6 Penginapan Dekat Kawah Ijen Banyuwangi yang Nyaman untuk Berwisata

Siapa sih yang tidak tahu Kawah Ijen? Kawah Ijen adalah salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di Banyuwangi dan selalu ramai akan pengunjung.

Keindahan Kawah Ijen memang tidak perlu diragukan lagi mengingat kawah ini tecatat sebagai kawah yang memiliki lahar biru satu-satunya yang ada di dunia, selain satunya lagi ada di Swiss.

Tentunya berlibur ke Kawah Ijen pun perlu memesan penginapan dari jauh hari mengingat destinasi wisata ini selalu mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.

Nah jangan khawatir karena banyak penginapan yang berlokasi dekat dengan kawah ijen, antara lain sebagai berikut:

 

Kampoeng Joglo Ijen

Penginapan yang berlokasi di Kecamatan Licin ini memang sudah dikenal oleh masyarakat sekitar karena lokasinya yang cukup strategis.

Selain itu, Kampoeng Joglo Ijen juga menawarkan fasilitas kamar yang lengkap seperti adanya AC, layanan kamar yang siap melayani kapan saja dan juga resepsionis 24 jam.

Selain itu, para pengunjung juga bisa memilih 6 tipe kamar dan menggunakan kolam renang luar ruangan kapan saja. Menariknya lagi, tiap pengunjung juga akan mendapatkan sarapan gratis untuk 2 orang lho!

 

Ijen Resort & Villas

Villa yang hanya berjarak 1,3 kilometer dari Kawah Ijen ini juga selalu ramai akan pengunjung karena berbagai fasilitas yang ditawarkan, misalnya saja ada shuttle bandara yang siap menjemput kita kapan saja.

Selain mendapatkan sarapan gratis tiap pagi, dijamin kita akan nyaman singgah di villa ini karena keindahan alam sekitar sekaligus kita bersantai di taman ataupun menggunakan kolam renang kapan saja.

Tenang saja karena resespsionis juga siap melayani kita kapan saja, tepatnya selama 24 jam penuh.

baca juga:

Keindahan Luar Biasa! Sudah Tahu Fakta Kawah Ijen yang Mengejutkan Ini?

 

Ijen Cliff Resort

Penginapan berikutnya yang bisa menjadi tempat bermalam setelah mengunjungi Kawah Ijen adalah Ijen Cliff Resort yang jaraknya hanya sekitar 1,3 kilometer saja.

Penginapan ini juga menawarkan berbagai fasilitas yang menarik, misalnya saja ada sauna ataupun taman yang bisa digunakan untuk spot foto.

Penginapan yang sudah dilengkapi dengan kolam renang luar ini juga menawarkan beberapa tipe kamar, seperti kamar superior ataupun deluxe.

Kita akan mendapatkan sarapan gratis tiap paginya dan bisa melakukan pembatalan tanpa dikenakan biaya apapun lho!

 

Mi Casa Guest House

Guest house yang hanya berjarak 1,2 kilometer dari Kawah Ijen ini cocok untuk kita yang ingin berlibur bersama keluarga.

Kita pun bisa memilih sendiri tipe kamar yang diinginkan, misalnya saja ada bungalow, suite, ataupun villa. Fasilitas tiap kamar pun sudah terbilang lengkap, yaitu ada balkon untuk menikmati alam sekitar, mini kitchen, dan tak lupa wifi gratis.

Dijamin kita akan nyaman ketika bermalam di guest house satu ini!

 

Kampung Lewung Homestay

Belum puas dengan penginapan yang disebutkan barusan? Jangan khawatir, masih ada Kampung Lewung Homestay yang ditawarkan dengan harga terjangkau kok!

Untuk menyewa kamar di homestay ini hanya membutuhkan biaya sekitar Rp.140 ribu saja dengan fasilitas yang lengkap.

Beberapa fasilitas yang bisa kita dapatkan antara lain adalah sarapan gratis, akses wifi selama 24 jam,  kipas angin, TV kabel, bahkan kita bisa menggunakan setrika secara gratis lho!

Menariknya lagi, homestay ini juga mengijinkan kita untuk membawa hewan peliharaan ketika menginap.

 

Jiwa Jawa Resort Ijen

Jiwa Jawa Resort Ijen merupakan salah satu penginapan yang selalu ramai mengingat lokasinya hanya berjarak 1,27 kilometer dari Kawah Ijen.

Resort yang menawarkan shuttle bandara ini juga memiliki berbagai tipe kamar seperti kamar deluxe, vila 1, executive double room, dan juga superior room.

Fasilitas kamar yang ditawarkan pun juga lengkap, seperti wifi gratis sepanjang hari, balkon di setiap kamar sehingga kita leluasa untuk menikmati pemandangan, TV, dan tak lupa ada sarapan gratis.

Ukuran kamarnya pun terbilang cukup luas sehingga kita akan lebih bebas untuk beraktivitas kapan saja.

Menarik kan penginapan di sekitar kawasan Kawah Ijen yang disebutkan barusan? Pastinya tidak bingung lagi kan mau menginap di mana setelah menikmati Kawah Ijen? Jangan lupa untuk memesan penginapan jauh sebelum hari keberangkatan ya!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.