Liburan Sekolah, 5 Tempat Wisata Anak dan Keluarga Terpopuler di Singapore

Untuk kawasan Asia Tenggara, Singapore terkenal akan wisata keluarga yang sangat menyenangkan. Infrastruktur nya yang mendukung serta kemudahan transportasi public membuat wisata di Singapore menjadi tujuan para pengunjung ketika liburan tiba.

Tempat wisata di sana menjadi tujuan wisata yang sangat Kids Friendly dan sudah dipastikan sangat disukai oleh anak-anak. Banyak tempat wisata anak terkenal dan menarik yang dapat Anda temukan di Singapore. Berikut penjelasannya:

  1. Universal Studios Singapore

Siapa yang tidak tahu tempat wisata yang satu ini? Universal Studios menjadi tempat wisata paling menarik dan populer sehingga banyak wisatawan asing yang berkunjung ke sini. Letak nya berada di Resort Sentosa dan buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 19.00 waktu Singapore.

Anda akan menemukan banyak wahana permainan serta tokoh-tokoh kartun favorit anak dalam bentuk Theme Park seperti Transformers, Shrek’s, Madagaskar, dan yang lainnya.

Tokoh kartun tersebut sangat populer dan menjadi kesukaan anak-anak sehingga tidak akan membuat anak bosan ketika bermain. Untuk harga tiket masuknya sekitar Rp652.500 untuk dewasa.

  1. SEA Aquarium

Destinasi wisata keluarga yang kedua adalah SEA Aquarium  yang letaknya masih di Resort World of Sentosa. Sesuai dengan namanya, Anda akan disajikan dengan akuarium raksasa yang didalamnya terdapat berbagai jenis hewan laut baik yang langka maupun tidak.

Keindahan alam laut akan sangat dirasakan layaknya berada di bawah laut ketika Anda dan keluarga berkunjung kesini. Kaca dan air di dalamnya yang jernih membuat Anda seakan-akan dapat memegang berbagai jenis ikan didalamnya.

SEA Aquarium buka mulai jam 10.00 hingga 19.00 waktu Singapore dengan harga tiket masuk Rp210.000 untuk dewasa dan Rp138.000 untuk anak-anak.

  1. Gardens By The Bay

Gardens By The Bay adalah icon terbaru Singapore selain patung singa yang terkenal. Anda dan keluarga akan disuguhkan pemandangan taman yang sangat indah.

Anda dapat berkeliling taman seluas 101 hektar ini dan takjub akan keindahannya. Taman ini memiliki koleksi tanaman yang sangat banyak.

Gardens By The Bay terbagi menjadi Bay South Garden, Bay East Garden, dan Bay Central Garden. Anda dan keluarga dapat menikmati berbagai jenis bunga dan tanaman di rumah kaca terbesar di dunia dengan nama Flower Dome.

Selain itu, ada juga tempat bernama Cloud Forest yang berisi 60.000 tanaman di dataran tinggi. Anak juga dapat bermain di Children Garden, Skyway, dan menikmati Super Tree.

  1. Museum Arts and Science Singapore

Museum Arts and Science ini terletak di Marina Bay Sands. Di museum ini, anak Anda dapat mempelajari hal-hal yang sangat unik tentang seni dan sains. Meskipun sebagai destinasi pembelajaran, museum ini sangat menyenangkan bagi anak.

Eksebisi seperti Future World – Where Arts Meets Science, NASA – A Human Adventure, Into the Wild, dan yang lainnya akan menarik perhatian Anda dan keluarga. Eksebisi tersebut dapat berganti sepanjang tahun.

Jika Anda tertarik salah satu eksebisi museum ini, pastikan Anda mengecek jadwal eksebisi di websitenya sebelum mengunjungi museum. Untuk harga tiketnya sendiri tergantung dengan eksebisi yang berlangsung.

Baca juga:

Kota Lembang Punya 4 Destinasi Wajib Dikunjungi, Ini Daftarnya

 

  1. Science Centre Jurong Singapore

Wisata populer Singapore lainnya adalah Science Center yang berlokasi di 15 Science Centre Road. Science Center berada di daerah Jurong yang jauh dengan pusat kota.

Tempat ini memang ditujukan untuk menambah pengetahuan anak, namun tempat ini memang sangat menarik perhatian sehingga sangat populer di kalangan turis.

Perhatian anak juga akan dicuri oleh bagian luar bangunannya saja. Kadang Science Center juga memhadirkan tema pahlawan seperti Avengers.

Selain bermain, anak juga akan diberikan pengetahuan yang baik di bidang Science. Science Centre dibagi menjadi 3 bagian yaitu Kids Stop, Omni Theatre, dan Snow City.

Mengecek jadwal di website sangat dibutuhkan karena sewaktu-waktu tempat ini memiliki maintenance berkala yang harus menutup layanan yang ada.

Untuk tiket masuk dibandrol dengan harga SGD 12$, sedangkan anak hingga 13 tahun sebesar SGD $10. Anda dapat mengunjungi Science Centre pada jam 10.00 dan tutup jam 18.00 waktu Singapore.

Itulah beberapa destinasi wisata anak dan keluarga populer yang ada di Singapore. Pastikan Anda dan keluarga berkunjung ke salah satu tempat wisata tersebut.

Kemana pun liburannya, pastikan Jari Adventure menjadi agen travel wisata keluarga dan setiap perjalanan Anda. Selamat belajar dan bersenang-senang!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.