5 Rekomendasi Wahana Roller Coaster di Jepang Yang Menggetarkan Adrenalin

Jepang seakan menjadi negeri dengan 1001 roller coaster, hampir di setiap sudut kotanya mudah ditemui taman bermain yang memiliki wahana roller coaster. Berikut 5 wahana roller coaster yang mungkin bisa anda coba ketika berkunjung ke Jepang. Yuk simak!

Takabisha, Fuji – Q Highland Amusement Park

Jika anda ingin menguji nyali dan merasakan sensasi berbeda saat menaiki wahana yang ekstrem, roller coaster bernama Takabisha yang ada di Fuji – Q Highland, Yamanashi, Jepang adalah tempat yang tepat. Letaknya di sekitaran kaki Gunung Fuji, roller coaster ini rupanya memegang rekor sebagai roller coaster tertinggi dan tercepat di dunia. Tak hanya itu, Takabisha juga menjadi roller coaster tercuram yang tingkat kemiringan mencapai 121 derajat. Meski memiliki lintasan sepanjang 1.004 meter, anda hanya akan merasakan 112 detik saja yang tentunya akan membuat adrenalin menjadi terpacu.

Sensasi berbeda terasa sejak awal menaiki roller coaster, pertama kali penumpang akan dibawa menuju sebuah terowongan gelap melalui lintasan dengan tingkat kemiringan 90 derajat lalu dijatuhkan di lintasan yang memiliki tingkat kemiringan 121 derajat. Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau yakni hanya 1.000 yen atau Rp 123.000, dan untuk tiket terusan agar bisa memasuki wahana yang lainnya, anda harus merogoh kocek sebesar Rp 702.000. 

Dodonpa, Fuji – Q Highland Amusement Park

Wahana roller coaster kedua di Fuji – Q Highland yang bisa anda coba adalah Dodonpa. Memiliki kecepatan 106.9 mph dan track 90 derajat inilah yang membuat para penggemar wahana ekstrem penasaran ingin mencobanya. Meski super cepat, tak perlu khawatir akan membuat anda pusing ataupun mual, karena roller coaster akan berjalan dengan kecepatan yang stabil. Dodonpa telah dibangun sejak 12 tahun silam, meski begitu wahana ini masih kuat dan kokoh.

Baca juga:

Mengusung konsep wahana yang memiliki bentuk seperti pesawat luar angkasa, Venus GP bisa menjadi rekomendasi selanjutnya. Anda akan diajak berputar dan berbalik selama menaiki roller coaster. Venus GP memiliki vertical loop dan track yang cukup rumit yakni helix – packed track. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya? Siap – siap merasakan pusing ya.

Thunder Dolphin, Tokyo Dome City  

Memiliki ketinggian 262 kaki atau kurang lebih 80 meter, Thunder Dolphin menjadi roller coaster dengan sirkuat kelima tertinggi di dunia. Thunder Dolphin yang terletak di Tokyo Dome City, Tokyo, Jepang ini, memiliki kecepatan meluncur hingga mencapai 172 km / jam. Yang unik dari wahana ini adalah terdapat lintasan yang dijuluki dengan Big – O. Big O sendiri merupakan lintasan berbentuk lingkarang sangat besar. Walau tidak terlalu memacu adrenalin, tetapi jangan salah karena Thunder Dolphin akan membuat anda merasa pusing dan mual lho.

Hollywood Dream The Ride, Universal Studios Japan

Sesuai dengan namanya, Hollywood Dream The Ride seakan menjadi impian bagi pengunjung yang datang kesini. Menghabiskan biaya sekitar Rp 597 miliar, tak heran bila roller coaster Hollywood Dream The Ride tampak begitu besar dan megah. Fitur unik yang bisa anda dapatkan adalah penumpang bisa memilih lagu yang nantinya akan menjadi sountrack selama anda menaikinya.

Bagi tidak terlalu senang dengan track dengan tanjakan atau turunan intens, rasanya wahana yang satu ini cocok untuk anda. Meski begitu, dengan ketinggian 44 meter dan kecepatan 9 km / jam, pengalaman seru tetap bisa anda dapatkan ketika menaikinya.    

**

Sebelum menaiki sebuah wahana roller coaster, sebaiknya siapkan dahulu stamina fisik dan mental agar wisata roller coaster makin seru dan menyenangkan.

Hindari menaiki wahana naik – turun ini bagi para pengunjung yang punya riwayat sakit jantung atau fobia ketinggian agar tidak mengancam keselamatan.

Bersenang – senang selama liburan di taman bermain memang penting. Akan tetapi, jangan abaikan kesehatan diri dan kenyamanan yang bisa membahayakan keselamatan diri sendiri, keluarga maupun orang lain.

Nah, sudah siap dan yakin mau mencoba wahana permainan roller coaster menantang yang ada di negeri sakura Jepang? Selamat berlibur…

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *