3 Tips Wisata Keluarga Danau Toba yang Belum Anda Ketahui

Liburan bersama dengan keluarga merupakan salah satu kegiatan yang sangat kita tunggu – tunggu. Dengan berlibur bersama dengan keluarga kita menjadi lebih bisa mendekatkan dan memperhangat hubungan dalam satu keluarga.

Liburan keluarga tidak membutuhkan kegiatan yang terlalu padat melainkan lebih ke kegiatan yang santai, dimana kebersamaan menjadi fokus utamanya.

Jika kamu masih mencari tempat yang mungkin cocok untuk liburan bersama dengan keluarga, mungkin kamu bisa mempertimbangkan Danau Toba.

Danau Toba adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Sumatra Utara yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata keluarga.

Selain tempat yang tenang dan menawarkan berbagai keindahan alam yang sangat indah, Danau Toba juga memiliki beberapa pesona dimana kita bisa mengetahui kebudayaan yang ada di sini.

Tenang, kita juga akan membahas mengenai Tips Wisata keluarga Danau Toba yang mungkin akan dibutuhkan saat berkunjung di tempat ini.

Di akhir artikel ini kamu dan keluarga akan mendapatkan semua hal terkait dengan liburan di Danau Toba yang mungkin paling dibutuhkan. Jadi catat baik – baik beberapa tips yang akan diberikan ya?

1.    Ketahui Route Menuju Danau Toba

Sebelum ke Danau Toba tentunya kita harus mengetahui route terbaik mana yang akan ditempuh untuk menuju ke Danau Toba.

Nah, asumsi kamu berangkat dari Jakarta misalnya, perlu diketahui bahwa Danau Toba terletak di daerah yang bernama Parapat.

Kota Parapat adalah sebuah kota yang terletak di selatan kota selatan, terletak 3 jam dari ibu kota Sumatra Selatan.

Sebenarnya ada satu rute lagi yang bisa ditempuh melalui daerah Singkam, namun route ini memakan waktu yang lebih lama karena cukup jauh memutar.

Dari kota Medan beberapa cara untuk sampai ke Parapat, pertama adalah dengan cara menyewa mobil atau dengan angkutan umum.

Nah, karena kamu sedang berlibur bersama dengan keluarga disarankan untuk menggunakan persewaan mobil agar lebih nyaman, banyak kok persewaan yang sudah satu paket dengan sopir yang lebih mengetahui Medan.

2.    Cara Menikmati Wisata Danau Toba

Setelah sampai di Parapat sebenarnya sudah bisa menikmati pemandangan danau yang sangat menyejukkan. Di tempat ini terdapat berbagai macam tempat tinggal seperti hotel dan juga berbagai makanan yang sangat layak untuk di eksplor.

Ada banyak hotel dan juga penginapan yang bisa dicoba untuk di ambil, beberapa tempat yang terkenal seperti Carolina Hotel, Horas Family Home, dan Tabo Cottages.

Untuk fasilitas transportasi di sekitar danau Toba ada beberapa tempat yang bisa digunakan untuk persewaan mobil, persewaan sepeda motor, dan persewaan sepada kayuh.

Kalau hanya ingin menikmati tempat wisata di sekitar tempat tersebut mungkin sepeda bisa menjadi pilihan utama.

Kemudian untuk permasalahan tempat wisata, sudah sampai di Parapat kamu harus mengunjungi pulau samosir dengan menggunakan kapal.

Ada banyak layanan kapal yang bisa dicoba  tapi perlu diperhatikan beberapa jadwal kapal yang harus diperhatikan.

Dari parapet menuju ke pulau Samosir ada 11 kali jadwal penyeberangan dimulai dari pukul 08.30 pagi dan jeda waktu 1 jam hingga jadwal terakhir di pukul 19.00 malam hari.

Tempat tujuan mendarat di pulau Samosir bernama Tuk Tuk. Di sini ada banyak layanan penyedia transportasi yang bisa digunakan. Salah satunya adalah warga sekitar yang menawarkan kendaraan pribadi mereka.

Berikut daftar tempat wisata yang ada di sekitar Danau Toba:

  • Air Terjun Binangalom.
  • Pusuk Buhit.
  • Museum Batak.

Ada lagi beberapa tempat lain yang mungkin cukup untuk bisa dikunjungi kok di sekitarnya.

baca juga:

Tak Khawatir Kehabisan Ongkos, 5 Kota Amerika yang Tawarkan Makanan Murah

 

3.    Waktu Yang Paling Tepat Untuk Berkunjung Ke Danau Toba

Terakhir kita akan mempertimbangkan waktu yang paling pas untuk datang di wilayah Danau Toba. Nah, khusus untuk waktu yang pas, tentunya saat musim kemarau adalah waktu yang paling tepat untuk bisa berkunjung ke Danau Toba.

Di bulai Mei sampai September mungkin adalah tempat yang paling pas untuk masuk dan pergi liburan ke Danau Toba.

***

Demikian tips wisata keluarga danau toba bersama dengan orang – orang tercinta. Dengan melakukan hal yang sudah disebutkan di atas kamu akan bisa menikmati wisata dengan puas dan tidak terlupakan.

Jadi sudah siap untuk berwisata ke Danau Toba?

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.