5 Rekomendasi Onsen di Jepang Berpanorama Instagrammable

Ada berbagai kegiatan seru yang bisa kita lakukan ketika sedang berlibur ke Jepang. Mulai dari wisata kuliner, melihat bunga sakura, mengunjungi kuil, dan masih banyak lagi. S

alah satu kegiatan yang sayang jika anda lewatkan adalah berkunjung ke onsen. Onsen adalah sebuah kolam pemandian air panas khas Jepang.

Kawasan alam Jepang yang didominasi dengan gunung berapi, membuat negara ini memiliki banyak kolam air panas alami yang indah dan nyaman.

Mandi di onsen paling menyenangkan dilakukan saat musim gugur, dingin, dan musim semi. Berikut beberapa rekomendasi onsen di Jepang terbaik dengan pemandangan yang indah.

1. Kusatsu Onsen

Kusatsu Onsen berlokasi di Gunma, onsen ini merupakan salah satu yang terbaik di Jepang dengan sumber air panas alami.

Sumber air panas alami di sini termasuk salah satu yang paling kuno dan dulunya sering digunakan untuk ritual, dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit jika berendam di onsen satu ini.

Terdapat tiga sumber air panas alami yang digunakan untuk mengisi kolam pemandian.

Karena memiliki suhu yang tinggi, pengelolah onsen telah melakukan proses tertentu untuk menyesuaikan suhu air yang nyaman. Anda mengunjungi beberapa onsen lainnya di kawasan ini tanpa biaya tambahan.

Tersedia pula berbagai resort atau coba sensasi menginap di penginapan tradisional Jepang, ryokan. Lokasi ini bisa menjadi tempat liburan untuk beristirahat dan bersantai seharian.

2. Yufuin Onsen

Berikutnya ada Yufuin Onsen yang berlokasi di Kyushu dengan pemandangan alam yang spektakuler. Pemandian air panas satu ini memiliki desain interior dan exterior tradisional Jepang.

Dengan kolam yang dihiasi oleh batuan anda tumbuhan yang menyatu dengan alam. Sambil berendam, anda akan disuguhkan pemandangan pegunungan Kyushu yang tiada duanya.

Kebanyakan onsen tersedia sekaligus dengan ressort atau ryokan, Namun anda juga bisa menikmati onsen tanpa menginap.

Adapun beberapa pemandian lainnya di Yufuin dengan kolam berwarna biru yang dapat melembutkan kulit. Kolam ini biasanya populer di kalangan wanita.

3. Hakone Onsen

Hakone merupakan salah satu daerah wisata populer di Jepang. Selain memiliki panorama alam yang indah, anda juga bisa menikmati berendam air panas di Hakone Onsen.

Onsen di Hakone terkenal dengan usianya yang telah mencapai 1,200 tahun lamanya. Nikmati air panas dengan pemandangan gunung Fuji dan pemandangan alamnya yang indah.

Lokasi ini akan sangat indah dikunjungi pada musim gugur dengan pohon-pohon mapel yang berubah menjadi kemerahan.

Hakone sendiri hanya berjarak sekitar 2 jam dari Tokyo. Tempat ini memang terkenal sebagai tempat pelarian untuk berlibur, beristirahat sejenak dari hiruk pikuk kota Tokyo.

baca juga:

Jalan-jalan ke Jepang Yuk.. Ini 6 Rahasia Agar Tak Kehabisan Ongkos

4. Dogo Onsen

Salah satu onsen ikonik yang ada di Jepang adalah Dogo Onsen yang berlokasi di pulau Shikoku. Bagi anda yang menyukai animasi Jepang, Dogo Onsen menjadi model dari onsen yang ada di animasi “Spirited Away”.

Dulunya, onsen ini merupakan tempat pemandian air panas bagi keluarga kekaisaran Jepang. Dogo onsen memiliki interior dan eksterior yang mewah ala desain kerajaan dan kuli Jepang.

Terkesan magis sekaligus megah. Gedungnya yang besar berdiri kokoh dengan kayu yang masih sama sejak tahun 1894. Dogo onsen juga menyediakan ryokan jika anda ingin menginap dan bersantai setelah menikmati kolam air panas.

Ada berbagai paket pemandian air panas yang bisa anda pilih sesuai dengan budget anda di Dogo Onsen.

5. Onsen Nyuto

Onsen Nyuto juga menyediakan air pemandian dari dari sumber air panas alami dari Gunung Nyuto yang berlokasi di Senboku, Akita.

Lokasi ini memiliki 7 sumber air panas yang dibagi menjadi beberapa onsen yang bisa anda kunjungi. Mulai dari Tsuru no Yu, Kuroyu Onsen, dan Magoroku Onsen.

Berendam di kolam pemandian air panas di lokasi dipercaya dapat membuat tubuh anda terasa lebih ringan dan mampu menghilangkan rasa lelah.

Onsen Nyuto terkenal sebagai tempat istirahatnya para pendaki gunung Akita-Komage-Take. Saat musim dingin, anda bisa mencoba berendam air panas outdoor dengan pemandangan salju putih yang tebal menyelimuti area di sekitar anda.

Itu tadi beberapa rekomendasi onsen di Jepang terbaik dan terindah yang patut anda kunjungi. Selamat berlibur!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.