5 Tempat Belanja Murah di Bandung

Berkunjung ke Bandung tanpa berbelanja, bagaikan meminum kopi nikmat tanpa gula, kurang lengkap rasanya. Selain memiliki keindahan alam yang mempesona para wisatawan, Bandung dianggap sebagai pusat produk fashion berkualitas, tapi dengan harga yang cukup terjangkau. Siapkan dompet di tangan dan meluncurlah ke tempat belanja murah di Bandung berikut ini.

Jalan Riau

Sekarang nama jalan ini berganti dengan RE Martadinata. Terdapat jejeran factory outlet yang menawarkan banyak produk fashion dengan harga murah. Sayangnya, produk-produk yang dijual di tempat belanja murah di Bandung ini tidak bisa ditawar. Tapi jika dibandingkan dengan produk sejenis yang dijual di mal, harganya masih lebih murah kok.

Jalan Dago

Kawasan tempat belanja murah di Bandung ini terkenal sebagai tempat nongkrongnya anak muda di Kota Bandung, karena terdapat banyak distro dan butik yang menjual brand ternama. Untuk harga memang lebih mahal ketimbang FO yang ada di jalan RE Martadinata, tapi banyak juga kok distro yang memberikan promo-promo khusus, sehingga harganya lebih terjangkau.

Pasar Induk Gedebage

Mendengar nama pasar induk, hal yang terlintas adalah kebutuhan dapur yang dijual di pasar, seperti buah dan sayur. Tapi di kawasan ini dikenal dengan pasar pakaian bekas yang dijual dengan harga sangat murah. Kalau di Jakarta, Pasar Induk Gedebage memiliki reputasi yang sama dengan Pasar Senen. Di Pasar Induk Gedebage, Anda mungkin tidak akan mendapat suasana yang nyaman seperti di pusat perbelanjaan atau mal lainya. Walau pengap, becek, dan panas, jika beruntung bisa mendapatkan sepotong pakaian dengan harga mulai lima ribu rupiah saja.

Selain baju, Pasar Induk Gedebage juga menjual celana jins, jaket, tas, sepatu, topi, dan aneka aksesoris fashion lainnya. Jika tidak berminta membeli untuk dipakai sendiri, Anda juga bisa kok membeli pakaian dalam jumlah besar untuk disumbangkan. Tidak perlu ragu, karena kualitasnya tetap baik dan terjaga.

 

Baca Juga : Cibaduyut, Surga Tas dan Sepatu Berkualitas Andalan Bandung

 

Gasibu

Lapangan yang terletak di depan gedung sate ini memang tidak hanya dijadikan sebagai tempat berolahraga di pagi hari, tapi juga untak berwisata belanja. Apalagi jika bukan digelarnya pasar kaget yang selalu ramai oleh pengunjung, terutama pada hari Minggu pagi. Barang-barang yang dijual pun beragam dan dibanderol dengan harga yang cukup murah, mulai dari makanan hingga produk-produk fashion.

ITC Kebon Kelapa dan Gang Tamim

Kedua tempat-tempat ini merupakan kawasan belanja kain dan aneka model pakaian. Terletak berdekatan dengan Pasar Baru Trade Center, tempat wisata belanja murah meriah ini masih berada dalam satu jalan, yaitu Jalan Moh. Toha. Gang Tamim dikenal sebagai lokasi belanja kain meteran. Sedangkan ITC Kebon Kelapa merupakan tempat grosir baju, jeans, dan kain yang terkenal sangat murah. Tidak heran jika para pedagang dari kota-kota besar di Indonesia menjadikan tempat belanja murah di Bandung ini sebagai tujuan utama membeli barang dagangan.

Agar kegiatan belanjamu lebih seru dan menyenangkan, perhatikan waktu berbelanja. Jika ingin mengunjungi Gang Tamim atau ITC Kebon Kelapa, disarankan membeli di pagi hari, karena sudah menjadi kebiasaan pedagang di ITC Kebon Kelapa dan Gang Tamim, bahwa pembeli yang datang awal akan mendapat harga yang murah. Begitu juga, apabila Anda ingin berhemat, belanjalah dalam jumlah besar dan lakukan di pusat grosir yang bisa ditawar saja. Jangan lupa juga untuk memperhatikan penampilan saat datang ke ITC Kebon Kelapa dan Gang Tamim. Pakai pakaian yang kasual dan sederhana saja, yang dapat memuluskan jalanmu untuk memberikan penawaran harga.

Tips lain untuk mendapatkan produk yang berkualitas dengan harga yang murah adalah dengan rajin berkeliling untuk menemukan toko yang menawarkan harga paling murah untuk produk yang sama. Selain itu, utarakan kemampuan untuk menawar harga hingga serendah mungkin. Rumus umum menawar barang-barang di Bandung adalah sepertiga atau seperempat dari harga yang diajukan penjual. Hilangkan rasa sungkan untuk mendapatkan harga yang diinginkan, terutama jika Anda membeli dalam jumlah besar untuk dijual kembali atau sebagai oleh-oleh untuk keluarga yang ada di kampung halaman.

Wah, Bandung memang pantas dianggap sebagai surganya belanja. Ada banyak lokasi yang menawarkan berbagai barang berkualitas dengan harga murah, kami akan bahas pada artikel selanjutnya. Jangan lewatkan kesempatan ini saat berkunjung ke kota kembang ini ya. Shop till you drop! (jari adventure-det-image : sebandung.com)

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.