4 Destinasi Wisata di Batu yang Instagrammable Untuk Foto Selfie

Batu memang dikenal sebagai Kota Wisata, namun tahukah apa saja objek wisata yang ada di Batu? Mari simak di bawah ini yuk!

Alun – Alun Batu

Meski tak begitu besar, alun – alun Batu sangatlah nyaman untuk menjadi tempat bersantai. Bersih dan ditumbuhi banyak tanaman membuat udara di sekitar terasa sejuk, sehingga pengunjung betah berlama – lama disini. Tak hanya apik saat pagi, ketika malam pun suasana tak kalah nyaman karena udara Kota Batu yang selalu dingin.

Berbagai jajanan kaki lima yang murah di kantong tersedia disini, termasuk salah satu kuliner yang sangat populer yakni Pos Ketan Legenda. Letaknya di sekitaran alun – alun membuatnya tak pernah sepi pengunjung. Tak hanya itu, banyak makanan khas Jawa Timur lainnya yang siap menggoyang lidah anda. Harga makanan atau minumannya pun cukup ramah di kantong, jadi anda tak perlu khawatir. Alun – Alun Batu terletak di Jl. Agus Salim, Sisir, Kecamatan Batu, Jawa Timur. Lokasinya yang strategis, menjadikannya mudah ditemui.

Baca juga: Seram! 5 Tempat Wisata Unik di Indonesia Ini Bikin Bulu Kuduk Merinding

Pemandian Air Panas Cangar

Hawa Kota Bau yang dingin membuat kita selalu ingin merasa hangat, tenang ada sebuah pemandian air panas yang siap memanjakan anda. Lokasinya ada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Harga tiket masuknya lumayan terjangkau, yakni hanya Rp 10.500 untuk satu orang serta biaya parkir Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Meski ramai pengunjung, pemandian ini tetap bersih dan airnya jernih. Pemandian Air Panas Cangar terletak di kawasan Taman Hutan Raya R. Soeryo, sehingga suasana sekitar masih benar – benar alami.

Omah Kayu

ngalam.co.id

Sering menjadi objek foto, omah kayu di Batu, Malang ini memang sudah tak asing lagi. Sembari berfoto, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan Kota Batu dari ketinggian. Pengunjung akan dikenakan biaya Rp 5.000 saja untuk setiap kali masuk. Berbeda lagi bila ingin menyewa Omah Kayu ini, untuk per – malamnya dikenakan biaya Rp 350.000 ketika hari biasa dan Rp 450.000 saat akhir pekan. Ya, area ini sebenarnya penginapan, namun lebih banyak dikunjungi wisatawan untuk menjadi tempat berfoto ria.

Ingat untuk tetap berhati – hati, karena akses menuju kesini cukup sulit karena jalanan yang menanjak dan berkelok –kelok. Terutama ketika malam hari karena jarang terdapat lampu di sekitaran area menuju Omah Kayu. Namun semuanya terbayar tuntas saat anda melihat indahnya Kota Batu dari atas, dijamin nggak bikin nyesel.

Coban Rais

ngalam.co.id

Coban Rais adalah salah satu objek wisata air terjun yang ada di Batu, air terjun setinggi 20 meter ini memiliki kecuraman hingga 90 derajat. Kini destinasi yang satu ini makin ramai dikunjungi karena memiliki banyak spot untuk berfoto selfie, di antaranya spot panggung bertuliskan I love U, hammock bersusun hingga 12 tingkat, gardu pandang, dan masih banyak lagi. Spot – spot menarik tersebut semakin membuat orang penasaran dan tertarik untuk datang kesini.

Dari pusat Kota Batu tidak lumayan jauh, cukup menumpuh waktu kurang lebih empat puluh lima menit hingga satu jam saja. Untuk tiket masuk sendiri harganya hanya Rp 7.000 dan biaya parkir Rp 5.000 / mobil atau Rp 2.000 / motor. Fasilitas umum seperti toilet atau mushulla sudah tersedia disini, hanya saja alangkah baiknya bila anda membawa bekal sendiri dari rumah karena jangan harap akan ada banyak warung disini. Lokasinya yang tersembunyi, membuat keindahannya terus terjaga. Jadi tidak sabar ingin merasakan kesegaran air terjun Rais sekaligus berfoto di spot – spot kece disana.

Spot murah – meriah Alun – alun kota Batu. Seperti menyamai kota – kota wisata dunia yang sudah populer, di taman terbuka kota Batu ini pengunjung dapat menjumpai Ferris Wheel alias Bianglala kota Batu untuk menikmati pemandangan seluruh kota dari atas ketinggian roda Bianglala. Banderol harga juga murah, hanya Rp 3.000 saja.

Gimana, tertarik mengunjungi kota Batu? Silakan saja datang dan merasakan sendiri pengalaman liburan spektakuler. Pastikan menggandeng Jari Adventure Jl. Sarimanah Bandung,  sebagai mitra agen travel wisata Anda.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *