7 Tempat Romantis Untuk Liburan Pengantin Baru, Selain Bali

Bicara tentang liburan pengantin baru, kebanyakan orang pasti akan melayangkan pikiran ke pulau dewata, Bali. Tidak begitu mengherankan, pasalnya Bali memang memiliki banyak destinasi dan paket liburan hangat untuk pengantin baru memadu kemesraan.

Hanya saja, pada musim puncak liburan, pantai – pantai dan resort tak lagi sedamai yang diharapkan pengantin baru. Yang ada malah keramaian dan kerumunan turis di berbagai sudut kota.

Nah, jika Anda dan pasangan menginginkan liburan yang penuh ketentraman dan ingin menyepi berdua? Yuk, telusuri 7 destinasi wisata bulan madu pengantin baru di tanah air yang spektakuler, selain Bali berikut:

1. Kampung Sampirun, Jawa Barat

media.datahc.com

 

Kampung buatan ini sebenarnya merupakan sebuah resort ramah lingkungan yang memiliki suasana asri mirip seperti pedesaan di masa lampau. Lokasinya ada di kesejukan pegunungan di daerah Desa Sukakarya, Samarang, Garut, Jawa Barat.

Penganti baru bisa memilih vila atau pondok panggung yang berhadapan persis di tepi danau. Atmosfer udara bersih dan segar langsung menyergap tubuh dan membuai pasangan pengantin baru untuk kembali hanyut dalam romantisme Kampung Sampirun.

Di tengah danau, ada fasilitas perahu untuk menikmati makan malam romantis diterangi pendar lilin di atas danau.

2. Nusa Tenggara

dilombok.com

Daerah Nusa Tenggara memang sudah menjadi jujukan wajib para pelancong pasangan. Kepulauan atau Gili seperti Gili Naggu, Gili Meno dan Gili Trawangan merupakan sejenis pulau kecil tersembunyi yang menawarkan liburan yang lebih intim dan private.

Di sekitar pantai ada banyak vila dan pondok terapung yang bisa dijadikan tempat bermesraan. Hanya saja, jangan lewatkan sunset di cakrawala laut karena menikmati keindahannya, tidak akan mudah dilupakan seumur hidup.

3. Belitung

Pantai Tanjung Kelayang
Pantai Tanjung Kelayang

Bulan madu berdua bersama pasangan? Datanglah ke Belitung. Pulau yang sempat booming dari segi pariwisata karena popularitas film Laskar Pelangi ini memang sangat indah dan memiliki perairan jernih yang bernuansa gradasi hijau, tosca dan biru muda. Booking tiket pesawat atau kamar hotel sejak awal agar tak kehabisan selama musim liburan.

4. Pulau Ora Maluku

Bungalow terapung di atas laut menawarkan romantisme tak terbendung bagi pasangan bulan madu. Kunjungi bersama si dia sembari duduk di atas dek kayu atau memandang indahnya matahari terbenam. Bosan di dalam kamar, jelajahi sekitar pulau Ora yang eksotis. Dengan pegunungan, tebing dan hiking yang berpanorama lautan lepas terbentang di depan mata.

5. Raja Ampat

Raja Ampat
Bintan Mangrove, Wisata Bakau di Kabupaten Bintan

Dikenal sebagai raja wisata di tanah air, Raja Ampat merupakan kawasan spot diving dan snorkeling terindah di dunia. Ada lebih dari 1.500 spesies ikan dan 540 jenis koral yang dapat ditemukan dalam satu pulau. Bahkan, menurut penelitian keanekaragaman hayati di Raja Ampat salah satu terlengkap di dunia.

Aktivitas wisata yang bisa dilakukan berdua selain menyelam, di antaranya island hopping, berenang, berjalan di tepi pantai, atau menjelajahi gua kelelawar sembari trekking ke dalam belantara.

Baca juga:

Liburan Damai di Bandung, Ini 3 Wisata Tersembunyi Untuk Menyendiri

 

6. Jogjakarta

travel wisata ke Yogya, Malioboro, kota gudeg, kota pelajar, Wisata Air Taman Sari

Wisata budaya di kota Jogjakarta tak akan pernah membuat Anda dan pasangan menyesal. Sebaliknya, di sini akan menorehkan kenangan manis tentang kearifan lokal masyarakat Jawa yang memiliki tradisi adi luhur dan tetap dilestarikan hingga kini.

Mulai langkah liburan Anda dan si dia dengan menjelajahi sudut kota Jogjakarta. Misalnya Malioboro, Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko. Tersedia banyak agen travel wisata yang menyediakan satu paket komplit. Kemudian, berlanjut ke wisata alam berupa pantai seperti Parangtritis dan Kalibiru.

7. Derawan

Taman Laut Derawan
www.telusurindonesia.com

Dijuluki sebagai Maladewa dari Indonesia, Pulau Derawan di Kalimantan Timur ini mampu menghipnotis setiap pasangan pengantin baru untuk hadir ke pelukannya.

Menikmati bulan madu akan terasa lebih nikmat di berbagai resort – resort yang berada tepat di tepi laut dengan villa atau pondok yang terhubung dengan jembatan dek kayu menuju pantai pribadi yang tenang.

Bahkan, beberapa bungalow dibuat dengan lantai kaca agar para tamu yang menginap bisa menyaksikan ikan – ikan berenang di bawahnya.

***

Bagaimana, destinasinya keren – keren, kan? Rencanakan liburan bulan madu yang tak terlupakan secara profesional menggunakan jasa agen travel wisata yang terpercaya Jari Adventure.

Kemana pun langkah perjalanan wisata Anda akan dipersiapkan dengan matang dan profesional serta pelayanan ramah dan berkualitas.

Semoga liburan bulan madu Anda lancar dan selamat hingga pulang kembali ke rumah. Selamat bersenang – senang..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *