7 Tempat Wisata Fenomenal di Indonesia Harus Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Tempat Wisata Fenomenal di Indonesia –  Menjelajahi obyek wisata alam di Indonesia seolah tidak akan pernah ada habisnya. Tidak hanya menawarkan pesona alam yang menakjubkan, adat istiadat, tradisi dan budaya serta peninggalan sejarah dari warisan leluhur di seluruh tanah air terbentang dari Sabang hingga Merauke. Meninggalkan jejak penuh daya tarik spektakuler yang akan membelalakkan mata para pecinta petualangan.

Sudah siap mencatat daftar obyek wisata fenomenal di Indonesia selanjutnya? Mari kita telusuri satu per satu:

1. Tana Toraja

Apa yang terlintas di benak ketika mendengar Tana Toraja disebut? Pemakaman unik yang berada di tebing – tebing batu cadas dan keras mungkin membuat bulu kuduk siapa saja merinding. Tidak hanya berbau mistis, namun nyatanya ini adalah sebuah tradisi yang tetap lestari hingga kini.

Sejak ratusan abad silam, desa kuno yang berada di pegunungan Tana Toraja membumikan mayat keluarga atau anggota suku Tana Toraja di dalam tebing batu hingga menyisakan tulang tengkorak dan belulang.

Begitu populer dengan pemakaman tebing batu, membuat para pelaku wisata setidaknya harus mengunjungi Tana Toraja sekali seumur hidup untuk menyaksikan sendiri keunikannya.

2. Desa Wae Rebo

Traveler sejati pasti pernah mendengar Desa Wae Rebo. Lokasi desa yang berada di atas ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Membuatnya seolah – olah sebuah bukti nyata bahwa negeri di atas awan itu benar – benar ada. Tepatnya di Flores, Desa Wae Rebo tak berhenti memikat para pelancong untuk datang dan berkunjung. Ini Karena di puncak bukitnya, pengunjung akan disuguhi panorama yang luar biasa lingkungan alam dan hutan menghijau. Yang paling menarik, adalah mbaru niang. Yaitu rumah berbentuk kerucut tempat seluruh anggota suku Desa Wae Rebo bertempat tinggal. Jumlahnya ada 7 dan tetap dilestarikan hingga kini.

3. Kalimantan

Tanpa perlu diragukan lagi, pesona Pulau Kalimantan memang tiada habisnya. Suku Dayak serta pesona pantai, hutan dan gua menjadi sejumlah daya tarik utama pengunjung ke Kalimantan. Selain wisata alam dan obyek wisata, sepulang dari Kalimantan, para pengunjung juga dapat membawa oleh – oleh berupa batu – batu permata dan batu perhiasan sangat beragam. Sebut saja seperti batu akik, batu kecubung, batu intan, batu berlian, dan masih banyak lagi.

4. Papua Barat

Perairan papua memang sangat mendunia. Tepatnya di wilayah Papua bagian Barat. Kekayaan terumbu karang, pesona keaneka ragaman hayati bawah laut serta perairan yang tenang, menjadikan wilayah maritim Papua Barat surga bagi para penyelam. Tak cukup itu, fasilitas resort dan hotel berbintang yang sangat lengkap dan modern makin menambah animo para pelaku wisata dari negara lain untuk berkunjung.

5. Lampung

Taman Nasional Way Kambas yang menjadi tuan rumah bagi ratusan gajah liar cukup menarik untuk dikunjungi. Wilayah Lampung sempat menjadi taman konservasi gajah di wilayah hutan taman nasional Lampung. Namun, karena populasi gajah yang cukup luas, wilayah – wilayah hutan yang dibuka untuk lahan pertanian dan perkebunan akhirnya turut mendesak keberadaan gajah.

Baca juga: Kepulauan Kei, Surga Cantik Maluku Tenggara

Gajah yang tadinya liar, kemudian dilatih untuk lebih jinak dan membantu pekerjaan manusia. Seperti mengangkut kayu, mengangkut tanaman panen dan sebagainya.

6. Sukabumi

Berada tak jauh dari ibukota Jawa Barat, Bandung. Sukabumi mencuri perhatian para pelaku wisata dengan beraneka keindahan alamnya. Pantai Cimaja salah satunya. Memiliki gelombang laut yang cukup seru untuk ditunggangi para penyuka olahraga selancar.

7. Bali

Tak heran jika Bali jadi tempat wisata fenomenal sepanjang masa di Indonesia. Keindahan alamnya bahkan sudah moncer ke seluruh dunia. Bali menjelma bak dunia dalam satu pulau. Di sini banyak komunitas dari luar negeri yang hidup rukun dan sejahtera. Selain itu, banyak restoran dengan cita rasa dari berbagai penjuru dunia yang bisa dipilih. Jika bosan dengan kepadatan pantai Kuta, Sanur atau Lovina. Coba saja berkunjung ke pantai yang relatif lebih sepi. Seperti Pantai Amed yang mengandalkan kecantikan alam bawah laut.

***

Kemana pun tujuan wisata Anda ke tempat – tempat wisata fenomenal di Indonesia, jangan lupa untuk mempersiapkan perjalanan dengan baik. Hubungi agen travel wisata Jari Adventure Jl Sarimanah Bandung, atau via telepon untuk merancang liburan impian yang berkesan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *