5 Destinasi Ramah Muslim di Dunia Untuk Travelling di Bulan Ramadhan

Menyambut bulan ramadhan, tidak ada salahnya mengisinya dengan Travelling. Travelling yang cocok saat bulan ramadhan tiba adalah berkunjung ke Negeri yang ramah muslim. Selain memudahkan kamu saat sahur dan berbuka, negeri ramah muslim tidak akan menghambat ibadah kamu.

Pemeluk Islam di Dunia semakin meningkat setiap tahunnya. Tak terkecuali di negara-negara minoritas sekalipun. Rasa toleran memang sedang digalakkan untuk terwujudnya dunia yang aman dan damai. Di negara minoritas muslim, mungkin jumlah masjid hanya segelintir saja.

Sebaliknya, di negara Mayoritas muslim, hampir di setiap jengkal kota masjid berdiri dengan kokohnya. Memang ada beberapa orang yang masih antitoleran terhadap agama islam. Untuk mengantisipasi hal tersebut, di bulan ramadhan ini kunjungilah tempat-tempat berikut ini :

1.Malaysia

Negara tetangga yang satu ini tidak jauh beda dengan Indonesia. Mayoritas penduduk disana memeluk agama Islam. Dengan Kuala Lumpur sebagai ibukotanya,  sentra pertumbuhan paling pesat di Negara ini,baik dalam jumlah penduduk maupun ekonomi.

Yang paling diincar wisatawan saat berkunjung ke Malaysia yaitu Menara Petronas. Menara yang merupakan cirikhas negara Malaysia. Menara kembar tertinggi di dunia. Makanan halal bertebaran di pinggir-pinggir ibukota. Masjid pun juga sama. Benar-benar memudahkan kamu yang sedang menjalankan ibadah puasa. Selain itu, selisih waktu dengan indonesia juga tidak terlalu banyak, kamu tidak akan kaget dengan hal tersebut.

2.Singapura

Salah satu anggota ASEAN, terletak tak jauh dari Indonesia. Meskipun negara ini negara kecil, namun singapura merupakan salah satu negara ramah muslim. Memiliki banyak ras dan etnik, singapura merupakan negara multikultural. Masjid dan makanan berserifikat halal bukanlah hal yang langka disana.

Infrastruktur transportasi lokal disana sangatlah mudah didapat. Bus, Taksi berizin, dan yang paling ramai diperbincangkan yaitu MRT. Kereta ekspres yang menjadi angkutan primadona bagi warga. Beroperasi mulai pukul 5.30 pagi berakhir sebelum jam 1 pagi dengan frekuensi tiga sampai delapan menit, selama hari  libur pun tetap beroperasi.

3.Spanyol

Berpindah dari benua asia ke benua eropa, ada spanyol. Kota Cordoba dikenal sebagai pintu masuk persebaran Islam di eropa. Ibnu Rusyd, filsuf Islam terlahir di sini. Mezquite de Cordoba, salah satu masjid terbesar yang dibangun di luar arab pada abad 8, masih bisa ditemukan peninggalannya. Meski sekarang sudah beralih fungsi menjadi gereja, sisa-sisa kejayaan Islam masih sangat terasa. Ukiran kaligrafi dan motif ukiran bunga tersebar di dinding dan langit-langitnya. Mihrab Masjid bahkan masih dipertahankan.

Selain Cordoba,ada Granada. Istana Alhambram, warisan arsitektur Islam. Dalam tiap detail bangunannya terdapat filsafat, puisi, geometrika matematika,fisika,dan seni. Kaligrafi ditemukan di seluruh dinding bangunan. Keindahan kebun al hambra tidak usah diragukan. Bunga-bunga,semak yang dirawat dan dijejer rapi, barisan pohon cemara dan pohon buah bisa kamu jumpai disana.

4.Inggris

Di kota London, pertumbuhan penduduk muslim mencapai persentase 2,8%. London Central Mosque, adalah masjid yang berdiri di atas tanah britania raya. Makanan halal pun tak sulit untuk dicari. Transportasi lokal yang mudah diakses, memperlancar aktivitas kamu untuk mengunjungi tempat-tempat wisata terkemuka di London.

Baca juga:

4 Alasan Kuat Kenapa Thailand Cocok Dijadikan Destinasi Liburan Tahun Baru

 

5.Turki

Ingin merasakan perpaduan budaya timur dan barat di kehidupan sehari-hari?kunjungilah Turki. Negara 4 musim ini memiliki daya tarik tersendiri yang menyedot jutaan turis setiap tahunnya. Ada banyak tempat bersejarah yang menyimpan banyak cerita di negara ini. Banyak diantaranya yang menyimpan sejarah tentang Islam.

Masjid-masjid megah tak terhitung jumlahnya. Makanan halal seperti kebab hampir tersebar di seluruh penjuru kota. Kastil,benteng, pantai, pegunungan, ada berbagai macam tempat wisata yang bisa kamu kunjungi dan pelajari. Peradaban Islam dengan Turki adalah hal yang tidak terpisahkan.

Lokasi-lokasi diatas dapat kamu jadikan referensi tujuan travelling kamu selama bulan Ramadhan. Jangan lupa selalu jaga kesehatan dengan pola sahur dan berbuka yang bergizi agar puasa kamu dapat berjalan semestinya.
Ingin kesana tapi takut ribet? Jangan khawatir, Jari Adventure ada untuk mememuhi kebutuhan perjalanan anda. Agen travel berpengalaman dan terpecaya. Perjalanan jadi lebih berkesan bersama Jari Adventure.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.