4 Destinasi Wisata Belanja di Pulau Bintan

Anra Wika Square – Kali ini masih seputar Pulau Bintan tentunya. Nah buat Anda yang ingin mengujungi Bintan maka siap-siaplah menyediakan dana lebih. Pasalnya Batam, Bintan dan sekitarnya yang merupakan gerbang pariwisata utama ketiga di Indonesia yang memiliki banyak pusat perbelanjaan dengan tawaran harga cukup dikatakan murah-meriah.  Dan tentunya Bintan menawarkan pilihan untuk memanjakan keinginan berbelanja anda. Di Bintan Anda bisa memilih akan berkunjung ke pusat perbelanjaan tradisional atau pusat perbelanjaan modern.

Ada beberapa pusat perbelanjaan tradisional yang bisa jadi objek wisata Anda seperti Pasar Raya Kota Tanjung Pinang, Pasar Bestari Bintan Center, dan Pasar Samarinda Batam. Nah bagi Anda yang lebih menyukai aroma tradisional pusat perbelanjaan tradisional ini bisa jadi destinasi wisata belanja Anda dan perlu dikunjungi.

Tapi bagi Anda yang lebih menyukai pusat perbelanjaan modern, perlu menyimak ulasan tentang apa saja pusat perbelajaan modern di Bintan dan sekitarnya. Yang lebih menggembirakan, bagi Anda yang menyukai pusat perbelanjaan modern jangan khawatir, nantinya menururt riaupos.co menjelaskan rencana ke depan pemerintah Tanjung Pinang akan melakukan pembangunan Bintan Grand Mall. Bintan Grand Mall ini akan menjadi proyek besar bersamaan dengan pembangunan jalan layang dan overpass.

Kawasan perbelanjaan ini akan dirancang mewah dengan lokasi di kawasan Bintan Centre, Batu 9 Tanjung Pinang di atas tanah seluas kurang lebih 12 hektar ini di rancang oleh pekerja dari singapura dan Kanada. Nah, bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk mengetahu bagaimana proyek ini selesai boleh terlebih dahulu mengunjungi beberapa destinasi wisata belanja yang sudah ada di Bintan. Yuk simak sama-sama apa saja wisata belanja di Bintan!

Anra Wika Square

Anra Wika Square merupakan surga belanja di Bintan, cocok bagi Anda yang gemar berbelanja. Nah, tempat ini juga terdapat wahana hiburan serta terdapat wisata kuliner. Pusat perbelanjaan yang satu ini terletak di Tanjung Uban. Bagi Anda yang mungkin baru saja menikmati indahnya pesona di Tanjung Uban atau selepas mengujungi pantai-pantai indahnya bisa singgah dan menikmati wisata belanja di Anra Wika Square.

Mall Tanjung Pinang

Selain Anra Wika Square, Anda juga bisa menikmati wisata belanja Anda di Mall Tanjung Pinang. Di sini jelas banyak sekali menawarkan kebutuhan seperti fashion, kosmetik dan lain-lainnya. Jika Anda ingin mengunjungi Mall Tanjung Pinang, Anda bisa menuju Tanjung Pinang. Lokasi terletak di dekat kantor Gubernur Kepulauan Bintan dan hanya memakan waktu kurang lebih 10 menit dari pelabuhan.

Nah, jika Anda pemburu buku dan sangat suka membaca maka bisa mamppir ke sini mencari buku di Toko buku Salemba. Selamat mencoba!

Baca Juga: Serunya Jelajahi Pesona Pulau Bintan

Bestari Mall Tanjung Pinang

Menjelajahi Tanjung Pinang dan sekitarnya memang tak cukup satu hari. Namun meski bagaimanapun menyempatkan untuk berlibur adalah pilihan bijak saat ini. Nah, masih tentang wisata belanja di Tanjung Pinang. Terdapat Bestari Mall Tanjung Pinang yang teletak  dekat dengan Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjung Pinang tepatnya di Jalan Teuku Umar. Sama halnya dengan pusat perbelanjaan,

Bestari Mall Tanjung Pinang juga menyediakan berbagai macam keperluan. Nah, di sini juga terdapat toko buku yang bisa menjadi destinasi bagi para pemburu buku, namanya toko buku Lotus. Bestari Mall Tanjung Pinang ini juga menyediakan pemesanan tiket kapal Feri dengan tujuan Singapura.

Bintan Indah Mall Tanjung Pinang

Jika membahas tentang pusat perbelanjaan, kebanyakan dari kita akan berpikir tentang mall. Nah, selain 3 mall besar di atas yang telah disebutkan. Terdapat juga Bintan Indah Mall Tanjung Pinang. Bintan Indah Mall sangat gampang dicari karena letaknya yang dekat dengan pelabuhan Sri Bintan Pura. Dan di sini juga dijual berbagi kerjaninan tangan khas Tanjung Pinang. Nah, bagaimana Anda tertarik? Segera siapkan destinasi liburan Anda dari sekarang.

Nah, sekarang Anda sudah tahu kan lokasi mana saja yang bisa dikunjungi saat ingin berburu barang-barang branded di Bintan? Perhatikan yuk, tips-tips berguna sebelum Anda berbelanja ke mall berikut:

1. Lihat ke dalam lemari pakaian

Tindakan ini akan sangat berguna ketika Anda ingin membeli baju baru. Siapa tahu, ternyata Anda masih punya beberapa koleksi pakaian yang belum pernah disentuh karena terlalu asyik dengna hobi berbelanja pakaian. Jangan terlalu gampang terhanyut tren pakaian, karena toh, tren sebenarnya akan selalu berputar. Apa yang akan hits di hari ini, akan mudah berganti dengan model pakaian dari tempo dulu.

2. Pilih model busana klasik dan anti mati gaya

Kenapa begitu? Jenis busana klasik tidak akan pernah ketinggalan zaman ataupun kehilangan tren. Jenis pakaian seperti celana hitam, dress bermotif floral, kemeja putih wanita, atau blouse dengan gaya simpel, akan membuat Anda tampak cantik dan elegan di setiap musim tanpa takut mati gaya atau ketinggalan mode.

3. Daftar belanja

Banyak orang yang pergi berbelanja ke mall hanya sekadar jalan-jalan alias windows shopping semata. Tetapi, kebanyakan orang malah justru tergiur dengan barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan dan hanya menguras dompet karena mengikuti ‘keinginan’ saja. Untuk menghindari terlampau boros, cobalah membuat daftar belanja barang-barang yang dibutuhkan secara detail. Misalnya, celana panjang warna hitam, kaos lengan pendek putih, dsb. Anda jadi memiliki bayangan barang yang dibutuhkan dan mudah memilah-milih barang yang tidak diinginkan.

4. Jangan terburu-buru

Ada satu trik yang mungkin perlu Anda ketahui sebelum berbelanja, yaitu tidak perlu terburu-buru dalam memilih barang. Butuh kecermatan dan ketelitian untuk membeli barang yang berkualitas. Ini artinya Anda juga perlu mempersiapkan fisik dengan kondisi tubuh yang kenyang, segar dan tidak lelah.

5. Datang saat mall masih lengang

Mall juga bisa lengang lho! Coba datanglah sekitar pukul 10.00 pagi ketika mall baru saja beroperasi, tidak banyak pengunjung yang datang, dan kondisi kios-kios yang berjualan juga baru saja bersiap untuk menyambut pembeli. Hal ini bisa dimanfaatkan karena para pelayan kios umumnya akan lebih ramai untuk menjaga ‘penglaris’ mereka yang baru pertama kali muncul di pagi itu. Waktu lain sebagai alternatif adalah saat mall akan tutup pada 21.00 atau 21.30 malam.

6. Pakai baju yang mudah dilepas/outer

Untuk mempermudah hsaat fitting busana, pakai saja baju tank top dengan outer jaket atau blazer yang mudah dilepas. Jadi, saat fitting busana, Anda bisa lebih menghemat waktu.

7. Jangan mudah tergiur

Diskon akan selalu ada di dalam mall untuk menarik para pembeli, belum lagi ada banyak wanita cantik bertebaran alias SPG yang siap merayu para pembeli agar terjebak dan mau membeli produk yang ditawarkan.

6. Hati-hati belanja menjelang hari raya

Mall sangat identik dengan even tertentu, di setiap ada even khusus seperti hari raya  tertentu, bisa dipastikan mall akan dipenuhi para pengunjung untuk membeli keperluan. Di sini hukum ekonomi mulai beraksi ‘saat permintaan naik, maka harga pun turut melambung’. Jadi, tetap waspada dengan bujet Anda dan hindari berbelanja menjelang hari raya jika mungkin.

***

Demikian sedikit ulasan mengenai Pusat Perbelanjaan Modern di Bintan. Nah bagi Anda yang ingin menuju Bintan mungkin sedikit informasi di atas dapat menjadi acuan. Selamat Berlibur. (jari adventure-det)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *