7 Atraksi Menakjubkan di La Rambla, Jalan Paling Terkenal Seantero Barcelona

Kalau Yogyakarta populer dengan Malioboro dan Bali terkenal akan Jalan Kuta, maka Barcelona punya Jalan La Rambla yang legendaris.

Jalur pejalan kaki yang berada tepat di jantung kota Barcelona ini terbentang sepanjang 1,2 km yang menjadi kawasan pusat perbelanjaan.

Atraksi menarik di La Rambla Bercelona

 

1. Kios pedagang

Di sepanjang Jalan La Rambla banyak terdapat kios dan toko para pedagang yang menjual aneka souvenir dan cinderamata. Selain itu, juga beberapa stand kayu untuk menaruh surat kabar lokal.

Tak ketinggalan, kios warna – warni yang menjadikan Jalan La Rambla semakin menawan dan betah untuk dijadikan sarana rekreasi dan window shopping.

2. Cafe untuk nongkrong cozy

Bagi yang ingin sekadar nongkrong bareng teman atau keluarga, Jalan La Rambla juga menjadi alternatif lokasi yang tepat.

Pasalnya, di bilangan ini banyak cafe – cafe berkonsep outdoor yang menyajikan aneka menu makanan dan minuman menggoda selera.

Bosan duduk di cafe atau restoran di Jalan La Rambla, sebaiknya jangan ragu untuk menelusuri sepanjang jalan lebar ini. Karena ada banyak bangunan – bangunan antik yang berarsitektur Mediterania. Sebut saja seperti La Boqueria market, Liceu Theatre, dan Palace of the Virreina.

3. Seniman jalanan

Seperti jalanan ramai umumnya di kota Spanyol, Jalan La Rambla di Barcelona ini juga menjadi ajang para seniman jalanan menunjukkan bakat dan kreasi terbaiknya.

Yang paling menarik adalah para seniman yang menyuguhkan tarian Flamenco diiringi musik instrumen akustik gitar dan seorang biduanita.

Baca juga:

4. Alun – alun Royal Square

Berada persis di sisi Jalan La Rambla, ada salah satu jalur yang ditelusuri akan menuju ke Alun – Alun Royal Square atau Placa Reial. Area ini dihiasi pepohonan palem yang sejuk dan rindang.

Bangunan –bangunan vintage yang memiliki teras terbuka, dimanfaatkan untuk sisi komersil berupa fasilitas restoran dan pub.

5. Dermaga

Bosan dengan keramaian Jalan La Rambla, saatnya melipir sejenak mencari ketenangan dekat dermaga, Hilir- mudik kapal – kapal yang mengangkut wisatawan maupun untuk tujuan bisnis berlalu  datang dan pergi silih berganti.

Jika ingin mendapatkan souvenir cantik, jangan ragu untuk menuju stand para pelukis dan seniman sketsa yang tersedia. Mereka akan dengan senang hati mengabadikan lukisan Anda dengan imbalan beberapa Peso, mata uang Spanyol.

6. Denyut kota Barcelona

Bisa dikatakan, datang ke kota Barcelona, pasti tujuan wisatawan yang paling utama dan mudah dijangkau adalah Jalan La Rambla.

Selain ramai, Jalan La Rambla juga menawarkan banyak atraksi menarik sebagai ciri khas kebudayaan Spanyol. Misalnya festival, pasar raya, jogging, atau sekadar duduk – duduk dan bersantai untuk nongkrong atau ngopi bareng orang – orang terdekat.

Untuk menikmati seperti apa sensasi nuansa Barcelona yang sesungguhnya, kearifan lokal, dan tradisi yang melekat pada denyut kota Barcelona, pastikan untuk bertandang ke Jalan La Rambla.

7. Jalanan legendaris

Sembari berkeliling di sekitar Jalan La Rambla, wisatawan mungkin bisa melihat – lihat cinderamata dan souvenir yang dijajakan.

Aneka kerajinan tangan unik khas Spanyol bisa menjadi oleh – oleh yang menawan bagi keluarga di rumah atau negara asal.

Oleh –oleh di Jalan La Rambla, masih umum seperti gantungan kunci, kaos, kartu pos, miniatur bentuk gedung, syal klub sepak bola, mug dan masih banyak lagi.

Selain benda- benda untuk cinderamata. Anda juga bisa mendapatkan barang yang unik lain misalnya lilin aroma terapi yang dibuat tangan atau hand made hasil kreasi industri rumah tangga lokal.

8. Aneka kuliner dan jajanan khas La Rambla

Melancong ke negeri orang, mana mungkin bisa pulang tanpa mencicipi jajanan lokal khas Jalan La Rambla berupa Bocadillo. Panganan ini sebenarnya mirip seperti sandwich atau hotdog dengan roti lapis yang memanjang lonjong dan besar.

Isiannya pun bervariasi, seperti ayam, telur, ikan dan sayuran seperti timur, selada, dan tomat. Tak lupa aneka saos yang bisa dipilih untuk melengkapi kelezatannya. Sembari berjalan di sekitar kawasan Jalan La Rambla, Anda dapat menikmati setiap gigitan Bocadillo yang bikin nagih.

***

Itu dulu sedikit liputan dari kawasan Jalan La Rambla. Selamat berlibur bersama Jari Adventure ya…

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *