6 Tempat Wisata di Korea Selatan Terbaik Saat Musim Dingin

Berlibur ke Korea Selatan bisa menjadi pilihan yang menyenangkan untuk liburan akhir tahun. Memasuki bulan Desember hingga Februari, Korea Selatan akan diselimuti salju memasuki musim dingin.

Udaranya yang sejuk dan pemandangan alam Korea Selatan akan terasa lebih teduh dan melankolis ala drama-drama Korea.

Korea Selatan memiliki berbagai tempat wisata yang memiliki keindahan tersendiri setiap musimnya. Kita bisa melihat keindahan bunga sakura di Korea Selatan pada musim semi. Pepohonan hijau yang rimbun pada musim panas, dan dedaunan berubah kemerahan pada musim gugur.

Korea Selatan juga memiliki keindahan tersendiri dengan putih salju di musim dingin. Berikut beberapa tempat wisata di Korea Selatan Terbaik Saat Musim Dingin.

 

1. Namsan Tower

Namsan Tower merupakan menara tertinggi dan tertua yang menjadi salah satu ikon Korea Selatan. Menara ini dibangun pada tahun 1971 dengan ketinggian 236,7 meter. Berkunjung ke menara ini pada musim dingin, anda bisa melihat keindahan Korea Selatan dari atas langit yang diselimuti salju dan dihias gemerlap lampu natal.

Tak hanya melihat pemandangan kota yang indah, anda juga bisa menikmati hidangan lezat di restoran yang ada di Namsan Tower. Lokasi ini sangat cocok untuk anda yang berencana memiliki momen romantis dengan pasangan saat berlibur di Korea.

Anda bisa makan di restoran Namsan Tower yang romantis, lalu menuju pagar gembok cinta yang ikonik. Anda bisa membeli gembok lucu di toko souvenir, menuliskan nama anda dengan pasangan, dan mengunci gembok di Namsan Tower.

 

2. Istana Changdeokgung

Untuk pemandangan kota kuno saat musim dingin, anda bisa mengunjungi Istana Changdeokgung. Lokasi ini merupakan salah satu situs bersejarah paling populer di Korea Selatan, bagi penduduk lokal maupun wisatawan luar negeri.

Keindahan arsitektur kuno ala Korea menjadi daya tarik utama dari Istana ini. Bangunan istana yang tua masih dijaga keindahan aslinya dan selalu dirawat agar tetap kokoh.

Anda juga patut menjelajahi taman rahasia atau Secret Garden yang indah di Istana Changdeokgung. Lokasi ini akan semakin indah dan romantis jika dikunjungi pada musim dingin dengan salju yang menumpuk di sekeliling area Istana.

 

3. Taebaek Snow Festival

Saat berkunjung ke Korea Selatan pada musim dingin, jangan sampai anda melewatkan Taebaek Snow Festival. Festival ini selalu diadakan pada musim dingin ketika salju sudah mulai tinggi. Anda bisa melihat berbagai patung salju karya mahasiswa dari berbagai universitas seni di Korea Selatan.

Menikmati sejuknya udara dingin dan pemandangan alam di Taebaek akan semakin seru di lokasi festival ini. Selain meriah, anda juga bisa mengabadikan berbagai foto dengan latar belakang patung yang unik dan artistik.

 

4. Everland

Everland merupakan salah satu taman hiburan terbaik yang ada di Korea Selatan. Taman hiburan ini memiliki berbagai wahana seru seperti T-Express, roller coaster yang super cepat dengan panjang lintasan 1.7 km. Ada pula Columbus Adventure, Sky Cruise, dan masih banyak lagi wahana seru lainnya.

Saat musim dingin, anda bisa mencoba seluncuran salju yang menyenangkan. Seluncuran salju di Everland memiliki lintasan yang cukup panjang. Selama meluncur, anda bisa melihat pemandangan taman hiburan yang indah.

Everland juga kerap mengadakan parade musim dingin dengan konsep yang seru dan pastinya menggugah mata.

 

5. Daemyung Vivaldi Park

Berjarak 1 jam dari kota Seoul, Daemyung Vivaldi Park merupakan salah satu tempat bermain ski populer di Korea Selatan. Taman salju ini berlokasi di Palbong-ri, Hongcheon-gun Seo Myeon, Gangwon-do.

Lokasi ini memiliki area ski yang sangat luas dimana anda bisa sepuasnya menjelajahi bukit bersalju yang aman. Anda juga bisa bermain papan seluncur yang seru di lintasan salju yang cukup panjang dan membuat papan meluncur dengan cepat.

Anda juga bisa menikmati pemandangan alam di sekitar Daemyung Vivaldi Park yang indah saat sedang menaiki gondola untuk menuju puncak bukit ski.

 

6. Wisata Kuliner di Myeongdong

Saat musim dingin, enaknya menghangatkan tubuh dengan makan. Anda bisa jalan-jalan santai di Seoul sambil mencoba berbagai jajanan yang hangat di kawasan Myeongdong. Myeongdong merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Korea Selatan yang terkenal dengan street food-nya.

Anda bisa mencoba berbagai jajanan khas Korea yang lezat dan murah di lokasi ini. Beberapa jajanan lezat yang patut anda coba di antaranya, roti telur yang manis dan hangat, dakkochi, aneka seafood bakar, dalgona, dan berbagai makanan khas Korea lainnya yang tidak akan temukan di Indonesia.

Itu tadi berbagai tempat wisata di Korea Selatan yang bisa anda kunjungi pada musim dingin. Ada berbagai pilihan lokasi yang bisa anda kunjungi bersama keluarga anda pada musim liburan akhir tahun ini. Selamat menikmati liburan anda!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.