4 Tempat Camping di Pantai Paling Seru dan Gratis, Cobain Rame-rame yuk..

Sebagai petualang sejati, hari – hari liburan panjang atau tanggal merah yang nongkrong di akhir pekan jangan sampai terlewatkan. Kemas tas ranselmu dengan barang – barang wajib dibawa untuk camping.

Kegiatan camping tak harus selamanya di puncak gunung atau tengah belantara. Karena camping di tepi pantai juga seru dan paling cocok untuk bersantai.

Diselingi senda gurau bersama teman – teman, bermain gitar, voli pantai atau membakar ikan di atas bara api unggun. Wah… pengalaman liburan camping di tepi pantai pasti akan menjadi momen tak terlupakan dan kegiatan wajib yang bikin ketagihan di setiap akhir pekan.

Kegiatan beach camping memang sudah sangat populer di jaga pariwisata. Bahkan, di luar negeri sendiri sudah banyak fasilitas dan sarana pendukung bagi para aktivitas beach camping.

Mereka menyediakan sarana memadai di sekitar lokasi perkemahan. Dengan tempat memasak, kamar mandi umum, sarana air bersih dan masih banyak lagi.

Memang di Indonesia belum begitu concern dengan wisata beach camping. Tapi, di  sejumlah lokasi wisata pantai – pantai di Jawa Timur, agaknya kegiatan ini mulai populer dan makin ramai dipilih sebagai alternatif menghabiskan waktu liburan rame-rame.

Nah, siapa yang mau ikut bergabung menikmati deburan ombak di tepi pantai sembari bermalam di dalam tenda? Coba deh buruan pergi ke 4 pantai – pantai keren di Jawa Timur berikut:

Pantai Papuma, Jember

https://i.ytimg.com/vi/4HXqU_jqVJo/maxresdefault.jpg

Obyek wisata yang berada di Jember, Jawa Timur ini selalu jadi jujukan kawula muda menghabiskan akhir pekan atau liburan panjang. Sepanjang garis pantai yang membentang, bertabur pasir putih halus serupa karpet alam yang lembut. Papuma sendiri diambil dari singkatan “Pasir Putih Malikan”.

Deburan ombak yang datang silih – berganti menyentuh bibir pantai, seolah menjadi penghapus segala duka lara dan sejenak menghilangkan masalah di dalam pikiran.

Air lautnya jernih, biru dan tenang. Membius indera penglihatan untuk selalu menikmati dan tak berpaling lagi.

Sembari menikmati keindahan panorama pantai Papuma, kegiatan paling seru saat berkemah adalah mendaki perbukitan hijau yang berada di sekeliling pantai. Dijamin wisata beach camping tak cuma duduk – duduk seharian di tepi pantai. Tubuh juga bisa sedikit berolahraga dan bergerak mengeluarkan keringat.

Lokasi Pantai Papuma di kecamatan Wuluhan, sekitar 45 km dari Alun – alun Jember menuju selatan.

Baca juga:

6 Tempat Wisata Keren di NTT yang Bikin Kamu Tidur Tersenyum Sepulang Liburan

 

 

Pantai Teluk Hijau, Banyuwangi

https://cdn.coolofthewild.com/wp-content/uploads/2016/03/Beach-Camping.jpg

Sejak lama pantai – pantai di Banyuwangi menjadi jujukan wisatawan asing yang ingin bertualang menikmati deburan gelombang laut yang menggunung.

Namun, salah satu pantai di Banyuwangi sangat ideal untuk dijadikan tempat berkemah alias beach camping. Namanya Pantai Teluk Hijau atau juga dikenal dengan sebutan Green Bay. Masyarakat lokal mengenal Pantai Teluk Hijau dalam naungan kawasan Taman Nasional Meru Betiri Banyuwangi.

Selain mendirikan tenda dan berkemah di tepi pantai, wisatawan juga boleh menjelajahi sekitar belantara taman nasional. Udara di tepi pantai yang biasanya gerah, tidak akan terasa di pantai yang satu ini. Pasalnya, di sekelilingnya masih terdapat banyak pepohonan rindang yang menambah kesejukan dan keteduhan saat cuaca terik. Dijamin, meski tidur di dalam tenda kamu tidak akan kepanasan.

Pantai Srau, Pacitan

http://physictourism.com/wp-content/uploads/2013/01/Florida-Beach-Camping.jpg

Pepohonan hijau yang asri, air laut biru dan tenang seolah – olah turut menyambut kehadiran para pelancong yang datang ke Dusun Srau, Desa Candi, Kec. Pringkuku, Kab. Pacitan. Dari alun – alun kota, Pantai Srau berjarak sekitar 30 km.

Suasana yang damai dan tenang, sangat cocok dijadikan tempat berkemah bagi wisatawan yang ingin lari dari keramaian perkotaan.

Asyiknya lagi, Pantai Srau memiliki gelombang laut yang cukup tinggi. Jadi, pas bagi yang gemar berolahraga surfing atau yang masih berstatus surfer pemula.

Pantai Pangi, Blitar

https://cdn-blog.queensland.com/wp-content/uploads/2017/01/whitehaven-beach-camping-691×461.jpg

Membangun tenda di kawasan Pantai Pangi bukan perkara yang sulit. Pasalnya, ada banyak pepohonn pinus yang ukurannya tidak terlalu tinggi di sekitar pantai. Bagi warga sekitar, Pantai Pangi memang sudah familiar dengan para petualang yang ingin berkemah di tepi pantai.

Oleh karena itu, warga sekitar banyak yang mendirikan toko atau warung yang menawarkan makanan dan minuman serta perlengkapan bagi para wisatawan berkemah. Lokasi Pantai Pangi berjarak 1 – 2 jam dari Alun – alun. Tepatnya ada di Dusun Krajan, Desa Tumpakepuh, Bakung, Blitar, Jawa Timur.

***

Nah, bila long weekend masih belum punya agenda wisata bareng teman – teman. Segera susun beach camping yang paling seru rame-rame. Selamat bersenang – senang dan berlibur dari Jari Adventure. Mitra sejati perjalanan wisata Anda.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.