5 Tempat Wisata Terkenal Pattaya, Thailand Untuk Traveller Tipe Adventurer

Tempat Wisata Terkenal Pattaya – Sudah sejak lama, kota Pattaya, menjadi destinasi utama turis yang ke Thailand. Dikelilingi pantai – pantai indah, pegunungan serta atraksi pertunjukkan yang sangat menghibur, tidak heran kunjungan turis semakin meningkat setiap tahun.

Pattaya juga banyak dihuni wanita cantik dan seksi, pasalnya di sini banyak kaum transgender yang mengubah wajah “maskulinnya” menjadi secantik boneka Barbie agar bisa mencari penghasilan tambahan sebagai penari atau anggota cabaret show. So, bila anda berkesempatan berjumpa dengan wanita secantik bidadari di Pattaya, hati – hati jangan mudah tertipu ya…

Nong Nooch Tropical Garden

Untuk anda yang senang dengan flora, objek wisata yang satu ini cocok dijadikan sebagai destinasi liburan ketika berkunjung ke Thailand. Disini tak hanya ada beraneka tanaman dan bunga tropis, namun anda sekeluarga juga bisa menikmati aktivitas seru lainnya, seperti mendayung perahu atau bersepeda.

Nong Nooch Tropical Garden memiliki culture hall yang menampilkan pertunjukkan budaya Thailand, tari tradisional misalnya. Taman berukuran 2,4 km persegi ini menyajikan macam – macam ragam tanaman  maupun dengan beragam konsep, mulai dari tema eropa hingga timur timur tengah. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 18.00. 

Alcazar / Tiffany Cabaret Show

Thailand memang terkenal dengan para ladyboynya yang cantik – cantik. Sebuah pertunjukkan di Pattaya bernama Alcazar dan Tiffany Cabaret Show menampilkan show ladyboy yang menggunakan gaun – gaun indah. Mereka berlenggak – lenggok di atas panggung, sesekali juga membawakan tarian tradisional khas Thailand, China, Korea hingga Bollywood.

Tak perlu khawatir akan ketinggalan show, karena disini per – harinya terdapat 3 jadwal show. Para pengunjung juga bisa berfoto bersama ladyboy di depan gedung selepas pertunjukkan, namun jangan lupa memberikan mereka tip karena jika tidak mereka bisa marah.

Pattaya Floating Market

Sesuai dengan namanya, Pattaya Floating Market adalah pasar apung yang ada di Pattaya. Memiliki luas area sebesar 100.000 meter persegi, tempat ini dibagi menjadi empat bagian yang secara simbolis mewakilkan 4 daerah di wilayah Thailand. Barang yang dijual disana tak hanya oleh – oleh khas Thailand, namun ada aksesories hingga buah – buahan segar.

Jika anda ingin berkeliling kanal maka bisa menyewa perahu atau sampan. Anda bisa menikmati satu perahu hingga setengah jam lamanya dan satu perahu bisa mengangkut hingga 4 orang. Pattaya Floating Market buka setiap hari dari mulai pukul 10.00 – 23.00 dan per orangnya dikenakan biaya sebesar 100 bath.

Buddha Mountain / Laser Buddha

Dahulu saat masa perang Vietnam, Buddha Mountain digali oleh para tentara Thailand untuk membangun U – Tapao yang digunakan sebagai markas militer angkatan udara Amerika Serikat. Sejak perang berakhir, tempat tersebut sudah tidak digunakan lagi dan beralih fungsi menjadi salah satu objek wisata yang dapat dikunjungi para turis kapan saja di Pattaya.

baca juga: Pulau Randayan, Pesisir Menawan Bengkayang, Kalbar

Kini yang tersisa adalah tebing raksasa. Bukan sekedar tebing berukuran besar. Putra Raja Bumibol menyuruh seorang pengrajin untuk memahat gambar Buddha. Lalu menghiasnya dengan emas sebagai hadiah. Untuk merayakan ulang tahun ke 50 bertahtahnya Raja Bhumibol Adulyadej, yang tak lain adalah Ayahnya sendiri. Uniknya, gambar Buddha yang menempel di tebing tersebut dibuat menggunakan laser dengan tinggi 109 meter dan lebar 70 m.

Untuk sampai ke tempat ini anda perlu menyewa sepeda motor, mobil atau mengikuti agen perjalanan karena tidak ada angkutan umum sama sekali. Letaknya di kaki gunung, sehingga jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Silver Lake

Tak jauh dari Buddha Mountain / Laser Buddha, ada destinasi wisata lain yang mungkin dapat anda kunjungi ketika berada di Pattaya. Disini anda bisa menikmati pemandangan berupa kebun anggur yang luas dan sebuah danau yang masih asri. Jika datang kesana tak perlu kaget, karena memang konsep yang diusung ala masa pertengahan eropa. Ya, danau yang satu ini adalah danau buatan yang dibuat oleh seorang aktor. 

Demikian sedikit info tentang tempat wisata populer di Pattaya, Thailand. Selamat berlibur…

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *