3 Taman Bunga Tercantik di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi Saat Weekend

Kamu salah satu pecinta bunga? Bunga jenis apa yang paling kamu suka? Kamu pastinya punya dong jenis bunga favorit.Darimana biasanya kamu dapat bunga? Pacar, teman, kerabat, atau membeli sendiri? Darimanapun kamu mendapatkannya, perasaan senang pasti akan mengiringi kamu saat memegang bunga tersebut.

Baunya yang harum, bentuknya yang cantik, bisa memberikan ketentraman bagi jiwa.Kalau sudah mendapat bunga jangan lupa disimpan ya, letakkan di pot berisi air agar bisa bertahan 3-4 hari.

Mendapat bunga atau membeli bunga sudah biasa, bagaimana bila berkunjung di taman bunga? Ratusan atau bahkan ribuan bunga tumbuh mekar dan indahnya. Pemandangan yang sangat menyenangkan bagi mata. Bila kamu tertarik berkunjung ke Taman bunga, berikut adalah beberapa taman bunga yang bisa kamu kunjungi.

  1. Taman Rekreasi Selecta

Lokasinya berada di Jl. Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Bumiaji, kota Batu, Jawa Timur. Disini, kamu tidak hanya disuguhkan taman bunga saja.

Ada juga beberapa wahana permainan yang bisa kamu coba seperti Skybike , naik kuda, flying fox, perahu ayun, Berenang, dll.

Harga tiket masuk nya pun cukup terjangkau yakni 25.000, biaya ini belum termasuk biaya naik ke wahana lain. Dengan harga tiket masuk kamu sudah bisa berenang dan menikmati hamparan taman bunga nan rupawan.

Jika ingin berkunjung kesini, akses kendaraan sangat mudah, kamu bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Taman Rekreasi Selecta buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga pukul 18.00 WIB.

  1. Taman Harmoni Keputih

12 tahun lalu, area ini merupakan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah. Namun, kini wilayah ini seakan disulap menjadi taman bunga yang amat cantik.

Taman ini menjadi bukti bila pemerintah kota Surabaya masih konsisten dalam pemerataan taman kota. Di taman ini kamu bisa menjumpai bunga jakaranda, pagoda, tabebaya, bungur, dan bunga-bunga lainnya. Taman Harmoni Keputih berlokasi di jalan Keputih Tegal Timur No. 241, Keputih, Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur.

Beberapa fasilitas bermain sudah tersedia untuk anak-anak, seperti seluncuran, jungkat-jungkit, ayunan, dan panjat tangga besi.

Rencana ke depannya, wilayah ini juga akan diadakan pembangunan untuk track sepeda, sungai buatan, air mancur, tanaman obat, rumah baca, kantor pengelola, musholla, kantin, gazebo, arena outbond,dll.

Tempat ini dibuka untuk umum dan gratis. Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk bisa menikmati taman ini, mungkin hanya biaya parkir saja. Kamu juga sekaligus bisa mengunjungi Hutan Bambu Surabaya yang letaknya tidak jauh dari taman harmoni keputih.

  1. Kebun Bunga Matahari

Objek wisata berkonsep alami ini berlokasi di jalan Selomangleng, Desa Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kediri, Jawa Timur. Sebelumnya kebun bunga matahari ini hanya berupa lahan kosong saja dan tidak difungsikan sama sekali.

Kemudian, pemerintah kota Kediri pada tahun 2016 memfungsikan lahan ini sebagai kebun bunga dengan tanaman utama bunga matahari yang dalam pembangunannya melibatkan peran masyarakat setempat khususnya lembaga PKK.

Kurang lebih ada 6.000 tanaman bunga matahari yang terdiri atas 3 macam varietas yang tumbuh disini. Big Smile, Sunspot , dan Early Russian adalah 3 macam varietas tersebut. Waktu terbaik mengunjungi tempat wisata ini pada saat musim kemarau, khususnya antara awal bulan Juni hingga awal September.

Baca juga:

7 Cara Gampang Mendapatkan Tiket Pesawat Mudik yang Murah

 

Ketika itulah bunga matahari akan berada dalam kondisi mekar penuh. Tidak ada harga tiket masuk yang dipatok, kamu hanya diminta untuk berhati-hati agar tidak menimbulkan kerusakan pada tanaman serta tidak lupa untuk menjaga kebersihan. Karena keindahan yang dimilikinya, tak jarang ada pasangan yang melakukan foto prawedding di tempat ini.

Bila kamu tinggal di Jawa Timur tidak lengkap rasanya bila tidak berkunjung di 3  Taman Bunga tersebut. Apalagi bila kamu merupakan penduduk lokal di lokasi wisata tersebut, amat sayang bila belum berkunjung kesana. Liburan murah dan nyaman bila dikunjungi bersama keluarga.

***

Ingin mengunjugi taman bunga diatas dengan cara yang praktis? Gunakanlah paket wisata dari Jari Adventure, agen travel yang sudah melayani lebih dari 50.000 custumer dari berbagai daerah. Berlibur bersama Jari Adventure, dapatkan pengalaman berkesan dan menyenangkan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.