5 Taman Hiburan di Batu Malang Terpopuler untuk Keluarga

Kota Batu merupakan salah satu kota wisata yang berlokasi di Malang, provinsi Jawa Timur. Batu terkenal dengan udaranya yang sejuk dan berbagai penginapan dengan fasilitas lengkap dan pemandangannya yang indah. Satu lagi daya tarik wisata di kota Batu adalah keragaman taman hiburannya.

Tersedia banyak taman hiburan di kota Batu yang bisa anda kunjungi bersama teman-teman maupun keluarga. Tak hanya pada pagi hari, ada pula taman hiburan yang siap memeriahkan liburan anda tanpa mengenal waktu. Berikut beberapa rekomendasi taman hiburan di Batu Malang yang bisa anda kunjungi.

1. Jatim Park 1

Jatim Park 1 merupakan salah satu taman hiburan yang paling tua di Batu, Malang. Taman hiburan satu ini memiliki area yang cukup luas dengan 36 wahana permainan yang selalu diperbarui setiap tahunnya. Tersedia berbagai wahana ekstrem maupun wahana ramah anak-anak. Mulai dari Volcano Coaster, Pendulum, Sky Winger, dan masih banyak lagi.

Tak hanya area wahana permainan seru, terdapat area edukatif dengan berbagai diorama menarik, Galeri Nusantara. Adapula Science Center, hingga learning gallery dengan berbagai alat science yang bisa dimainkan. Terdapat bioskop 3D dan berbagai toko souvenir untuk melengkapi kegiatan seru anda di Jatim Park 1.

Jatim Park 1 Juga memiliki water park yang luas jika anda ingin berenang bersama anak anda.

Jatim Park 1 buka setiap hari pada pukul 08.30 sampai 16.30 WIB.

2. Jatim Park 2

Jatim Park yang sukses pun mendirikan taman hiburan baru dengan konsep yang tak kalah seru, Jatim Park 2 merupakan taman hiburan di Batu yang masih berdekatan dengan Jatim Park 1.

Taman hiburan satu ini lebih berfokus sebagai area hiburan edukatif yang menyenangkan. Terdiri dari berbagai area dimana anda bisa mengenal berbagai ilmu alam, ilmu biologi, dan keberagaman satwa. Dengan lokasi seluas 14 hektar, tersedia kebun binatang dengan desain modern, Secret Zoo, serta tempat penginapan unik, Pohon Inn.

Jatim Park 2 juga memiliki 50 wahana edukatif dan 12 area hiburan untuk anak-anak yang ramah. Ada pula insektarium dengan 5000 jenis serangga dan 80 diorama satwa dari berbagai belahan dunia.

Jatim Park 2 buka setiap hari pada mulai pukul 10.00 sampai 18.00 WIB.

3. Museum Angkut Batu

Salah satu taman hiburan paling populer di Batu Malang adalah Museum Angkut. Termasuk salah satu taman hiburan terbaru yang diresmikan pada 9 Maret 2014, lokasi ini memiliki berbagai area menarik untuk ditelusuri seharian. Mulai dari museum transportasi hingga berbagai replika lokasi terkenal di dunia yang seru sebagai latar foto untuk menyimpan kenangan liburan seru anda.

Ada berbagai area outdoor seru yang bisa anda kunjungi. Mulai dari Zona Edukasi, Zona Jepang, Zona Uni Eropa, Zona Sunda Kelapa dan Batavia, Zona Hollywood, hingga Zona Gangster dan Broadway. Wajib bawa kamera untuk menangkap setiap foto keren dari berbagai latar yang unik.

Museum Angkut buka pada pukul 12.00 sampai 20.00 WIB.

baca juga:

Serba Panggang, Ini 10 Resto Terbaik di Austin untuk Pesta Barbeque

4. Batu Night Spectacular (BNS)

Ingin menikmati udara dingin malam di Batu di taman hiburan seru? Anda bisa berkunjung ke Batu Night Spectacular (BNS). Lokasi ini merupakan taman bermain yang buka pada malam hari, menghadirkan berbagai hiburan yang lebih seru dinikmati saat petang. Gemerlap lampu dari berbagai wahana dan dekorasi menciptakan atmosfer semarak yang tak akan terlupakan.

Terdiri dari berbagai wahana permainan ekstrim dan berbagai area menarik lainnya. Mulai dari rumah hantu, galeri seni instalasi, area game virtual, arena go kart, dan masih banyak lagi. Salah satu area yang patut anda kunjungi adalah taman lampion BNS.

BNS buka setiap hari dari pukul 15.00 sampai tengah malam. Paling seru jika mengunjungi lokasi ini ketika matahari sudah tenggelam.

5. Eco Green Park

Satu lagi taman hiburan edukatif yang bisa anda kunjungi di Batu adalah Eco Green Park. Taman hiburan satu ini memiliki konsep wisata alam, seni dan budaya yang informatif sekaligus menyenangkan. Terdapat berbagai area menarik yang bisa anda kunjungi di Eco Green Park. Mulai dari zona miniatur candi, insektarium dengan berbagai koleksi serangga, zona unggas, duck kingdom, jungle adventure, music plaza, rumah terbalik yang unik, dome multimedia, hingga water track.

Agar tidak mudah lelah anda juga bisa menyewa e-bike ramah lingkungan untuk menjelajahi Eco Green Park. Lokasi ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 16.30 WIB.

Itu tadi beberapa rekomendasi taman hiburan di Batu Malang terbaik dan paling populer. Selamat berlibur!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.