4 Pantai Indah di Tulungagung Ini Tak Kalah Cantiknya Dari Hawaii

Sebagai salah satu destinasi favorit para wisatawan. Pemerintah lokal di Tulungagung bersama jajaran Dinas Pariwisata bahu – membahu untuk turut mendongkrak popularitas wilayah pantai.

Maklum saja, hampir sebagian daerah di Tulungagung merupakan kawasan pesisir di pantai sisi selatan. Sudah pasti, kalau kamu melancong ke Tulungagung, Jawa Timur akan mudah menjumpai pantai – pantai berpanorama epik yang gulungan ombaknya lumayan besar dan tinggi.

Serasa langsung ingin bermain surfing atau sekadar bermain – main di bibir pantai.

Nah, jika kamu berada di sekitar provinsi Jawa Timur, cobalah untuk bertandang ke kota gethuk pisang, di Tulungagung. Kamu bakal menemukan 4 pantai – pantai indah yang tak kalah menarik dari pantai di Hawaii. Mau buktinya? Cek ulasan berikut yuk:

Pantai Coro

Berada di Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Pantai Coro memang lebih populer dibanding pantai – pantai lainnya di Tulungagung. Tak heran, karena memang akses untuk menuju kesana cukup mudah dan pemandangan sekitar nampak begitu asri.

Meski jarak dari pusat kota lumayan jauh yakni kurang lebih 35 kilometer, tetapi tak perlu khawatir karena akan terdapat banyak penunjuk jalan yang tertera sehingga tentunya anda akan lebih mudah mencapai tujuan.

Beberapa transportasi umum bisa menjadi pilihan untuk menuju kesini, namun jangan lupa untuk perhatikan waktu agar jadwal kendaraan umum disini terbatas. Bila anda berkunjung ke Pantai Coro, tak ada salahnya untuk mampir ke beberapa destinasi wisata lainnya yang letaknya tak jauh dari pantai. Mulai dari Pantai Popoh, Reco Sewu, Pantai Dadap dan Banyu Mulok.

baca juga:

Pantai Sanggar

Pantai-Pongkar-tanjung-Balai-Karimun

Bak surga tersembunyi, Pantai Sanggar menawaran pesona pesisir yang masih alami. Letaknya yang jauh dari pemukiman tepatnya di Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, membuat pantai ini terus terjaga keindahannya.

Tetapi jangan heran, akses menuju kesini cukup sulit dan melelahkan jadi jangan lupa untuk mempersiapkan transportasi yang akan digunakan dnegan sebaik mungkin agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Karena akses jalan yang bisa dibilang tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan terutama ketika musim penghujan tiba, anda bisa memarkir motor di warung yang terletak beberapa ratus meter sebelum menuju pantai.

Sulitnya medan yang dilalui dan rasa lelah selama perjalanan akan terbayarkan begitu melihat pemandangan Pantai Sanggar dan sekitarnya yang siap memanjakan mata. Jika ingin merasakan sensasi bermalam, tak ada salahnya pula anda mencoba untuk piknik di sekitaran pantai.

Pantai Kedung Tumpang

pantai cihara
via infolikeyou

Diantaranya sekian banyak pantai yang ada di Tulungagung, salahsatunya yang populer dan sedang hitz adalah Pantai Kedung Tumpang. Berbeda dengan pantai lainnya, Pantai Kedung Tumpang memiliki laguna yang biasanya dijadikan tempat berendam atau berenang para pengunjung.

Lokasinya terdapat di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, medan yang harus dilalui untuk mencapai kesana cukup sulit karena jalanan berliku – liku dan belum beraspal.

Di sini anda akan merasakan pengalaman berpetualang, pengunjung diharuskan untuk berjalan kaki menuruni tebing hingga tiba di bibir pantai. Sambil menikmati keindahan pantai, jangan lupa untuk selalu berhati – hati ya karena ombak disini cukup ganas.

Pantai Ngalur

7 Destinasi Andalan Untuk Travel Wisata Ujung Genteng

Pantai yang terletak di Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tulungagung ini tak kalah indah dengan pantai – pantai lainnya yang ada di Tulungagung. Pasir putih dan lautnya yang bersih membuat siapa saja betah bersantai disana.

Jarak dari pusat kota menuju kesini juga tidak terlalu jauh, hanya sekitar 25 kilometer saja. Yang asik, Pantai Ngalur juga terletak dekat dengan beberapa pantai lainnya, yakni Pantai Sanggar dan Pantai Patuk Gebang. Seperti kata pepatah, sekali perjalanan, dua tiga pantai terlampau.

***

Nah biar perjalanan wisata ke Tulungagung makin menyenangkan dan bebas ribet, tak perlu bingung menyiapkan segala tiket ataupun akomodasinya.

Cukup sesuaikan bujet dan hubungi agen travel wisata Jari Adventure untuk mengakomodir kebutuhan perjalanan wisatamu. Cepat, praktis dan hemat! Karena semakin banyak jumlah orang dalam rombongan, maka biaya liburan bisa semakin ditekan alias share cost.

Yuk, jelajahi keindahan 4 pantai seindah Hawaii yang ada di kota Tulungagung…

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *