7 Atraksi Wisata di Belanda yang Bikin Turis Melongo Karena Takjub

Salah satu Negara dengan pesona keindahan yang menarik banyak wisatawan adalah Negeri Kinci Angin atau Negara Belanda. Belanda memang terkenal akan kincir angin beserta bunga tulipnya. Banyak turis mancanegara yang memilih Belanda menjadi destinasi wisata favorit.

Negara ini seakan-akan menjadi primadona para wisatawan karena keunikan dari kota-kotanya. JIka Anda berkunjung ke Belanda, maka jangan lupa membawa kamera agar bisa menikmati foto di berbagai spot yang sangat instagramable. Banyak spot foto instagramable unik dan khas yang dapat Anda abadikan.

Seni arsitektur dari bangunannya dijamin membuat Anda ketagihan untuk berfoto. Semakin banyak foto yang Anda peroleh, semakin bingung juga Anda untuk memilih foto mana yang akan Anda upload. Bisa-bisa semua foto Anda unggah karena semuanya instagramable. Lalu, apa saja spot instagramable yang dapat Anda kunjungi di Belanda?

1.Bloemenmarkt

Bloemenmarkt atau bisa disebut dengan Floating Flower Market merupakan pasar apung yang menjual bunga-bunga cantik. Meskipun hanya pasar, tempat ini ternyata sangat terkenal di Belanda.

Disini Anda dapat menjumpai beragam jenis bunga tulip, mawar, dan tanaman lainnya. Bahkan, tanaman karnivora bisa Anda jumpai di sini. Di sini Anda juga dapat berfoto dengan bunga-bunga indah untuk di upload di Instagram. Keren ya!

2.De Gooyer Windmill

Jika Anda berkunjung ke kota Amsterdam, tempat yang satu ini jangan sampai dilewatkan. Di pusat kota Amsterdam, Anda akan menemukan jenis kincir angin kuno yang menjadi monument nasional Amsterdam.

Kincir angin yang sangat besar ini ternyata terbuat dari kayu dan menjadi kincir angin berbahan kayu tertinggi yang ada di Belanda. Di sini Anda juga akan disuguhkan keunikan bangunan-bangunan kuno khas Belanda yang dapat menjadi sasaran Anda untuk berfoto.

3.Kanal Amsterdam

Anda pasti tidak akan melewatkan Amsterdam yang terkenal akan kanalnya dengan aliran yang tersebar ke sekitar kota. Kanal ini memiliki panjang yang  mencapai ratusan kilometer. Tempat ini memiliki suasana romantis karena terletak di kota yang indah dengan sungai yang menakjubkan. Jika Anda berkunjung ke sini, Anda akan menemukan 3 kanal utama yaitu Prinsengracht, Herengracht, dan Keizersgracht. Keindahannya semakin bertambah karena dikelilingi oleh bangunan monumental unik dengan jumlah sekitar 1550 bangunan.

4.Kebun Bunga Keunkenhof

Belanda yang terkenal akan keindahan bunga tulipnya tentu memiliki sebuah kebun bunga khusus yang berisi bunga-bunga cantik seperti bunga tulip. Ya, tempat itu adalah kebun bunga Keunkenhof dengan ribuan koleksi bunga tulip yang cantik dan indah.

Kebun ini terletak di daerah dataran rendah yang berisi jenis bunga tulip beraneka ragam. Anda akan rugi jika tidak berkunjung ke kebun bunga ini. Kebun ini sangatlah instagramable. Bayangkan saja Anda berfoto di tengah ribuan bunga tulip indah yang diklaim sebagai pemandangan bunga terindah di dunia. Bunga tulip yang terhampar luas juga akan membuat bahagia akan kecantikannya.

5.Rijksmuseum

Jika Anda tertarik pada sejarah Belanda, Rijkmuseum adalah destinasi yang cocok untuk Anda kunjungi. Museum nasional utama ini memiliki bangunan unik dan cantik khas Belanda. Di depannya terdapat taman bunga yang mempercantik halaman. DI museum ini Anda akan disuguhkan karya seni serta berbagai bukti sejarah Belanda. Karya seni terkenal seperti lukisan Night Watch oleh Rembrandt van Rijn dan karya lainnya terpampang di museum ini. Untuk Anda pecinta seni, tertarik untuk berkunjung?

6.Desa Kinderdijk

Berkunjung ke Belanda akan kurang rasanya jika tidak berfoto dengan latar pemandangan kincir angin. Suasana desa Kinderdijk dapat menjadi pilihan Anda untuk mengunjungi kincir angin yang indah. Desa ini juga merupakan tempat pusat kincir angin yang ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO tahun 1997.

Desa yang berada di kota Lekkerland, Holland ini memiliki sekitar 19 kincir angin kuno tahun 1740. Fungsi dari kincir-kincir angin ini adalah sebagai penguras dengan system Polder. System Polder ini memiliki bentuk kincir angin yang menjadi kincir angin tertua dan terbesar di Belanda.

7.De Waag

De Waag atau The Weigh House merupakan bangunan yang berbentuk kastil di Nieuwmarkt, pusat kota Amsterdam. Bangunan ini telah dibangun di sekitar abad 15. De Waag yang dulunya merupakan gerbang kota kini telah di manfaatkan sebagai daerah dengan banyak café, restoran, serta coffeshop.

Jika Anda mengunjungi De Waag, Anda akan merasa takjub akan bangunan-bangunan yang sangat instagramable. Jangan lupa berfoto untuk diunggah ke social media. JIka lelah, Anda bisa duduk santai sambil bercengkrama dengan teman di salah satu cafe atau restoran yang tersebar di kawasan ini.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.