5 Destinasi Wisata Menarik di Meksiko

Destinasi Wisata Menarik di Meksiko –  Berkunjung ke Negeri Flamenco, tidak akan pernah terlupakan. Beragam atraksi seni, budaya, hingga pemandangan alam Meksiko ditambah kelezatan sajiab kuliner khas Meksiko, memikat pengunjung dari berbagai belahan benua.

Pantai – pantai indah dilengkapi fasilitas resort tepi pantai dan kegiatan bahari menanti para pengunjung untuk mengeksplorasi lebih jauh. Surfing, snorkeling, atau sekadar bersantai di fasilitas resort hotel tepi pantai, akan menjadi agenda menarik yang layak dicoba. Jika Anda menyempatkan diri berlibur rame – rame ke Meksiko, berikut adalah 5 destinasi terbaik yang bisa dikunjungi di Meksiko:

Cuixmala

pixabay.com

Berbeda dengan pantai pada umumnya, disini anda bisa mendapatkan beberapa spot menarik untuk melihat hutan, laguna dan berbagai macam flora serta fauna sekaligus. Disini terdapat 270 burung, 19 amfibi, 70 mamalia, 68 reptil dan 1.200 jenis tanaman. Pasir pantainya yang berwarna ke – emasan membuatnya semakin terlihat eksotik. Cuixmala adalah kawasan hutan lindung yang ada di Meksiko, karena dikelilingi oleh vegetasi yang subur membuat beragam flora disini tumbuh dengan baik. Total areanya sekitar 131,42 kilometer persegi. Saat berkunjung kesini anda tak perlu pusing mengenai akomodasi, karena sudah tersedia banyak penginapan yang siap menjadi tempat bermalam anda.

Baca juga: Menjelajahi Phuket, Mulai Dari Wisata Alam Hingga Spot Bangunan Tua Semua Ada!

Acapulco

Acalpulco menjadi pantai yang ramai dikunjungi para turis lokal maupun asing, termasuk banyak dari artis hollywood yang sekedar bersantai disini. Tempat ini memang terkenal akan kehidupan malamnya, sehingga tak heran bila Acalpulso seakan tak pernah mati. Karena telah populer dan memiliki banyak pengunjung, akhirnya banyak resort mewah atau penginapan biasa yang berjejeran di sekitaran kawasan pantai. Namun bila ingin merasakan bagaimana suasana tradisional alias kentalnya nuansa Meksiko, anda bisa melancong ke wilayah utara Acalpulco ini.

Kota Tula

Kota Tula sering menjadi destinasi wisata unggulan para turis yang berkunjung Meksiko, dengan alasan disini lah banyak tersimpan bukti peninggalan bangsa Atlantis yang telah lama menghilang. Situs sejarah ini menampilkan berbagai benda dari Atlantis yang katanya menjadi situs arkeologi tertua, patung misalnya. Menurut catatan sejarah, kota ini terbentuk pada akhir periode klasik, saat para manusia berimigrasi dari utara ke Mesoamerika.

Banyak reruntuhan istana, lapangan serta 3 bangunan berbentuk seperti piramida masih bisa anda lihat – lihat. Untuk bisa sampai ke Kota Tula, anda perlu menyewa mobil melalui rute Circuito Exterior Mexiquense – Mexico 57D. Jika dari pusat Kota Meksiko, membutuhkan waktu kira – kira satu setengah jam. Tertarik melancong sambil belajar sejarah? Wajib untuk mengunjungi destinasi yang satu ini.

Zocalo

Alun – alun terbesar di dunia rupanya terletak di Meksiko yang bernama Zocalo. Seperti alun – alun pada umumnya, Zocalo menjadi tempat berkumpulnya para masyarakat Meksiko yang telah menjadi tradisi semenjak jaman Aztek. Tak hanya sekedar menjadi tempat berkumpul, alun – alun yang satu ini juga menjadi tempat berlangsungnya beberapa upacara penting, seperti : proklamasi kerajaan, parade militer, sumpah jabatan viceroy, upacara kemerdekaan hingga beragam festival.   

Cenote Ik Kill

Cenote ik kill merupakan salah satu peninggalan perbadan suku Maya yang masih ada hingga kini. Letaknya memang tak jauh dengan piramida suku Maya yang biasa disebut Chichen Itza dan berlokasi di Valladolid, semenanjung Yucatan. Objek wisata yang satu ini adalah sumber air tawar yang terletak di bawah tanah. Uniknya, meski musim kemarau debut air tak pernah berkurang maupun berubah warna.

Para wisatawan juga bisa merasakan sensasi berenang di air jernih, dingin dan segar di Cenote Ik Kill. Harga tiket kurang lebih 60 peso per orangnya dan semua umur. Tak perlu khawatir, jika tak pandai berenang maka ada pelamung yang bisa anda sewa kapan saja. Namun bila anda penyuka tantangan dan mampu berenang di kedalaman, anda bisa mencoba melompat dari atas sumur. Untuk bisa menuju Cenote Ik Kill, wisatawasan bisa menyewa mobil melalui rute 1080 Mexico E dari Kota Valladodid. Bagaimana, tertarik datang ke wisata alam di Meksiko yang satu ini?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *