3 Tempat Nongkrong di Semarang yang Buka Hingga Larut Malam

Menghabiskan malam yang indah di Semarang, bukan hanya sekadar angan. Karena di ibukota Jawa Tengah ini, wisatawan bisa mencoba wisata malam yang menantang adrenalin.

Yaitu wisata malam ke Lawang Sewu yang sangat populer di pulau Jawa. Konon, wisata malam di Lawang Sewu, beberapa pengunjung diharuskan menyiapkan fisik dan mental yang bagus. Para peserta dibatasi untuk maksimal 10 orang.

cakrawalatour.com

Tak pelak, gedung yang dikenal angker se-kota Semarang itu menjadi wisata malam yang mengundang rasa penasaran.

Nah, buat pelancong yang tak berani atau mungkin punya persediaan nyali yang terbatas. Masih bisa mencoba jenis wisata malam lain. Yaitu nongkrong di kafe atau tempat – tempat area Wi-fi yang populer dan seru.

Di mana saja ya lokasi yang dimaksud? Ini dia rekomendasinya…

Simpang Lima

SemarangKota.com

Datang ke Semarang, kurang pas rasanya jika tak mampir ke ikon kota yang satu ini, apalagi jika bukan Simpang Lima. Layaknya alun – alun kota, Simpang Lima bisa dikunjungi kapanpun, pada pagi hari biasanya digunakan berolahraga oleh masyarakat Semarang, seperti jogging, bersepeda atau hanya jalan santai.

Berbeda lagi jika malam hari, anda bisa menikmati kuliner yang tersedia atau berbelanja di pusat perbelanjaan dan fasilitas hiburan yang terletak di dekat Simpang Lima. Yang lebih menyenangkan lagi, anda dan keluarga bisa menyewa sepeda tandem dan berkeliling mengitari bundaran. Tak perlu takut kantong jebol karena disini semua terkenal murah – murah lho.

Clapper Movie Cafe

Tempat nongkrong yang asik di kota tua, Semarang, selanjutnya adalah Clapper Movie Cafe. Berlokasi di Jalan Jatiraya 51, Banyumanik, Semarang, disini anda bisa menikmati kudapan sembari bersantai di cafe yang mengusung konsep film ini.

Berbagai pernak – pernik berbau film bisa dijumpai, mulai dari beraneka film jaman dahulu, seperti laser disk, video VHS, miniatur robot star wars dan masih banyak lagi. Uniknya, ketika bulan Ramadhan tiba maka Clapper Movie Cafe menawarkan banyak paket berbau religi yang bisa anda pilih.

Misalnya saja mengangkat tema Ayat – Ayat Cinta, maka akan terdapat paket yang menggunakan nama – nama tokoh di film tersebut. Seperti paket Maria, paket Aisha atau paket Fahri. Unik ya, jadi semakin penasaran dan ingin datang kesana ya.

Cafe Nestcology Land of Gastronomi

Reresepan

Dan yang terakhir ada Cafe Nestcology Land of Gastronomi yang buka mulai pukul 12 siang hingga 10 malam. Cafe yang sedang naik daun ini tak hanya asik dikunjungi untuk menikmati suasana Kota Semarang. Sambil bercengkrama, tempat ini juga cocok untuk merefresh pikiran karena desain interior yang mengusung konsep klasik. Sesuai dengan Semarang yang mendapat julukan Kota Tua. Jika anda berniat datang kesini jangan lupa catat alamatnya ya, yakni Jalan Tambora No 5 A, Candi Semarang.

Baca juga:

Waspadalah, Ada 7 Masalah yang Bikin Liburanmu Terbengkalai, Begini Cara Mengatasinya

Tips berkunjung ke kota Semarang:

Menjelajahi kota Semarang, ada beberapa hal yang patut diketahui. Tidak hanya bisa menambah keseruan liburan, tetapi Anda juga bisa menekan pengeluaran sehingga liburan lebih hemat. Perhatikan tips – tips di antaranya sebagai berikut:

1. Belajar sedikit bahasa Jawa

Kalau hendak jalan – jalan di kota Semarang, mengetahui sedikit tentang bahasa Jawa akan sangat membantu dalam rangka berkomunikasi dengan masyarakat sekitar. Misalnya, ketika Anda akan naik moda transportasi umum. Entah itu becak, ojek, angkutan umum, bus atau sewa mobil.

2. Berbelanja souvenir di pasar tradisional

Alih – alih berbelanja souvenir di toko – toko khusus atau toko cinderamata di mall. Pertimbangkan untuk membeli souvenir langsung di pasar tradisional lokal. Pastinya, dengan kualitas yang nyaris sama, harga yang diperoleh bisa lebih murah.

Selain itu, belanja di pasar tradisional, bisa memungkinkan pelancong mengeksplorasi lebih dalam hal – hal unik yang baru. Seperti kuliner atau jajanan tradisional yang hanya bisa ditemui di pasar tradisional.

3. Ajak teman atau pemandu lokal

Daripada takut tersesat atau terjerat oknum yang kerap menaikkan harga pada pelancong dari luar daerah. Lebih baik ajak saja teman, keluarga atau bahkan pemandu wisata lokal untuk menemani selama Anda berwisata di kota Semarang. Mereka yang lebih tahu dan lebih memahami spot – spot terbaik untuk berlibur di dalam kota.

***

Asyik kan liburan ke kota Semarang? Kapan saja kamu menyambangi Jawa Tengah, kota Semarang wajib jadi destinasi alternatif. Pastikan menggunakan jasa agen travel wisata Jari Adventure, untuk mengakomodir semua kebutuhan wisata Anda.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *