3 Taman Hiburan Keluarga Terpopuler di Jepang yang Insta-genik

Suka jalan – jalan dan liburan ke luar negeri bareng keluarga? Kalau begitu, Jepang harus menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi.

Dengan segala kreativitas dan “keanehan” masyarakatnya, Negeri Sakura ini memiliki sejuta pesona atraksi wisata yang sangat unik dan menarik.

Termasuk untuk urusan taman hiburan keluarga. Setiap tahun, jutaan pengunjung bakal memadati taman – taman wahana bertema yang ada di Tokyo. Seperti Disneyland dan Studio Universal.

Bukan hanya menawarkan kegembiraan saat beruji coba adrenalin dalam wahana permainan, tapi Anda juga bisa mendapatkan foto – foto liburan terbaik yang tak ada duanya.

Inilah 3 taman hiburan keluarga yang paling populer dan Instagrammable di Jepang, kesana yuk..

Tokyo Disneyland

Tokyo Cheapo

Dibangun mirip dengan Disneyland yang berada di California, Amerika, Tokyo Disneyland menawarkan puluhan wahana.

Berkat kepopulerannya, taman bermain ini tak pernah sepi pengunjung, perharinya ribuan wisatawan lokal maupun asing selalu memadati theme park yang satu ini.

Terdapat beberapa zona  yang masing – masing memiliki tema yang berbeda. Mulai dari World Bazaar, Adventureland yang menyuguhkan aneka wahana bertema hutan rimba.

ocregister.com

Westernland dengan mengusung tema ala – ala eropa pada jaman dahulu, dan masih banyak lainnya seperti Toontown, Tomorrowland, Critter Country dan Fantasyland.

Sesuai dengan namanya, Tokyo Disneyland berlokasi di Tokyo dan bisa dijangkau menggunakan kereta JR. Untuk lebih jelasnya, anda bisa mencari informasi mengenai akses dan rute menuju Tokyo Disneyland lewat internet, ya!

Universal Studio Jepang

CNN.com

Selanjutnya ada Universal Studio Jepang yang tak kalah populernya dengan Tokyo Disneyland.

Berada dekat dengan pusat Kota Osaka maupun Kyoto, Universal Studio Jepang bisa dicapai menggunakan kereta JR Yumesaki menuju Stasiun Universal City dan membutuhkan waktu sekitar 17 menit dengan harga 180 yen.

Ada pula transportasi lainnya yang bisa anda gunakan yakni bus yang memakan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam dan menghabiskan biaya sekitar 1.550 yen. Tentu akan lebih mahal dan menguras waktu, bukan?

Untuk anda yang ingin membeli tiket jauh – jauh hari maka bisa memesan via internet.

Atau mungkin jika tak ingin mengantri, anda juga bisa membelinya langsung di Toko Swalayan Lawson di Jepang.

Beberapa wahana yang bisa dicoba disana diantaranya adalah Harry Potter and The Forbidden Journey, The Amazing Adventures of Spider – Man, Hollywood Dream, Jurassic Park atau JAWS, Terminator 2 dan masih banyak lainnya.

Bila ingin membeli buah tangan, tak ada salahnya untuk mampir ke toko souvenir yang selalu ada di setiap satu tema zona permainan. Mulai dari kaos, boneka, gantungan kunci, hiasan magnet yang lucu, bisa anda beli sebagai oleh – oleh.

Baca juga:

Fuji – Q Highland

Japan Guide

Dan yang terakhir ialah Fuji – Q Highland yang memiliki roller coaster tercepat dan tertinggi di dunia.

Untuk menuju kesini, anda bisa menggunakan kereta atau bus. Harga tiket Fuji – Q Highland bisa dibilang sebanding dengan wahana yang ditawarkan.

Yakni sebesar Rp 665.000 untuk orang dewasa, Rp 612.800 untuk kelas junior dan Rp 514.400 untuk anak – anak. Eits, tapi ingat karena harga dapat berubah sewaktu – waktu, menyesuaikan dnegan nilai tukar mata uang yang berlaku tiap harinya.

Roller coaster yang menjadi wahana favorit di Fuji – Q Highland tersebut bernama Fujiyama.

Dibuka pada tahun 1996, roller coaster ini menjadi jujukan para pecinta wahana pemacu adrenalin.

Ada pula Tondemina, Great Zaboon dan Mad Mouse yang akan membuat badan anda basah kuyup karena di ketiga wahana ini anda akan diajak untuk bermain air.

Atau bagi penyukai horor, wahana rumah hantu bernama Ge – Ge – Ge Haunted Mansion siap membuat bulu kuduk berdiri.

***

Wow, bagaimana seru – seru banget kan? Perlu diingat, jangan segan membeli tiket wahana permainan yang diinginkan sejak jauh – jauh hari, agar waktu liburan tak tersita hanya untuk menunggu antrian yang panjangnya bisa berkilo – meter. Caranya, pesan melalui situs theme park resmi atau swalayan setempat.

Tak cuma itu, pastikan juga Jari Adventure yang bakal menjadi peneman perjalanan Anda ke Jepang. Mengurus perjalanan wisata bakal lebih gampang dan bebas ribet.

Jadi, wahana mana dulu yang ingin anda coba jika berkunjung ke sana?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *