7 Tips Liburan ke Jepang Pertama Kali Dengan Budget Minim

Liburan ke Jepang merupakan impian sebagian besar orang Indonesia. Terutama bagi anda yang menyukai kebudayaan Jepang, entah budaya populer hingga budaya tradisional Jepang. Negara ini merupakan wujud difusi kebudayaan yang sempurna dari setiap generasi. Memberikan daya tarik wisata bagi para turis mancanegara.

Mungkin anda masih suka berpikir berkali-kali untuk menabung atau merencanakan liburan ke Jepang karena budget yang tinggi.

Zaman sekarang liburan ke luar negeri dengan budget minim sangat mungkin untuk terealisasikan. Jika anda pandai mencari informasi dan mengetahui triknya, anda bisa juga liburan ke Jepang.

Berikut beberapa tips liburan ke Jepang pertama kali dengan budget terjangkau!

1. Rajin melihat promo maskapai penerbangan.

Melihat banyaknya antusiasme warga Indonesia berlibur ke negeri sakura satu ini, tersedia banyak promo penerbangan yang bisa kamu booking dari jauh hari.

Justru banyak promo yang tersedia untuk penerbangan yang masih lama jadwalnya, bisa anda gunakan untuk persiapan dokumen dan lain-lain.

Supaya selalu update dengan promosi tiket penerbangan ke Jepang, anda bisa subscribe email di maskapai pesawat tertentu. Jika ada promo, anda akan diberikan informasi melalui email.

Mendapat tiket pesawat ke Jepang dengan harga yang cuma sejuta sangat mungkin jika anda beruntung.

2. Mengetahui lokasi yang ingin dikunjungi.

Sebagai kunjungan pertama ke Jepang, ada tiga kota yang wajib anda kunjungi; Tokyo, Osaka, dan Kyoto. Anda pasti akan mendarat dan menginjakan kaki pertama kali di kota Tokyo.

Di sini sudah terdapat banyak tempat wisata ikonik yang bisa anda kunjungi. Bagi anda yang menyukai anime dan manga, jangan lupa berkunjung ke Akihabara.

Setelah menikmati kota Tokyo yang gemerlap dengan berbagai hiburan eksentrik, kunjungi Kyoto yang lebih tenang dengan berbagai tempat wisata alam.

Lalu lanjutkan kunjungan ke Osaka dengan berbagai kastil, kuil, dan hiburan kota yang bervariasi.

3. Beli JR Pass.

Untuk menghemat biaya transportasi selama berlibur di Jepang, jangan lupa membeli JR Pass. JR Pass merupakan tiket terusan untuk naik kereta dan bus, berlaku di semua rute di Jepang.

Tak hanya naik kereta biasa, anda juga bisa naik Shinkansen, kereta tercepat di Jepang dengan percuma. Memiliki JR Pass bisa menghemat budget transportasi anda hingga jutaan rupiah.

baca juga:

Wisata Eksotis Pulau Bintan, Kawasan Resort Hingga Laguna Sebening Kristal

4. Menginap di dekat stasiun.

Satu lagi hal yang bisa anda lakukan untuk menghemat biaya transportasi adalah menginap di dekat stasiun. Meski akan dipatok dengan harga yang cukup mahal.,

Pilihan ini bisa membuat anda mendapatkan akses all-in-one, sebanding dengan budget yang telah anda keluarkan.

Dengan menginap di dekat stasiun, anda tak perlu membayar biaya taksi atau bus untuk menjangkau stasiun. Cukup jalan kaki dan tak akan membuat anda kecapekan.

5. Sarapan di penginapan dan belanja di convenience store.

Setiap penginapan di Jepang menyediakan sarapan gratis yang bisa anda ambil sepuasnya. Namun, jangan terlalu rakus, ambil saja secukupnya.

Anda juga bisa memasukan berapa telur atau roti ke kotak bekal bawaan anda sebagai bekal makan siang saat jalan-jalan.

Anda juga membeli makanan murah di convenience store seperti Seven Eleven dan Lawson. Tempat-tempat ini menjual berbagai makanan instan, minuman, dan snack dengan harga yang relatif murah. Anda juga bisa membeli menu komplit untuk makan malam yang bisa diskon hingga 70%.

6. Mencoba makanan lokal di restoran murah.

Liburan ke Jepang pastinya anda juga ingin mencicipi kuliner lokal yang khas. Ada trik yang perlu anda perhatikan untuk mengetahui kedai makanan murah di Jepang.

Carilah kedai dengan pengunjung yang ramai oleh orang lokal. Carilah kedai-kedai yang jauh dari pusat kota atau lokasi wisata.

Karena para pelayanan tak bisa bahasa Inggris, anda cukup menunjuk foto di daftar menu dan tinggal bayar di kasir. Anda juga bisa tidak memesan minum karena biasanya telah disediakan air mineral gratis.

7. Mengunjungi lokasi wisata tanpa tiket.

Sebagai kunjungan pertama ke Jepang, bisa jalan-jalan di pusat perbelanjaan, taman, dan alun-alun kota saja sudah cukup berkesan.

Ada berbagai lokasi indah yang bisa anda kunjungi di Jepang tanpa biaya tiket masuk. Mulai dari kuil-kuil yang indah, taman kota dengan bunga sakura, hingga mengunjungi Osaka Castle dengan taman yang indah.

Masih banyak lagi lokasi wisata gratis di Jepang yang bisa anda kunjungi.

Itu tadi tips liburan ke Jepang pertama kali dengan budget minim. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.