7 Landmark Kota London yang Paling Mengagumkan Untuk Dijelajahi Tour Jalan Kaki

London, ibukota negara Britania Raya yang ini selalu berhasil menyedot jutaan turis untuk mengunjunginnya. Tercatat pada tahun 2017 jumlah turis yang berkunjung ke London sebanyak 19,5 juta. Angka yang tidak sedikit. Biasanya, ketika sedang melakukan europe tour, London selalu dimasukkan menjadi tujuan utama. Hal ini dikarenakan London memiliki keunikan tersendiri dibanding kota-kota lain di Eropa.

London merupakan salah satu kota beriklim subtropis. Yakni mempunyai 4 musim. Untuk, musim semi jatuh pada bulan Maret, April, Mei. Musim panas jatuh di bulan Juni, Juli, Agustus. Musim gugur jatuh di bulan September, Oktober, November. Dan musim dingin jatuh di bulan Desember, Januari, Februari. Setiap musim tentunya akan mempunyai kesan tersendiri. Tentukan sendiri kamu akan imengunjungi kota London saat musim apa. Musim dingin sepertinya menarik, dimana butiran salju turun, hal yang tidak kamu temukan di Indonesia. Tapi kamu akan memerlukan baju hangat yang banyak juga.

Dalam berbicara,orang-orang London memiliki aksen tersendiri. Disebut aksen british, karena pengucapan bahasa inggris mereka yang khas. Kamu tentunya harus belajar memahami aksen bicara mereka yang memang agak asing di telinga. Tajamkan indra pendengaran, agar mengerti apa yang mereka bicarakan.

London terkenal dengan bangunan tua abad pertengahan yang membuai mata. Meski sudah tua,bangunan disana masih terawat dengan baik. Selain itu, London juga memiliki banyak tempat wisata ikonik yang mencirikan London dan hanya bisa ditemui di London.

1. London Eye

www.cntravellerme.com

 

London eye, Komedi putar raksasa yang berada dekat sungai thames. Berupa 32 kapsul  yang disusun melingkar. London eye beroperasi pada akhir 1999 dan memiliki ketinggian 135 meter atau 443 kaki. Seiring berjalannya waktu, London eye dijadikan tempat ikonik di London.

2. Big Ben/ Elizabeth Tower

klimg.com

Sebuah jam berbentuk menara berukuran besar yang letaknya di sebelah utara Istana Westminster, London, Britania Raya. Setinggi 96.3 meter (316 kaki),membuat menara ini dinobatkan sebagai jam terbesar didunia. Big Ben selesai dibangun pada tahun 1858. Nama Big ben sudah diganti menjadi Elizabeth tower pada ulang tahun ratu Elizabeth II yang ke 60 tahun.

3. Tower of London

thecrownchronicles.co.uk

Kastil bersejarah yang terletak di pusat kota London. Saat terjadi perang dunia 1 dan 2, Menara ini digunakan untuk penjara dan lokasi eksekusi bagi 12 mata-mata musuh. Sekarang, Menara London menjadi salah satu atraksi wisata paling populer di Inggris. Menara ini dirawat oleh badan amal Istana Kerajaan Bersejarah dan dilindungi sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Jam buka Menara London adalah pukul 09.00 waktu setempat.

4. Sungai Thames

blogspot.com

Sungai sepanjang 346km ini menjadi sungai terpanjang yang ada di Inggris. Menyusuri sungai menggunakan kapal adalah cara terbaik menikmati kemegahan kota London. Kapal-kapal disana beroperasi mulai pukul 10.00 waktu London dan akan melayani penumpang setiap harinya.

5. British Museum

blogspot.com

British museum merupakan museum tertua di dunia. Memiliki koleksi lebih dari 6 juta koleksi dan 1.8 juta tahun peradaban. Biaya masuk ke museum ini gratis. Jadi tidak perlu takut kantong kamu akan jebol. Museum ini buka setiap hari kecuali tanggal 24,25,26 Desember dan 1 Januari.

Baca juga:

So Sweet! Ajak Pasangan ke 7 Taman Bunga Terindah di Dunia Untuk Liburan Musim Semi

6. Tower Bridge

wikimedia.org

Jembatan yang berdiri sejak tahun 1894 ini berdiri diatas sungai Thames. Dari jembatan ini, kamu bisa memanjakan mata dengan suguhan pemandangan St. Katedral, London Eye, dan Canary Wharf. Dengan menggabungkan 2 desain yaitu angkat dan gantung, Jembatan ini sangat menarik untuk dikunjungi.

7. Natural History Museum

media.thetab.com

Natural History Museum menyimpan lebih dari 70 juta spesies fosil hewan. Barang yang dibawa oleh Joseph Bank,  Kapten Cook, dan Charles Darwin juga dipamerkan di museum ini. Bangunannya yang masih klasik menambah rasa kagum kamu terhadap museum ini. Penasaran dengan kerangka dinosaurus? Tenang,bisa kamu temukan di museum ini. Tidak hanya dinosaurus, Kerangka paus pun juga dipamerkan. Tiket masuknya pun gratis.

Demikianlah tempat ikonik di London yang dapat kamu kunjungi. Ingatlah tempat-tempat tersebut saat akan berlibur di London ya!

***

Berlibur ke London tentunya akan memakan banyak waktu dan biaya. Namun kesan yang akan didapat pun sebanding dengan yang kamu korbankan. Ingin pergi ke berwisata kemana saja dengan cara yang praktis tanpa harus memesan semua sendiri? Gunakanlah paket wisata dari Jari Adventure, agen travel yang sudah melayani lebih dari puluhan ribu klien dari berbagai daerah. Berlibur bersama Jari Adventure, liburan jadi lebih bermakna dan bebas ribet. See you at your next adventure with Jari Adventure..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *