10 Destinasi Liburan Murah di Indonesia, Dari Jakarta Cuma Rp 100 Ribuan!

Yes, liburan panjang akhir tahun bisa menjadi sasaran empuk untuk melanjutkan petualangan ke tempat destinasi terbaik di Indonesia yang mungkin  masih tertunda.

Jangan biarkan, ongkos liburan atau budget menghalangi langkahmu. Karena hanya berbekal ongkos sekitar Rp 100 ribuan saja, dari Jakarta kamu sudah bisa melipir ke luar kota untuk menemukan permata – permata wisata tersembunyi dengan suasana baru dari ibukota:

Bandung, ibukota Jawa Barat

Cuma punya ongkos Rp 100 ribuan di kantong? Gak masalah. Ke Bandung saja dengan naik Bus Harum yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan. Ongkos pulang pergi masih rata – rata Rp 100 ribuan.

Kalau kamu ingin yang lebih nyaman dan eksklusif, pilih saja akomodasi travel, taksi atau grab dengan minimal Rp 100 ribuan.

Setibanya di Bandung, puaskan hasrat jalan – jalanmu dengan bertandang ke beberapa destinasi wisata sebagai berikut:

Jalan Braga

Lokasi jalan Braga sudah pasti jadi jujukan para wisatawan. Tepi jalan dibuat nyaman untuk pejalan kaki dan wisatawan yang ingin menikmati suasana kota Bandung tempo dulu. Tidak hanya suasana kota yang asyik, sepanjang jalan Braga kamu juga bisa menemui wisata kuliner dan wisata belanja fashion tak bertepi. Tas, baju, sepatu dan lainnya sudah pasti harganya relatif murah.

Masjid Jami’ Bandung

Dibangun pada sekitar tahun 1810, Masjid Jami’ Bandung menjadi salah satu destinasi wisata karena memiliki taman yang sangat luas. Membawa serta anak – anak ke lokasi Masjid Jami’ Bandung sudah tentu mereka bakal puas bermain atau berlari – larian dengan leluasa. Lokasi masjid ada di bilangan jalan Asia Afrika yang bersejarah. Untuk foto – foto selfie juga keren karena lampu – lampu kota yang berbentuk unik dan khas Eropa.

Museum Sri Baduga

Ingin tahu bagaimana sejarah kota Bandung lebih detail? Datang saja ke Museum Sri Baduga. Bandung kemungkinan besar juga diambil dari nama Baduga. Museum yang dianggap bersejarah bagi masyarakat tanah Pasunda ini memiliki koleksi yang cukup beragam. Mulai dari naskah kuno, barang – barang peninggalan sejarah Sunda, dan galeri seni benda antik. Lokasinya ada di dekat Lapangan Tegalella atau Lingkar Selatan 185. Tak sulit kok untuk menemukannya.

Baca juga:

Kota Garut

Masih dengan budget sekitar Rp 100 ribuan, kamu bisa menuju kota Garut berangkat dari Jakarta, Terminal Kalideres. Menumpanglah bus Karunia Bakti yang menarik ongkos penumpang sekitar Rp 50 ribuan. Sesampainya di kota Garut, apa saja yang bisa dilakukan? Biar gak kebingungan, cek itinerary berikut ya:

Mata Air Cipanas

Liburan sambil relaksasi kayak onsen khas Jepang? Gak usah bingung, arahkan kakimu ke Mata Air Cipanas. Mata air panas alam yang bersumber dari Gunung Guntur ini masih menjadi salah satu gunung vulkanik yang aktif. Mata air panas mengandung mineral alam yang bisa dijadikan terapi bagi penderita nyeri otot atau nyeri tulang dan persendian. Tak hanya itu, buat kamu yang masih muda – muda, relaksasi di mata air panas juga berfungsi meredakan stres dan mengendurkan ketegangan otot syaraf.

Lembah Karacak

Pernah dengar Karacak? Lembah yang indah ini menjadi rumah bagi ribuan pohon pinus yang lestari dan kebun kopi. Tiket masuk hanya sekitar Rp 10 ribuan.

Telaga Bodas

Masuk ke Telaga Bodas, pengunjung bakal dikenai biaya sekitar Rp 5 ribu rupiah. Biar murah, jangan sepelekan atraksinya. Tak kalah cantik dengan Kawah Putih di Bandung yang sudah terkenal itu.

Kota Bogor

Bisa dijangkau dari stasiun Jatinegara naik Komuter line seharga tiket Rp 6 ribu, dan ongkos balik dari Stasiun Bogor Rp 9 ribu rupiah. Adapun destinasi wisata yang bisa disambangi, antara lain:

Curug Cigamea

Air terjun yang satu ini tak kalah cantik dari air terjun di luar negeri. Nuansa biru kehijauan air terjun yang ada di Desa Gunungsari, Pamijahan, Bogor, ini benar- benar memikat bagi siapa saja untuk segera menceburkan diri dan berenang sepuasnya.

***

Kapan saja kamu ingin melepaskan diri dari kepenatan ibukota, yuk segera siapkan budget liburan Rp 100 ribuan ke tempat destinasi menarik di atas. Pastikan kamu sudah booking agen perjalanan wisata Jari Adventure agar perjalananmu makin nyaman dan menyenangkan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *