6 Makanan dari Bandung Untuk Oleh – oleh yang Awet dan Praktis, Borong yuk..

Kota Bandung yang mempesona selalu tak pernah bisa ditolak para wisatawan. Baik wisatawan asal negeri sendiri ataupun mancanegara, bakal mengganggukkan kepala  saat diajak berkeliling dan berwisata ke sekitar Bandung.

Di dalam kota Paris van Java ini, pandangan wisatawan akan dimanjakan dengan bangunan – bangunan megah bergaya Eropa dengan konsep arsitektur art Nouveau. Sebagian besar bangunan adalah peninggalan bangsa Belanda yang sudah dibangun lebih dari 3 abad. Tapi, masih kokoh hingga saat ini. Bahkan, masih dipakai untuk beberapa kantor pemerintahan dan perusahaan komersial.

Selain wisata yang berpusat di tengah kota, jangan lupa juga menyambangi pinggiran kota Bandung. Di sana ada obyek wisata yang sebagian besar menawarkan pesona alam yang bikin melongo. Ada Tangkuban Perahu, Kawah Putih, Ciwidey, Air Terjun, Danau dan pastinya taman bermain untuk sarana rekreasi keluarga di hari liburan akhir pekan.

Wah… wah…  dijamin jadwal liburan padat – merayap di kota Bandung menorehkan kenangan tak terlupakan. Pastinya, kebersamaan keluarga atau teman – teman juga bakal menambah keceriaan. Tapi, sepulang liburan dari Bandung, tak akan afdol tanpa membeli buah tangan alias oleh – oleh.

Biar tak menyesal dan hanya membawa tangan kosong usai liburan dari tanah Mojang Priangan ini. Yuk, cek beberapa rekomendasi oleh – oleh khas Bandung berupa makanan asli Bandung yang awet dan praktis untuk dibawa bepergian sebagai souvenir:

Pisang Bolen

tokopedia.net

 

Perpaduan rasa manis, asin, gurih dan nikmat dari empuknya roti isi pisang bakal membuat penikmat rasa ketagihan. Apalagi, kalau kamu datang langsung ke toko asli atau produsen langsung di Toko Kartika Sari. Di dalam satu tempat yang hampir tak pernah sepi pembeli ini ada deretan rak – rak yang berisi aneka jenis oleh – oleh dan souvenir. Mulai dari pisang bolen, roti kering, camilan, keripik, stik cokelat, dan masih banyak lagi. Semua sudah dikemas dalam wadah yang praktis dan awet sehingga bisa dibawah bepergian dengan mudah.

Tapai atau peuyeum

blogspot.com

 

Setiap sudut kota Bandung bisa dijumpai tapai atau peuyeum dengan mudah. Bahkan, di pinggir jalan menuju puncak ada banyak deretan kios para pedagang tapai peuyeum dengan ukuran yang panjang dan besar menjuntai. Peuyeum enak dibuat tape goreng, atau campuran es buah yang manis. Menyegarkan!

Baca juga:

Bakso tahu goreng

wp.com

 

Batagor asal Bandung biasanya langsung dinikmati selagi panas dengan cocolan saus tomat atau saos sambal. Tapi, untuk dibawa pulang, sudah ada bentuk kemasan yang praktis yaitu batagor frozen. Jadi, nanti setibanya di rumah, tinggal buka kemasan dan goreng. Batagor khas Bandung siap disantap. Dalam kemasan ini juga tersedia saosnya lho!

Daging empal atau Gepuk Ny. Ong

blogspot.com

 

Citarasa daging empal khas Nyonya Ong masih belum tertandingi meski ada sejumlah brand merek daging sapi yang sama. Para peminat oleh – oleh biasanya membeli gepuk atau daging empal yang gurih dengan rasa orisinil. Bisa dimakan langsung ataupun untuk lauk nasi. Selain rasa orisinil, daging gepuk Ny. Ong juga tersedia rasa less sugar, salty, super pedas dan juga daging ayam. Karena pengolahan yang digepuk atau dipukul – pukul terlebih dahulu, olahan daging sapi jadi terasa lebih empuk dan lezat di mulut.

Keripik Pedas Mak Icih

maicih.com

 

Sempat booming dan hits di kalangan netizen, keripik pedas mak Icih masih menjadi perburuan bagi para penggemar berat makanan pedas. Lebih tepatnya, camilan keripik pedas. Saking pedasnya, bahkan keripik ini terbagi menjadi 3 level tingkat kepedasan dan jumlah cabai yang dipakai. Ada level 1, 2, dan terakhir hingga 10 level.

Cara pemasarannya juga tergolong unik. Karena untuk mendapatkan brand keripik pedas mak icih yang asli, para pembeli harus siap memantau akun media sosial si penjual. Tempat yang tak menentu karena memakai kios di dalam mobil, membuat para penggemar setia keripik mak icih harus sedikit berusaha dan merasa ini sebuah tantangan yang harus ditaklukkan.

Namun, bagi para wisatawan dari luar Bandung tak perlu khawatir. Sekarang sudah banyak penjual oleh –oleh yang menyuplai keripik pedas mak icih di tokonya. Jadi, cara mendapatkannya relatif lebih mudah saat berbelanja oleh – oleh.

***

Mau wisata ke Bandung? Yuk segera siapkan perjalanan wisatamu bersama agen travel wisata Jari Adventure Jl Sarimanah Bandung. Kami siap melayani rute perjalanan wisata, study tour dan kegiatan outbond di seluruh Indonesia.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *