6 Destinasi Wisata Otaku di Jepang Terpopuler yang Wajib Dikunjungi

Jepang merupakan salah satu destinasi populer bagi para pelancong mancanegara. Hal ini karena kebudayaan Jepang yang menyebar luas dan digemari oleh banyak orang. Tak hanya kebudayaan tradisionalnya, banyak orang memiliki hobi seputar hiburan modern Jepang seperti manga (komik Jepang) dan anime (kartun Jepang).

Para penggemar hiburan ini biasanya disebutkan dengan otaku. Otaku sendiri sebetulnya memiliki artian obsesi terhadap berbagai hal, namun julukan satu ini seringkali diberikan pada pecinta anime dan manga.

Buat anda para otaku yang ingin berlibur ke Jepang, sangat wajib mengunjungi berbagai lokasi wisata otaku di Jepang berikut ini.

  1. Kyoto International Manga Museum

Jika anda memiliki kegemaran membaca manga, manjakan diri dengan berkunjung ke Kyoto International Manga Museum. Museum ini dulunya adalah gedung sekolahan, masih memiliki bangunan yang kuat, gedungnya pun digunakan sebagai museum. Anda akan melihat dekorasi interior kayu dan beberapa sudut yang masih tampak seperti sekolahan.

Terdiri dari tiga lantai, setiap lantai menyimpan berbagai koleksi manga yang sudah diatur sesuai genre. Anda tak perlu bingung mencari genre manga yang anda sukai. Tak bisa bahasa Jepang, tersedia area komik terjemahan yang bisa kamu baca. Tersedia pula berbagai sofa nyaman hingga matras untuk para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu seharian di lokasi ini.

2. Suginami Animation Museum

Satu lagi museum menarik yang bisa anda kunjungi adalah Suginami Animation di Tokyo. Museum ini menampilkan berbagai karya animator Jepang populer, mulai dari yang paling lama hingga yang modern. Layaknya budaya tradisional, animasi Jepang atau anime ditampilkan sebagai budaya modern Jepang dengan adanya museum ini.

Beberapa karya yang bisa kamu lihat di museum di antaranya, Doraemon, Pokemon, Astro Boy, dan masih banyak lagi anime klasik hingga modern.

Bagi anda yang memiliki ketertarikan di bidang animasi, anda juga bisa praktek membuat animasi anda sendiri secara gratis di museum ini.

3. Museum Ghibli Jepang

Bagi anda penggemar animasi Jepang klasik, pastinya tidak sudah tidak asing lagi dengan Studio Ghibli. Studio animasi satu ini merupakan salah satu studio paling tua di Jepang dan telah menghasilkan berbagai film anime ikonik. Mulai dari Totoro, Spirited Away, Princess Mononoke, dan masih banyak lagi.

Untuk mengenal Studio Ghibli lebih dalam lagi, anda bisa berkunjung ke Ghibli Museum Jepang. Museum ini berlokasi di Mitaka, Tokyo. Anda bisa melihat berbagai display film-film Ghibli dari masa ke masa di museum ini. Adapun berbagi seni instalasi dengan wujud berbagai karakter populer Ghibli di setiap sudut museum.

Jika sudah lapar dan ingin beristirahat, anda bisa mengunjungi cafe bertema Ghibli dengan berbagai menu menarik di lokasi ini.

Untuk bisa berkunjung ke Museum Ghibli, lakukan dulu pemesanan tiket melalui website resmi mereka.

4.  Tokyo Anime Center

Akihabara merupakan salah satu distrik di Tokyo yang wajib anda datangi. Lokasi ini terkenal sebagai pusat otaku-nya orang Jepang.

Disini, anda bisa menemukan berbagai barang berbau anime dan manga. Mulai dari komik, action figure, kostum cosplay, dan masih banyak lagi. Lokasi ini selalu memiliki barang baru setiap musimnya, mengingat industri anime dan manga selalu merilis judul baru setiap musimnya.

baca juga:

Puncak Rembangan Jember, Sensasi Panorama di Atas Awan

 

5. Tokyo Character Street

Masih belum puas belanja barang-barang lucu? Anda bisa kunjungi Tokyo Character Street yang masih berlokasi di Akihabara. Lokasi ini merupakan sebuah pusat berkumpulnya toko-toko yang menjual berbagai pernak-pernik karakter anime ikonik di Jepang. Mulai dari Hello Kitty, Rilakkuma, Pikachu dari Pokemon, dan masih banyak lagi. Setiap karakter memiliki tokonya masing-masing untuk anda bisa berbelanja berbagai barang dari karakter favorit.

6. Maid Cafe di Akihabara

Tak hanya menjual berbagai barang-barang anime dan manga, Akihabara juga memiliki berbagai cafe dengan tema Maid Cafe. Bagi anda pecinta anime atau manga, pastinya sudah tau bahwa genre maid dan cafe. Anda bisa merasakan sensasi dilayani oleh para maid cantik dan ramah seperti yang ada di anime.

Tersedia pula berbagai pilihan menu menarik yang bisa anda coba. Setiap maid cafe biasanya memiliki tema yang berbeda. Anda bisa pilih sesuai dengan selera anda.

Selain menikmati makanan dan minuman, anda juga bisa bermain dan berinteraksi dengan maid dengan extra charge. Anda juga bisa memesan pertunjukan live music yang bisa dinikmati oleh semua pengunjung cafe.

Itu tadi berbagai lokasi wisata otaku di Jepang yang wajib anda kunjungi. Selamat berlibur!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.