7 Tempat Terbaik untuk Perjalanan Sendirian, Yakin Tak Mau Coba Israel?

 

Traveler solo dapat pergi ke mana saja tetapi ada tempat-tempat tertentu di seluruh dunia yang memang memberikan kemudahan dan sangat worth it untuk dikunjungi seorang diri.

Banyak faktor yang menjadikan tempat-tempat tertentu terbaik untuk liburan sendirian. Di antaranya keselamatan (terutama untuk wanita yang bepergian sendirian), budaya lokal, kesempatan untuk bertemu traveler lain, dan kemudahan untuk bepergian jika tidak menguasai bahasa setempat.

Berencana untuk berpetualang sendirian? Maka kamu perlu ke beberapa tempat ini untuk menikmati liburan yang sempurna sebagai traveler solo.

 

Denmark

Sebagai salah satu negara teraman dan paling bahagia di dunia, Denmark menyambut pelancong solo dengan tangan terbuka dan sangat mudah untuk dijelajahi.

Kebanyakan orang Denmark sangat ramah dan senang membantu wisatawan yang tersesat bahkan tak segan menawarkan untuk mampir dan makan malam di rumah mereka.

Banyak hal bisa dilakukan pelancong solo di Denmark, seperti menikmati reruntuhan Viking dan kastil abad pertengahan atau bergabung dengan penduduk lokal di jalur sepeda ribuan mil yang melintasi negara untuk mengagumi alam.

 

Tanzania

Lihatlah bucket listmu. Jika ada safari Afrika maka pertimbangkan perjalanan solo ke Tanzania, di mana kamu akan melihat the Big Five of Africa dan banyak hal menarik lainnya.

Tidak sulit untuk menemukan teman baru dalam perjalanan jika kamu mau mencari perkemahan atau penginapan yang menawarkan makan bersama dan drive game bersama. Kamu juga bisa bergabung dengan perjalanan kelompok.

Penawaran menarik untuk traveler solo biasanya sering dijumpai selama musim sepi / rendah permintaan atau pesan perjalanan lewat perusahaan tertentu yang bisa membantu mencocokkan kamu dengan teman sekamar sesama jenis.

 

Israel

Di luar isu terorisme yang tak pernah reda, Israel menjamin keamanan tinggi dan jutaan wisatawan dapat mengunjungi  negara ini dengan aman setiap tahunnya, termasuk pelancong solo.

Mereka yang bepergian sendiri seringkali menghabiskan beberapa malam untuk menjelajah situs-situs suci dan pasar-pasar penuh warna di Yerusalem sebelum melanjutkan ke Tel Aviv, kota pantai Elilat, atau benteng Masada.

Kemungkinan untuk bertemu dengan wisatawan lain terbuka baik saat menginap di hostel maupun peternakan (kibbutzim).

 

Chili

Chile merupakan salah satu negara yang paling aman di Amerika Selatan. Tidak hanya anggur yang lezat, negara ini juga menawarkan pemandangan luar biasa dan beragam.

Mulai gunung, pantai hingga gletser. Orang-orang Chili juga sangat ramah dan terbuka meskipun mereka idak berbahasa Inggris.

Biasanya, wisatawan solo sering mengunjungi temapt-tempat populer seperti Gurun Acatama yang terpencil di utara dan  Gunung Patagonia di selatan.

 

Selandia Baru

Di mana lagi traveler solo akan menemukan tempat paling santai di dunia untuk bepergian selain Selandia Baru.

Kejatahan di negara ini tercatat rendah dan hampir di setiap kota memiliki pusat informasi pengunjung sendiri.

Dilengkapi staf yang ramah dan siap membantu wisatawan untuk menemukan penginapan dan melakukan pemesanan.

Hal terbaik yang bisa wisatawan temukan di Selandia Baru adalah banyak petualangan mulai Great Walks yang populer hingga tur Lord of the Rings.

Traveler solo yang menyukai hiking, bersepeda gunung, atau kegiatan luar ruangan akan sangat menyukai Selandia Baru.

baca juga:

Cocok buat Kaum Milenial, 5 Tips Liburan ke Jerman Dengan Prinsip Go Green

 

Hong Kong

Ada banyak alasan mengapa Hong Kong termasuk tujuan terbaik untuk traveler solo terutama yang belum memiliki banyak pengalaman bepergian sendiri.

Di antaranya adalah tingkat kejahatan yang rendah dan sistem transportasi umum yang efisien. Selain itu, ada kombinasi yang unik antara budaya Barat dan Timur.

Menguasai bahasa Inggris meskipun hanya sedikit akan membantu wisatawan tidak merasa asing di kota karena bahasa ini digunakan sebagai bahasa resmi.

Hong Kong juga menawarkan banyak aktivitas mulai museum pelabuhan hingga restoran ramai di Nathan Road sehingga siapa pun tidak akan pernah bosan untuk tinggal lebih lama di sana.

 

Kosta Rika

Salah satu negara teraman di Amerika Tengah, Kosta Rika menarik banyak wisatawan untuk mencari petualangan di luar ruangan.

Pertimbangkan untuk menginap di pondok hutan. Hal ini agar kamu bisa berinteraksi dengan sesama pelancong. Dan bergabung dengan wisata berpemandu ke hutan hujan untuk mencari satwa liar.

Selain itu, pelancong juga dapat mengunjungi pertanian lokal dan berendam di sumber air panas di Kosta Rika.

Meskipun aman untuk bepergian sendiri ke tempat-tempat tersebut, tidak ada salahnya untuk selalu waspada. Setidaknya, jangan mudah untuk mempercayai orang lain yang baru dikenal.

Stay safe and enjoy your traveling!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.