke negara ini.

Mulai dari kegiatan air di sederet pantai indah, hingga menjelajahi alamnya eksotis. Australia juga menawarkan berbagai ragam wisata kuliner yang patut anda coba.

Salah satunya adalah tour cokelat di Australia. Setiap kota menyuguhkan berbagai paket tour cokelat yang bisa anda pesan. Berikut beberapa paket tour wisata cokelat di Australia yang patut anda ikuti.

1. Chocolate Espresso Chocolate Tour of Sydney

Yang pertama adalah tour cokelat yang bisa anda ikuti di ibukota Australia, Sydney. “Chocolate Espresso Chocolate Tour of Sydney” berlokasi di pusat kota Sydney.

Tour cokelat satu ini berdurasi sekitar 2 setengah hingga 3 jam yang dilakukan dengan berjalan mengelilingi kota. Anda akan diajak mengunjungi berbagai cafe yang menjual chocolate cake dan kopi.

2. Chocoholics Tour

Berikutnya ada “Chocoholics Tour” yang berlokasi di Perth. Paket tur satu ini akan memakan waktu seharian ditemani mengunjungi berbagai 6 lokasi yang berhubungan dengan cokelat di pusat Perth.

Anda bisa mencicipi berbagai jenis cocoa, bahan dasar cokelat murni dan pastinya berbagai hidangan variasi dengan cokelat. Paket ini juga dilengkapi dengan acara makan siang.

3. Margaret River Chocolate Company

Masih berlokasi di Perth, anda bisa melakukan tur cokelat di Margaret River Chocolate Company. Berlokasi di West Swan Road, Perth, tempat ini merupakan pabrik cokelat dengan cafe yang menyediakan paket tur yang bisa anda ikuti.

Dalam tur ini, anda bisa melihat proses pembuatan cokelat, mencicipi sampel cokelat gratis. Anda juga bisa berkunjung ke cafe yang masih menjadi bagian dari pabrik dan menyantap makan siang dan berbagai hidangan penutup berbahan dasar cokelat.

baca juga:

Budget Ekonomis, Inspirasi Masakan Sehat ala Anak Kos

4. Savour Chocolate & Patisserie School

Untuk anda yang yang memiliki minat menjadi chocolatier atau dunia pastry, anda bisa mengikuti kursus singkat bertema cokelat di Savour Chocolate & Patisserie School.

Sekolah yang berlokasi di Melbourne ini menyediakan berbagai paket kursus spesialisasi cokelat. Mulai dari kursus pada sore hari, seharian, hingga beberapa hari. Anda akan diajari cara membuat berbagai hidangan cokelat dan cake-making.

5. Chocolate Bean Cafe

Jika anda hanya ingin menikmati cokelat dengan suasana yang santai tanpa keliling kota, anda bisa mengunjungi Chocolate Bean Cafe. Cafe spesialisasi cokelat ini berlokasi di 18 Union Street di kota Adelaide.

Anda bisa mencoba berbagai hidangan kreasi cokelat di cafe satu ini. Mulai dari chocolate fondue, aneka cake, berbagai menu minuman cokeat, hidangan gurih yang terbuat dari cokelat.

6. The House of Anvers

The House of Anvers merupakan museum sekaligus pabrik cokelat yang berlokasi di Pulau Tasmania. Museum cokelat di lokasi ini menyimpan berbagai informasi sejarah cokelat dari jaman Aztec Indian dari tahun 1700-an hingga informasi perkembangan kuliner cokelat di era modern.

Anda juga akan melakukan tur singkat di pabrik cokelat untuk melihat proses pembuatan cokelat khas The House of Anvers. Cicipi berbagai hidangan cokelat sambil bersantai di cafe yang tersedia di lokasi tersebut.

baca juga:

Tamasya Ria ke Hungaria, Jangan Lupa Kuliner 5 Restoran Terbaik di Budapest

7. Chocolate Mill

Chocolate Mill berlokasi di Mount Franklin, Victoria. Lokasi ini secara umum terkenal sebagai pusat wisata di Australia.

Sempatkan diri untuk berkunjung di Chocolate Mill, wisata cokelat all-in-one. Anda bisa mengunjungi pabrik cokelat, mencicipi berbagai kuliner cokelat di cafe, hingga membeli oleh-oleh di chocolate shop yang tersedia.

8. Koko Black Chocolate Society Events

Berikutnya ada event khusus yang bisa anda ikuti sebagai penggemar cokelat. “Koko Black Chocolate Society Events” merupakan acara yang diselenggarakan di Victoria dan Canberra, Australia.

Melalui acara ini, anda bisa mengikuti serangkaian kegiatan berhubungan dengan cokelat menjelang petang. Mulai dari chocolate tasting hingga demo dari chocolatier profesional.

Untuk jadwal dan lokasi, anda bisa mencari tahu melalui situs resmi event ini. Itu tadi aneka paket tur dan kegiatan yang berhubungan dengan wisata cokelat di Australia. Selamat berlibur!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.