4 Cara Jitu Atasi Kebosanan Selama Lockdown, Serunya Jelajahi Museum Vatikan Tanpa Antri

Di tengah isu pandemi coronavirus yang kian mencekam, industri pariwisata mengalami penurunan yang cukup tajam.

Banyak orang harus menunda perjalanan karena takut terinfeksi atau bahkan terpaksa berdiam di rumah karena aksi lockdown di berbagai negara.

Meskipun bepergian kini tak lagi sebebas dulu, tetap ada beragam cara untuk menemukan destinasi paling memikat di dunia tanpa sedikit pun meninggalkan kenyamanan di rumah.

Dengan dukungan inovasi teknologi dan digital selama dua dekade terakhir, orang tidak perlu beranjak dari kursi mereka untuk menjelajah dunia luar.

Berikut 4 cara untuk menjelalah dunia secara online agar kamu tidak bosan selama #dirumah aja.

 

1. Menyaksikan pertunjukan Streaming opera kelas dunia

thestar.com

 

Pecinta seni tak harus mengabaikan hobi mereka untuk melihat pertunjukan opera berkualitas di tengah wabah virus corona.

Karena Vienna State Opera di Wina kini menawarkan pertunjukan malam yang bisa dilihat secara streaming setiap harinya, mulai The Marriage of Figaro dari Mozart hingga Fidelio dari Beethoven.

Tak mau ketinggalan, Met Opera di New York juga menyiarkan seri film Live HD setiap malam yang menampilan karya seniman terkenal, salah satunya adalah Wagner.

Masih kurang? Kamu juga bisa menyaksikan Budhapest Festival Orchestra yang memainkan ‘chamber music’ secara langsung dari BFO Rehearsal Hall.

Sementara Berliner Philharmoniker yang tertutup telah membuat Digital Concert Hall-nya dapat diakses oleh publik.

Royal Opera House London juga mengundang pemirsanya dari seluruh dunia untuk menikmati sajian dari The Royal Opera dan The Royal Ballet yang terkenal.

 

2. Mengamati kelucuan satwa liar di Channel Youtube

nextgenrugga

Tak perlu pergi jauh-jauh untuk pengikuti Safari ke Afrika. Kamu dapat dengan leluasa mengamati gajah sedang bermalas-malasan di sekitar kubangan air bermandikan cahaya mentari dalam perjalanan ke KwaZulu-Natal.

Atau detik berikutnya berada di Iowa untuk melihat elang botak yang bermain tetesan air dari bulunya.

Pengalaman menakjubkan melihat satwa liar di habitat aslinya ini tersedia di situs web dari Explore.org dan juga channel YouTube-nya.

Tingkah laku satwa liar ini disiarkan mentah tanpa melalui proses editing dan tidak ada narasi sehingga menonjolkan keontetikan yang alami.

Untuk menjelajahi bentang alam planet yang beragam, kamu dapat memilih dari berbagai saluran yang tersedia.

baca juga:

Surga Wisata Couple Traveller, Pulau Derawan untuk Honeymoon Tak Terlupakan

 

3. Tur Virtual Menjelajahi koleksi bersejarah

medium.com

Para pengunjung Museum Louvre di Paris biasanya sangat menggemari Mona Lisa karya Da Vinci dan patung Yunani kuno Venus de Milo.

Namun masih ada banyak permata lain di galeri seni yang luas dan harta karun museum yang belum sepenuhnya diekspolasi.

Dengan tur virtual, kamu bisa menyelami aula-aula yang memamerkan barang antik Mesir Kuno dan menjelajahi benteng bawah tanah dari parit abad pertengahan bekas benteng.

Tanpa perduli antrean, tur virtual memungkinkan seseorang untuk dengan mudah melangkah ke dalam Museum Vatikan di Roma, di mana beberapa karya seni patung terkenal dunia dari jaman Romawi dan Renaisans di simpan.

Dengan fotografi 360 derajat berdefinisi tinggi, kamu dapat menjelajahi lukisan dinding kapel dan langit-langit berkubah yang rumit, yang menampilkan piéce de résistance, Penciptaan Adam karya Michelangelo.

Diproduksi dalam kemitraan dengan Google Cultural Institute, Museum of the World memberikan peluang bagi penjelajah virtual untuk melakukan perjalanan lebih dari dua juta tahun dalam sejarah manusia, dan mencakup lima benua.

 

4. Menjadi petualang Google Earth VR

traveltriangle

Ada banyak petualangan di seluruh dunia yang dapat diakses melalui Google Earth VR. Beberapa highlight yang ditawarkan meliputi Matterhorn di Pegunungan Alpen dan Bendungan Hoover, yang berbatasan dengan Nevada dan Arizona.

Dengan mode layar penuh, satu set headphone dan imajinasi yang jelas, Google Arts & Culture menawarkan ratusan pengalaman perjalanan yang berharga.

Termasuk penjelajahan lima taman nasional di AS di seri The Hidden Worlds of National Parks. Dan juga perjalanan keliling Rio De Janeiro dengan motor berpedal.

***

Bagaimana tinggal di rumah tidak selamanya membosankan, bukan? Meski kamu tidak bisa pergi kemana-mana karena mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah selama bencana corona belum berakhir.

Dengan berusaha tetap happy, imun tubuh akan menjadi kuat dan virus pun tak berani mendekat.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.