5 Cara Memilih Waktu Liburan Termurah Eropa Selain Backpacker

Para traveler yang akan pergi liburan tentunya sudah menyiapkan beberapa persiapan yang matang untuk pergi ke luar negeri.

Apalagi tujuan untuk traveling adalah negara Eropa yang dikenal dengan keindahan alam dan pemandangan. Seperti negara Prancis yang terkenal dengan menara Eiffel yang menjulang tinggi dibawah langit kota Paris.

Lalu ada Italia yang terkenal dengan menara Pizza yang berbentuk miring dan Colloseum yang ada di kota Roma Italia.

Sebagai seorang traveler sejati selalu mempertimbangkan biaya yang akan dikeluarkan oleh sang traveler itu sendiri. Dari mulai mempersiapkan membeli tiket, bersiap dengan akomodasi untuk tinggal di sana.

Beberapa waktu belakangan ini tiket pesawat untuk pergi ke Eropa terbilang cukup menguras kantong.

Untuk mengakali supaya kita dapat pergi ke Eropa , anda sebagai seorang traveler harus bisa mencari alternatif untuk dapat menghemat anggaran dari pergi hingga pulang.

Kadangkala harga yang dikeluarkan ke Eropa dibedakan berdasarkan musim dan liburan. Untuk hari biasa anda akan menemukan harga pesawat mencapai $400 untuk pulang pergi.

Namun,jika liburan bisa dua kali lipatnya. Waktu termurah yang biasanya digunakan oleh wisatawan agar dapat mendapatkan harga yang murah sekitar bulan Januari hingga Maret.

Selain itu juga, waktu yang tepat lainnya yaitu di bulan September hingga November. Karena dibulan September sampai November di Eropa sana sedang memasuki musim panas.

Jadi , jika anda ingin mengambil waktu-waktu tersebut untuk berlibur ke Eropa mulai sekarang persiapkan diri anda sebaik-baiknya.

Dan juga perhatikan beberapa tips-tips untuk dapat memilih waktu yang tepat agar dapat menghemat pengeluaran :

1. Mulai Mencari Informasi Penerbangan

Hal yang penting untuk pertama kalinya dalam memulai suatu rencana pergi ke Eropa adalah dengan mencari tahu informasi penerbangan.

Informasi ini sangatlah berguna untuk anda yang ingin pergi saat liburan. Disamping itu,  anda juga dapat memperkirakan apakah tiket pesawat akan berubah setiap bulannya atau tidak.

Anda bisa juga mencari tahu informasi tentang negara yang akan dituju. Dengan cara ini anda mudah memperkirakan jumlah budget yang akan dikeluarkan untuk terbang ke Eropa.

Kalau anda tidak ingin kehabisan tiket penerbangan sebaiknya selain mencari tahu informasi tiket bisa juga anda memesan terlebih dahulu jauh-jauh hari sebelum pemberangkatan.

2. Cari Penerbangan ke Negara Yang Terjangkau Finansial

Cara selanjutnya untuk dapat membantu anda pergi ke Eropa dengan murah yaitu dengan mencari tahu penerbangan untuk negara tujuan yang terjangkau budget kita.

Dengan cara ini anda akan tahu negara mana saja yang bisa dikunjungi dengan harga murah. Bukan hanya itu saja, anda juga dapat mencari tahu negara yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Karena, dengan banyaknya negara yang sering dikunjungi oleh wisatawan menandakan bahwa negara tersebut mempunyai harga yang murah untuk dikunjungi.

3. Pikirkan Biaya Tambahan Untuk Berlibur

Setiap berlibur ke suatu negara tujuan wisata kita tentu punya persiapan untuk berbagai hal. Salah satunya mempersiapkan biaya tambahan untuk berjaga-jaga ketika berlibur.

Di  lain sisi juga berguna untuk membantu tambahan uang saat penerbangan. Kita tahu sendiri kalau penerbangan ke Eropa itu tidakkah murah. Jadi, tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga saat berlibur ke Eropa.

Agar kita tidak kelabakan saat berlibur dan anda dapat menikmati liburan dengan leluasa bersama keluarga dan teman-teman.

baca juga:

Liburan Panjang, 6 Kota Menarik dan Hemat Budget untuk Mahasiswa Menjelajah

 

4. List Daftar Perjalanan Liburan

Setiap traveler tidak lepas dari yang namanya berkunjung ke beberapa tempat wisata yang ada di negara tujuan wisata. Supaya tidak bingung saat merencanakan tempat apa saja yang harus dikunjungi.

Sebaiknya anda melist daftar perjalanan untuk ke beberapa tempat wisata. Cara ini berguna untuk dapat memperkirakan budget yang dikeluarkan selama liburan ditempat wisata.

5. Memilih Liburan di Akhir Pekan

Kadangkala kita terlena untuk berlibur di hari-hari kerja karena harga tiketnya yang terjangkau. Namun, anda harus berpikir ulang untuk pergi liburan dihari kerja.

Sebab, anda tidak bisa mengajak anggota keluarga atau teman-teman anda. Jadi, untuk dapat memilih liburan yang tepat sebaiknya anda memilih liburan di akhir pekan.

Agar lebih siap dalam menjalani liburan bersama orang terdekat kita anda bisa komunikasikan rencana liburan anda bersama teman atau keluarga anda.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.