4 Hutan Pinus di Jawa Timur Untuk Hasilkan Foto Liburan Kece

Bagi anak – anak muda jaman now atau anak milenial, berlibur bukan lagi sekadar jalan – jalan dan makan. Tetapi, ini lebih kepada gaya hidup alias tren pergaulan yang kekinian.

Liburan menjadi tempat bagi mereka menuangkan segala penat dan lelah dengan bersenang – senang bersama keluarga ataupun para sahabat.

Tak terkecuali, untuk mengambil foto – foto diri di tempat liburan yang sedang hits sehingga menunjukkan tingkat gaya hidup yang kekinian.

Jika ingin menghasilkan foto – foto liburan kece dan instagrammable, wisata ke hutan pinus berikut bisa jadi pilihan. Hutan pinus yang ada di Jawa Timur cukup banyak.

Ada di daerah Madiun, Malang, dan sekitarnya. Tak hanya indah, hutan pinus konon juga menghasilkan senyawa tertentu yang jika dihirup oleh saluran pernapasan bisa meredam ketegangan dan hormon kortisol yang menjadi pemicu utama stres. Alhasil, tubuh akan kembali bugar dan pikiran juga kembali jernih.

Bersiap dan kemas barang perlengkapanmu untuk liburan ke 4 hutan pinus yang indah di Jawa Timur berikut yuk..

Hutan Pinus Desa Sumberputih

Sebaiknya, menggunakan sepeda motor saja sewaktu akan menuju lokasi. Dikarenakan jalanan masih terjal dan berbatu. Di separuh perjalanan sudah dilapisi aspal, namun separuh kemudian aspal sudah berganti menjadi bebatuan dan tanah.

Maklum saja, lokasi hutan pinus Desa Sumberputih ini tepatnya ada di lereng kaki gunung Semeru, Malang, Jawa Timur. Desa Sumberputih sendiri ada di kota kecil yang bernama Wajak.

Beberapa tahun terakhir, hutan pinus ini semakin naik daun di kalangan anak muda karena foto – foto keren yang dihasilkan tampak dramatis dan seperti di luar negeri.

Di sejumlah sudut bisa diperoleh foto – foto menarik dengan tersedianya spot selfie berupa payung – payung warna – warni serta di antara pepohonan pinus yang menjulang.

Tiket masuk ke area wisata hutan pinus sangat terjangkau. Yaitu sekitar Rp 5.000 per sepeda motor. Sesampainya di kota Wajak, jangan lupa untuk mampir membeli bakso yang sudah kondang bertahun – tahun, di Bakso Setia Kawan Cak Ipin.

Baca juga:

4 Destinasi Wisata di Batu yang Instagrammable Untuk Foto Selfie

 

Hutan Pinus Desa Gemaharjo

reservasi.com

Menanti sentuhan pengelolaan yang lebih mantap lagi, hutan pinus desa Gemaharjo Pacitan tak kalah mempesona. Seperti diketahui, Pacitan memiliki banyak goa dan pantai yang gelombangnya tinggi. Namun, ternyata wilayah kabupaten Pacitan juga terdapat hutan pinus yang bisa jadi spot wisata indah.

Tepat di Desa Gemaharjo, Tegalombo, pemandangan hutan pinus yang membentang memberikan mata kesejukan tersendiri. Terutama bagi para pecinta seni fotografi. Tangan bakal tak henti – hentinya mengabadikan setiap sudut yang eksotis.

Salah satu spot favorit adalah sebuah rumah pohon yang terdapat di atas pohon pinus. Dibuat sangat unik dan menarik sehingga kamu bisa menjadikan hutan pinus sebagai latar belakang foto yang istimewa.

Bahkan, jika kamu datang saat malam hari, panorama akan membuatmu menahan napas dengan lampu – lampu kota bagaikan berlian yang bersinar. Tiket masuk dan parkir juga relatif murah, sekitar Rp 2 ribu rupiah setiap sepeda motor.

Hutan Pinus Pujon

Di daerah pegunungan yang berhawa sejuk dan dingin, pohon pinus memang sangat mudah ditumbuhkan. Maka dari itu, tak sulit menemukan hutan pinus yang kece di daerah Pujon, Batu, Malang yang memang berhawa dingin khas dataran tinggi.

Wisata hutan pinus di Pujon, dahulu merupakan bekas tempat tambang pasir warga yang kemudian dikelola sebagai tempat wisata. Ada sebuah menara pandang menjulang yang dibuat dengan unik sehingga pengunjung dapat menyaksikan panorama pepohonan pinus terbentang sejauh mata memandang.

Bahkan, ada sebuah rumah kayu bundar yang beratapkan ilalang yang bisa dijadikan spot selfie kekinian.  Tiket masuk dan parkir juga relatif terjangkau kocek anak – anak muda yaitu Rp 2 ribu rupiah.

Hutan Pinus Dusun Mbonromo

tempat.co.id

Keindahan hutan pinus di Dusun Mbonromo, Desa Kare, Kec. Kare, Madiun, Jawa Timur ini lebih dikenal dengan wisata hutan pinus Nongko Ijo yang ada di lereng gunung Wilis.

Sejak lama, hutan pinus memang banyak dijumpai di sekitar hutan gunung Wilis terutama bagi yang sering mendaki gunung. Fasilitas sudah lumayan memadai, karena selain spot selfie, ada juga area camping ground, outbond serta flying fos dan ebebrapa penjual makanan atau minuman, toilet, serta tempat ibadah. Masyarakat atau pengunjung yang ingin berwisata bisa dipastikan akan lebih nyaman saat berlama – lama berada di lokasi.

Tiket masuk dan parkir untuk pengunjung yang membawa sepeda motor sebesar Rp 3 ribu. Dan Rp 5 ribu rupiah untuk yang membawa kendaraan roda empat.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *