3 Pantai Terbaik di Malang Untuk Liburan Tahun Baru 2018

Tak hanya wisata alam berupa gunung saja yang ditawarkan oleh Malang, objek wisata berupa pantai juga tak kalah menarik lho.

Dari sekian banyaknya pantai di Kabupaten Malang, 3 pantai di bawah ini bisa menjadi rekomendasi yang tepat karena medan yang ditempuh tidak terlalu sulit dan menyajikan pemandangan yang membuat anda akan berdecak kagum.

Dan uniknya lagi, tiga pantai di bawah ini memiliki satu rute yang sama, sehingga sekali jalan, dua – tiga pantai terlampaui. Mari kita lihat apa saja ketiga pantai tersebut.

Pantai Tiga Warna

Dari namanya saja sudah unik, bila dilihat dari jauh, pantai ini seakan memiliki 3 warna yang berbeda. Pantai Tiga Warna menjadi destinasi yang tepat jika ingin merasakan suasana pesisir yang hening dan tenang.

Ya, memberlakukan sistem booking, membuat pantai yang satu ini terus terjaga kelestariannya. Terletak di Desa Tambak Rejo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, jika anda ingin menikmati keindahan Pantai Tiga Warna, usahakan untuk melakukan reservasi kurang lebih satu bulan sebelum keberangkatan.

Kuota maksimal masing – masing rombongan adalah 10 orang dan biaya tiap rombongan sebesar Rp 300.000. Jika kuota sudah penuh, maka anda harus menunggu rombongan lainnya kembali atau bisa mendapat jadwal di hari selanjutnya.

Hal ini dilakukan untuk terus menjaga kebersihan dan keindahan pantai. Kegiatan yang bisa kita lakukan disana adalah snorkeling dan berenangan, jadi jangan lupa membawa baju ganti. Untuk snorkeling sendiri, anda dikenakan biaya tambahan Rp 15.000.

Air yang jernih dan terumbu karang yang masih terjaga siap memajankan mata anda selama snorkeling. Wah, jadi semakin tidak sabar ingin kesana!

Pantai Bajulmati

Selanjutnya ada Pantai Bajulmati yang ada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Berjarak 58 kilometer dari pusat Kota Malang, anda hanya perlu mengikuti rute untuk menuju Pantai Sendangbiru, yakni melewati Turen dan Sumbermanjing Wetan.

Yang menjadi ikon dari objek wisata ini tak hanya berupa pantainya saja, melainkan sebuah jembatan besar yang terletak di ruas Jalan Lintas Selatan. Tak jarang para pengunjung menyempatkan diri berfoto disini dengan berlatar jalanan Malang yang berkelok – kelok.

Sekitar 10 menit jembatan tersebut, barulah anda akan melihat hamparah pasir putih yang tak lain adalah Pantai Bajulmati. Banyak hal yang bisa dilakukan disini, diantaranya bersantai sambil menikmati kudapan atau mungkin bermalam dengan melakukan camping bersama teman – teman atau keluarga.

Baca juga:

Pantai Goa Cina

Terletak di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang, Pantai Goa Cina tak kalah eksotis dengan dua pantai yang telah dibahas sebelumnya. Dari pusat Kota Malang, dibutuhkan waktu kurang lebih 150 kilometer untuk bisa mencapai kesini.

Dahulunya, pantai ini bernama Rowo Indah, hingga terdapat seorang china yang meninggal ketika bertapa di goa yang ada disana dan namanya berubah menjadi Pantai Goa China. Meski tidak begitu luas, disini ada tiga yang bernama Pulau Nyonya, Pulau Bantengan dan Pulau Goa China itu sendiri.

Dari Pantai Bajulmati, anda membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 15 menit saja karena kedua pantai ini hanya berjarak 7 kilometer. Akses jalan juga bisa dibilang telah memadai, aspal yang mulus dan banyak rambu yang berguna sebagai penunjuk jalan, membuat pengunjung yang akan datang tidak kebingungan.

Namun, anda tetap perlu hati – hati ketika musim penghujan tiba karena banyak ruas jalan yang tergenang sehingga jalanan akan berubah menjadi licin. Eits, sesampainya disana, pemandangan yang indah siap membayar semua rasa lelah anda!

***

Dijamin deh, liburan tahun baruan ke 3 pantai di atas bakal menjadi penutup tahun 2017 yang sempurna.

Mau liburan tahun baruan di Malang makin menyenangkan dan bebas ribet? Hubungi agen travel wisata berpengalaman Jari Adventure. Cepat dan praktis karena tak perlu repot mengurus semua kebutuhan perjalanan sendiri.

Mulai dari pesan kamar hotel, transportasi dari dan menuju bandara ke hotel, tour keliling kota atau atraksi wisata, tiket masuk hingga tour guide, sudah disediakan oleh pihak agen travel Jari Adventure.

Let’s enjoy a peaceful and relaxing moment bersama agen wisata Jari Adventure!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *