4 Tempat Wisata Alam Amerika Serikat Paling Ideal Untuk Olahraga

tempat Wisata Alam Amerika Serikat – Mendengar nama negara Amerika Serikat disebut, mungkin yang terlintas di benak adalah kota besar metropolitan dengan gedung – gedung pencakar langit.

Tak sepenuhnya salah, akan tetapi Amerika Serikat ternyata juga punya segudang destinasi wisata alam yang menakjubkan. Agak melipir ke daerah – daerah negara bagian seperti Colorado atau Canada, wisata alam berupa air terjun, taman nasional, hutan dan pegunungan, masih sangat digemari untuk melakukan banyak kegiatan di hari liburan akhir pekan.

Umumnya, masyarakat Amerika Serikat memang senang melakukan wisata alam dengan trekking, camping atau mendayung kano dan memancing.

Yuk, coba intip tempat wisata alam menarik yang layak dikunjungi di Amerika Serikat berikut:

Air Terjun Niagara

Jika anda pernah menonton film animasi berjudul UP, mungkin tahu tempat yang satu ini, apalagi kalau bukan Niagara Falls alias Air Terjun Niagara. Letaknya ada di antara Canada Ontario dan New York. Dalam film tersebut tergambar pemandangan air terjun yang begitu indah. Sebenarnya Niagara adalah nama kelompok dari tiga air tejun, yakni Horseshoe, Air Terjun Amerika dan Air Terjun Bridal Veil. Yang membuatnya populer adalah keindahan pemandangan sekitar, jika beruntung maka pengunjung bisa menyaksikkan pelangi secara langsung.

Walaupun tidak begitu tinggi karena hanya sekitar 51 meter, Air Terjun Niagara adalah memiliki arus yang cukup kuat dengan 6 juta kubik atau 168.000 m^3 per – menitnya. Untuk itu bersiaplah membawa jas hujan atau baju ganti karena kuatnya debit air bisa membuat baju pengunjung menjadi basah.

Taman Nasional Grand Canyon

Taman Nasional yang satu ini letaknya di utara Arizona, Amerika Serikat dan merupakan taman nasional yang pertama di Amerika Serikat. Grand Canyon adalah jurang tebing terjal sepanjang 446 kilometer dengan lebar 6 hingga 29 kilometer dan memiliki kedalaman sekitar 1.600 meter. Lokasi ini telah sempat menjadi tempat tinggal bagi orang Indian Amerika sejak 3.000 tahun silam. Terbukti dari peninggalan sisa – sisa tulang, rambut atau tanaman yang ditemukan di dalam gua.

Untuk menuju kesini maka anda bisa berkendara dari Las Vegas dengan estimasi waktu kurang lebih 2,5 jam. Bagian yang paling sering dikunjungi oleh para pengunjung adalah The South Rim. Sinar matahari yang menyinari dinding bebatuan semakin menambah kesan estetik. Ada pula penawaran menjelajahi Grand Canyon menggunakan helikopter atau pesawat kecil, pastinya anda harus merogoh kocek cukup dalam ya. Bila ingin menghemat kantong, anda bisa mencoba cara lain yakni datang ke Skywalk yang berupa bentangan lantai kaca tembus pandang dan berada 1.200 di atas jurang. Waktu yang tepat untuk datang ke Grand Canyon adalah antara bulan Juni hingga Oktober, karena pada bulan Mei sampai November akses jalan terhalang oleh salju.

Baca juga:

Yellow Stone National Park

Amerika Serikat rupanya memiliki gunung berapi bernama Kaldera Yellowstone yang terletak di Taman Nasional Yellowstone. Taman nasional ini begitu terkenal karena berada di salah satu puncak gunung api terbesar yang ada di Bumi. Jika gunung berapi super Yellowstone meletus, maka dampaknya bisa saja menjadi bencana besar karena menyebabkan perubahan iklim dan menyemburkan abu ke seluruh Amerika Utara. Meski begitu, Yellowstone memiliki pemandangan yang tak kalah menabjudbkan dengan wisata alam yang ada di Amerika Serikat lainnya.

Wakiki Beach

Wakiki seakan menjadi tujuan wisata pesisir di tengah kota yang sering menjadi jujukan turis ketika berwisata ke Hawai, Amerika Serikat. Dahulunya tempat ini menjadi tempat istirahat dan berwisata para tentara maupun pelaut yang datang. Kini, Wakiki menjadi kawasan padat penduduk sekaligus destinasi wisata favorit yang ada di Hawai. Menyusuri hiruk pikuk disini seakan tak ada habisnya, keramaian bisa dijumpai selama 24 jam non – stop.  

Tak hanya bersantai, di sini wisatawan juga bisa mencoba olahraga surfing. Uniknya, masing – masing bagian Pantai Wakiki memiliki nama – nama tersendiri. Ada Royal Moana Beach, Kahaloa, Ulokou dan Kuhio Beach. Tak perlu pusing masalah akomodasi, karena terdapat banyak hotel di sekitaran Wakiki Beach.

Enjoy your holiday…

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *