5 Destinasi Wisata Menyeramkan yang Bikin Adrenalin Berdesir, Berani Datang?

Tidak semua destinasi wisata memiliki pemandangan yang indah, wahana yang seru, dan bisa dijadikan tempat bermain-main dan berlarian. Ternyata, di dunia ini banyak destinasi yang memiliki suasana horor dan menyeramkan.

Meski demikian, wisata yang membuat bulu kuduk merinding ini justru membuat sebagian besar traveller merasa penasaran dengan sensasi adrenalin yang berdesir karena nyali yang menciut. Untuk itu, tidak jarang beberapa lokasi akan dijadikan tempat uji nyali bagi pengunjung.

Wisata ini tidak dibuat-buat agar menyeramkan seperti rumah hantu di kebanyakan wahana bermain, namun di tempat ini secara alami memiliki atmosfer mistis yang sulit dijelaskan dengan kata – kata. Tidak jarang penampakan sosok misterius juga kerap muncul di sini, lho! Penasaran? Ini dia destinasi wisata paling menyeramkan di dunia.

1.Pripyat

ukrainetrek.com

 

Pripyat merupakan tempat yang memiliki dampak ledakan nuklir mengerikan. Seperti yang kita ketahui, nuklir adalah energy yang sangat kuat. Jika memiliki penanganan yang salah, bencana lah yang akan datang. Bayangkan saja, sebuah tempat di Ukraina ini terkena ledakan reaktor nuklir Chernobyl yang menghancurkan semua isi kota. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, Anda akan melihat seberapa menyeramkan dan mengerikannya sisa-sisa bangunan dan kota yang sudah mati.

2.Danau Tengkorak

idws.id

 

Dari namanya saja sudah membuat bulu kuduk merinding, ya! jika biasanya danau menyuguhkan pemandangan indah, danau tengkorak justru sebaliknya. Danau yang terletak di  pegunungan Himalaya ini dipenuhi dengan tulang belulang tengkorak manusia. Kenapa bisa? Karena saat badai salju melanda, sekitar 200-300 orang di sana bersembunyi di lembah Himalaya. Namun bukannya selamat, mereka tewas terkena es yang longsor. Oleh sebab itu, danau ini penuh dengan tengkorak yang mengerikan. Uniknya, tempat ini sering dikunjungi oleh orang yang penasaran akan keseramannya.

3.Candi Karni Mata

picnicplace.in

 

Candi yang satu ini bukannya memberi kesan indah, malah membuat orang yang melihat menjadi ngeri. Bagaimana tidak? Di sini Anda dapat menjumpai lebih dari 20.000 tikus yang hidup. Tikus-tikus itu berlalu-lalang dan tersebar di sepanjang lorong candi. Meskipun begitu, candi ini tetap ramai pengunjung yang sedang berwisata religi. Bahkan, di sini puluhan ribu tikus itu diberi makan serta dirawat. Itu karena, peziarah Karni Mata yakin jika tikus-tikus penghuni kuil ini merupakan makhluk suci yang menjaga Karni Mata. Unik namun bikin ngeri ya?

4.Pulau Boneka

kentondejong.com

 

Jika mendengar kata boneka, biasanya yang tercetak di pikiran adalah boneka yang lucu, unik, dan menggemaskan. Namun ternyata Anda salah. Pulau yang ada di Meksiko ini berisi boneka-boneka yang menyeramkan. Di dalam pulau banyak terdapat boneka bayi yang dimutilasi atau terpotong-potong sedang menggantung di pohon dan tersebar di sekitar rumah kayu.

Kenapa boneka-boneka bisa bergantungan di pulau ini? Itu semua berasal dari seorang penjaga pulau bernama Don Julian Santana yang diganggu oleh arwah seorang anak gadis yang tenggelam di sekitar pulau. Si penjaga merasa bersalah dan akhirnya ia menggantung boneka itu. Boneka-boneka yang ia gantung adalah boneka yang ditemukannya di sekitar pulau. Tempat ini bahkan sudah terkenal dan menjadi sasaran para turis yang penasaran dan melakukan uji nyali. Bagaimana? Anda tertarik mengunjungi wisata yang satu ini?

Baca juga:

Perut Kenyang Hati Senang, Tempat Wisata dan Kuliner di Bandung yang Ideal Untuk Keluarga

 

5. Door to Hell

happyfeetontour.de

 

Untuk yang satu ini pasti Anda sudah pernah mendengar. Door to Hell yang terletak di Turkmenistan ini merupakan sebuah keajaiban alam yang berupa kawah besar berisi api menyala layaknya neraka. Kawah ini memiliki pemandangan yang bisa dibilang mengerikan dan menakutkan. Kawah dengan api yang besar dinamakan ‘hell’ yang berarti neraka karena memang mirip seperti gambaran neraka sesungguhnya. Kejadian alam ini berasal dari kesalahan pengeboran gas saat tahun 1971 di daerah kaya akan gas ini. Pengelola memutuskan untuk membakar gas ini agar tidak menyebar, namun hal itu malah membuat kawah besar dengan api tetap menyala. Tertarik untuk mengunjungi kawah ini?

***

Itulah beberapa destinasi wisata paling menyeramkan yang ada di dunia. Beberapa diantaranya dapat Anda jadikan sebagai ajang uji nyali atau pemuas rasa penasaran Anda akan tempat mengerikan. Namun, kalau Anda adalah seorang yang penakut, pikirkan ulang untuk mengunjungi tempat ini ya. Selamat berwisata dan beruji nyali bersama agen travel wisata Jari Adventure..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.