6 Tempat Wisata Malam di Bali Untuk Persiapan Pesta Kembang Api Tahun Baru

Setiap liburan tiba, Pulau Dewata selalu jadi kunjungan favorit para wisatawan. Termasuk untuk liburan panjang menjelang perayaan malam tahun baru.

Beberapa daerah seperti Kuta, Sanur, Ubud hingga pusat kota Denpasar bisa dipastikan akan dipadati oleh ribuan turis dari domestik dan luar negeri.

Perayaan tahun baru di Bali selalu digelar dengan meriah untuk menandai berakhirnya tahun lama dan mengawali semangat di tahun yang baru.

Tidak hanya tempat – tempat berpotensi wisata alam seperti pantai atau pegunungan saja, Bali juga menawarkan beebrapa tempat seru untuk menghabiskan malam yang indah di Bali.

Bali memang dikenal sebagai surga kehidupan malam dan tempat hiburan yang semakin marak ketika matahari sudah terbenam.

Tengok saja bilangan Legian yang dahulu sempat di bom oleh teroris. Merupakan pusat dari kehidupan malam seperti deretan bar atau pub yang dijejali para wisatawan.

Kehidupan malam yang hingar – bingar akan semakin membludak ketika menjelang detik – detik pergantian tahun tepat di jam 12 malam.

Bagi yang tak terlalu suka dengan keramaian kota, ada juga beberapa tempat yang menyuguhkan susana lebih kontemplatif atau kedamaian. Seperti Nusa Penida dan beberapa tempat di Lombok.

Nah, untuk wisata tahun baru yang indah, berikut adalah beberapa tempat yang bisa dijadikan jujukan untuk wisata malam di Bali:

Taman Nol Kilometer

Sama seperti daerah lain di Indonesia, wilayah Nol Kilometer di Bali juga dijadikan monumen atau tempat peringatan. Tepatnya pada tahun 1906, Belanda akan menyerang kerajaan Bali yang dikenal dengan Perang Puputan.

Area Nol Kilometer merupakan tanah lapang yang luas dengan taman yang indah. Sangat ideal untuk menggelar pesta outdoor dengan kemeriahan kembang api.

Mengail ikan di Serangan

Sembari menunggu pergantian tahun, tidak jarang masyarakat di Pulau Dewata menghabiskan waktu dengan memancing ikan di sebuah lokasi pemancingan yang populer.

Lokasinya ada di Pulau Serangan yang berada di sisi selatan Denpasar. Ikan akan berkerumun saat malam tiba. Pengunjung dapat menyewa kapal jukung untuk diantar ke tengah laut dengan tarif sekitar Rp 50 ribu.

Di sini juga akan tampak nyala kembang api yang menerangi langit malam tepat di atas kepala saat berada di laut.

Sky Garden Bar Bali

Sebuah tempat hiburan malam atau club di Bali yang sangat populer di kalangan turis asing maupun domestik.

Tak jarang, club ini mengundang DJ atau pemutar piringan hitam dari luar negeri untuk menghibur pengunjung. Selain itu, arti s- artis papan atas Indonesia juga diundang untuk memeriahkan malam tahun baru.

Berada di lantai teratas atau roof top gedung Sky Garden Bar, pengunjung dapat menyaksikan lebih leluasa ketika pesta kembang api pergantian tahun baru mulai dinyalakan.

Bounty Discotheque Bali

Lokasi yang tak jauh dari Sky Garden Bar Bali, adalah Bounty Discotheque Bali. Klub ini tak kalah pamor dari turis karena tepat di samping sebuah lokasi bar tematik yaitu Apache Reggae Bar yang mengusung konsep Jamaican Style Bar.

Selain itu, lokasi Bounty Discotheque juga ada di kawasan yang cukup ramai pengunjung yaitu Legian. Di mana ada deretan toko – toko souvenir maupun restoran dan kafe yang selalu dipenuhi pengunjung. Mereka juga membuka toko hampir 24 jam dan menerima jenis mata uang dollar.

Baca juga:

Bingung Transportasi Liburan? Begini Cara Menyewa Motorcycle di Bali

Eikon Bar & Lounge Bali

Masih berpusat di Jalan Legian, kondisi Eikon Bar & Lounge selalu ramai oleh para kawula muda Bali yang ingin hang out atau berkumpul bersama teman – temannya.

Tempat nongkrong yang cozy ini juga dekat dengan beberapa club populer lain. Seperti Bounty atau Sky Garden.

Kehidupan malam di Bali akan mulai semarak menjelang pukul 11 malam hingga dini hari menjelang subuh. Biasanya bar akan tutup pada pukul 02.00 – 03.00.

Kebanyakan pengunjung yang mampir di Eikon Bar & Lounge adalah turis asal Negeri Kanguru, Australia.

Bali Safari Zoo

Bila kebanyakan kebun binatang buka pada pagi hingga sore hari. Tidak untuk kebun binatang di Bali ini. Sengaja menawarkan tur wisata malam untuk pengunjung yang ingin mengetahui lebih detail bagaimana tingkah hewan – hewan lucu yang bersifat nocturnal atau aktif di malam hari.

Selain itu, pengunjung yang datang pada malam hari juga bisa menikmati makan malam romantis atau perawatan spa istimewa bersama pasangan.

***

Tertarik menikmati wisata malam di Bali? Yuk, booking jadwal penerbangan dan akomodasi di Bali via agen travel wisata Jari Adventure. Di jamin paling lengkap dan hemat sesuai bujet.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.