5 Rekomendasi Penginapan dan Resort di Raja Ampat Terbaik

Raja Ampat merupakan salah satu destinasi liburan lokal yang masih terjaga keindahan alamnya. Bagi anda yang menyukai lokasi liburan dengan nuansa pantai tropis dan berbagai kegiatan air yang menyenangkan, semuanya sudah tersedia di Raja Ampat.

Sebagai salah satu lokasi yang cukup jauh dari perkotaan, lokasi ini menyuguhkan suasana yang tenang. Cocok untuk anda yang sedang ingin berlibur dari rasa penat kerja atau menghabiskan waktu bulan madu dengan orang tersayang. Raja Ampat telah memiliki berbagai pilihan penginapan yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Mulai dari homestay hingga resort mewah.

Berikut beberapa rekomendasi penginapan dan resort di Raja Ampat dengan pemandangan dan fasilitas terbaik.

1. Meridian Adventure Marina Club and Dive Resort

Memiliki agenda liburan dengan budget besar dan mengharapkan fasilitas maksimal? Anda bisa menginap di Meridian Adventure Marina Club and Dive Resort. Resort ini merupakan salah satu pilihan penginapan mewah di Raja Ampat dengan fasilitas yang komplit.

Mulai dari kamar dengan desain modern minimalis yang mewah, pendingin ruangan, layanan housekeeping untuk menjaga kebersihan kamar anda. Adapun berbagai fasilitas lainnya yang bisa anda nikmati diantaranya; akses Wifi berkecepatan tinggi, parkir gratis, sarapan gratis, kolam renang, hingga akses ke pantai dengan pemandangan yang indah.

Bagi anda penggemar kegiatan diving dan kegiatan air lainnya, Meridian Adventure Marina Club and Dive Resort juga melayani paket diving, snorkeling, paddle boarding, dan kegiatan seru lainnya.

2. Papuart Alter Native Stay

Papuart Alter-Native Stay adalah homestay tradisional yang yang memiliki sentuhan modern melalui berbagai fasilitasnya. Penginapan berupa cottage yang berdiri di dekat pantai. Ada berbagai fasilitas yang akan mendukung kenyamanan anda, mulai dari; akses Wifi, sarapan gratis, sewa sepeda, sewa mobil, dan pastinya akses langsung ke pantai.

Pemilik penginapan ini terkenal dengan keramahan dan kecekatannya dalam melayani setiap wisatawan yang singgah di Papuart. Penginapan ini juga memperbolehkan anda membawa hewan peliharaan.

Anda juga bisa memesan berbagai pilihan paket kegiatan seru seperti; diving, snorkeling, caving, dan kegiatan seru lainnya selama berlibur di Raja Ampat.

3. Waiwo Dive Resort

Untuk pilihan penginapan mewah dengan nuansa alam yang etnik, anda bisa menginap di Waiwo Dive Resort. Penginapan satu ini menganut tema alam secara totalitas, cocok untuk anda yang benar-benar ingin berlibur tanpa gangguan dari pekerjaan dan kesibukan lainnya.

Penginapannya yang berbentuk cottage dengan material kayu berlokasi di dekat hutan alami dan pantai dengan pemandangan laut yang indah. Karena jauh dari jangkauan peradaban, listrik di penginapan ini mengandalkan generator dan tidak tersedia akses internet. Ketika bangun dipagi hari, anda akan disebut dengan bunyi desir ombak dan kicauan burung dari hutan setempat.

Adapun beberapa fasilitas pendukung lainnya, mulai dari; parkir gratis, layanan kendaraan ke airport, akses ke pantai, spa, dan masih banyak lagi. Bagi anda yang ingin membawa hewan peliharaan, Waiwo Dive Resort merupakan penginapan pets friendly.

4. Wombon Swandiwe Homestay

Wombon Swandiwe Homestay menawarkan kamar bungalow standar yang dekat dengan pantai. Setiap kamar terdiri dari dua tempat tidur yang dilengkapi dengan penutup untuk melindungi anda dari serangan nyamuk di daerah tropis. Tersedia kamar mandi dengan fasilitas yang lengkap. Homestay satu ini cocok untuk anda yang ingin berlibur dengan kesederhanaan namun dengan layanan dan fasilitas yang cukup untuk mendukung kenyamanan.

Anda bisa menikmati makanan khas Papua di restoran yang dijalankan oleh pemilik homestay. Menu makanan selalu berbeda setiap harinya dan pastinya terjamin kelezatannya. Salah satu keunggulan dari homestay ini adalah pelayanannya yang ramah dan membuat anda merasa nyaman selama menginap di Wombon Swandiwe Homestay.

Baca juga:

Dikenal Sebagai Kota Maju di Dunia, Abu Dhabi Juga Punya Desa Wisata Kuno

 

5. Yenkoranu Homestay

Untuk penginapan dengan fasilitas diving dan kegiatan air lainnya, Yenkoranu menyediakan paket dan fasilitas paling komplit di Raja Ampat.

Homestay ini menyediakan kamar dengan fasilitas standar; mulai dari kamar dengan dua kasur dan pelindung nyamuk. Kamar mandi dengan fasilitas lengkap dengan tembok beton tersedia. Anda juga bisa memesan kamar bungalow VIP melalui private email terlebih dahulu.

Untuk anda yang baru pertama kali melakukan diving, Yenkoranu Homestay terkenal akan fasilitas PADI, kursus untuk diving dan snorkeling bagi pemula dengan instruktur yang ramah dan sabar. Dijamin anda akan nyaman melakukan kegiatan di air meski baru pertama kali.

Itu tadi beberapa rekomendasi penginapan dan resort di Raja Ampat terbaik. Selamat berlibur!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.